Tuesday, November 13, 2018

√ Download Aplikasi Desktop Emis Pendis Kemenag Ganjil 2015

Download Aplikasi Desktop EMIS Pendis – Sudah menjadi kewajiban Operator Madrasah setiap tahun harus input data Madrasah kedalam aplikasi Desktop EMIS Pendis. Input data Madrasah dua kali dalam setahun, yaitu pada Semester Ganjil dan Semester Genap.



Baca Juga : Fungsi & Cara Memperbaiki Data Di Dashboard EMIS-Pendis Kemenag



Semua forum pendidikan dibawah naungan Kementerian Agama (Kemenag) menyerupai Raudhatul Athfal (RA), Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs), dan Madrasah Aliyah (MA) setiap satu semester sekali harus input seluruh data di Aplikasi Desktop EMIS Pendis. Data Madrasah yang diinput kedalam Aplikasi Desktop EMIS Pendis ialah Data Lembaga, Data Pegawai Tenaga Kependidikan (PTK), Data Siswa, dan Data Lulusan. Semua dikemas dan dibentuk dalam kegiatan Microsoft Office Excel atau format .xls.


Berbeda dengan tahun sebelumnya, jikalau Aplikasi Desktop EMIS Pendis didapat di website EMIS Pendis Kemenag. Mulai tahun ini Aplikasi Desktop EMIS Pendis akan diperoleh dari akun masing-masing Operator Madrasah.


Jika Operator Madrasah belum melaksanakan pendaftaran di website EMIS Pendis untuk menerima hak susukan Madrasah, maka Operator Madrasah akan kesulitan. Untuk itu disarankan biar Operator Madrasah melaksanakan pendaftaran terlebih dahulu di website EMIS Pendis biar sanggup mengunduh Aplikasi Desktop EMIS Pendis.



Baca Juga : Cara Daftar Operator EMIS Pendis (Kemenag) Dengan Mudah



Namun jangan khawatir jikalau Operator Madrasah yang tidak memiliki hak susukan di website EMIS Pendis disini saya akan memperlihatkan link d0wnl0adnya. Atau sanggup saja akun EMIS Pendis Anda sedang bermasalah, misal lupa kata sandi maka solusinya sanggup Anda unduh file Aplikasi Desktop EMIS Pendis yang akan saya bagikan.


Sebelum saya memperlihatkan link d0wnl0adnya, jikalau akun EMIS Pendis Madrasah Anda sanggup diakses maka sebaiknya Anda mengunduh file Aplikasi Desktop di akun EMIS Pendis saja. Silakan Anda menuju ke halaman URL emispendis.kemenag.go.id/emis_sdm. Dan temukan tombol Unduh File didalam Dashboard EMIS Pendis Anda.


Nanti ditampilan sebelah kanan Anda klik pilih link Aplikasi Desktop Pendataan Tingkat Madrasah. Karena disini saya mengakses EMIS Pendis memakai akun Madrasah Ibtidaiyah, maka pada gambar dibawah goresan pena linknya ialah Madrasah Ibtidaiyah.


 Sudah menjadi kewajiban Operator Madrasah setiap tahun harus input data Madrasah kedalam  √ Download Aplikasi Desktop EMIS Pendis Kemenag Ganjil 2015


Seperti biasa file Aplikasi Desktop Madrasah tersebut ialah format WinZIP atau WinRAR. Makara jikalau Anda sudah simpulan d0wnl0ad aplikasi maka untuk menjalankannya Anda harus melaksanakan Ekstrak terlebih dahulu.


Download Aplikasi Desktop EMIS Pendis Kemenag Semester Ganjil 2015


Berikut link d0wnl0ad Aplikasi Desktop EMIS Pendis Madrasah Semester Ganjil Tahun 2015 untuk RA, MI, MTs, dan MA. File d0wnl0ad dibawah khusus bagi Anda yang tidak sanggup masuk ke akun EMIS Pendis Kemenag.






Selamat melaksanakan input data Madrasah dan semoga diberikan kelancaran biar kewajiban input data Madrasah cepat terselesaikan. Semoga goresan pena Download Aplikasi Desktop EMIS Pendis ini ada manfaatnya. Salam Operator Madrasah



Sumber http://info-menarik.nett