Friday, July 5, 2019

√ Cara Memindahkan Kontak Dari Android Ke Iphone Dengan Mudah

Haloo guys! Sultan tiba lagi nih. Kini Sultan mau kasih tip dan trik lagi nih. Untuk pembahasan kali ini Sultan bakal membahas cara memindahkan kontak dari Android ke iPhone. Sultan harap Sultan dapat membantu hidup kau untuk menjadi lebih mudah. Nah ini caranya.


Cara Memindahkan Kontak Dari Android ke iPhone (Akun Gmail)


Cara pertama memindahkan kontak dari Android ke iPhone yakni dengan cara sinkronisasi akun Gmail. Yang kita tahu bila iOS sama Google itu saingan, tapi Google tetap mendukung pengguna iPhone walaupun iOS itu kompetitornya. Tapi untuk dapat memindahkan kontak yang ada di HP Android kau ke iPhone kau perlu melaksanakan sinkronisasi kontak yang ada di perangkat Android ke akun Gmail. Bagi kau yang udah kebiasa melaksanakan sinkronisasi, memindahkan kontak dari Android ke iPhone akan terasa lebih mudah.


Kemudian kau tinggal hubungkan akun Gmail ke perangkat iPhone melalui Setting > Mail, Contacts, Calendar > Gmail. Selanjutnya, sesudah HP kau terhubung kau dapat menentukan sinkronisasi data data. Setelah itu, iPhone akan mensinkronisasikan data-data kau ke server Google dan daftar kontak yang kau simpan di dalam HP Android kau akan muncul semua.


Cara Memindahkan Kontak Dari Android ke iPhone (File VCF)


Kalau kau ingin menghindari penyimpanan data langsung kau ke iCloud, kau dapat pakai cara ini untuk memindahkan kontak dari Android ke iPhone. Caranya juga gampang kok. Pertama-tama masuk ke aplikasi Contacts di perangkat Android, kemudian sentuh titik tiga pada bab kanan atas dan pilih export/import. Pilih export to .vcf file, sesudah itu file akan tersimpan pada HP kamu. Kirim file .vcf yang telah dibentuk untuk iPhone (kamu dapat memakai email). Kemudian buka file .vcf dan kontak dari HP Android kau akan muncul di iPhone.


 Kini Sultan mau kasih tip dan trik lagi nih √ Cara Memindahkan Kontak Dari Android ke iPhone dengan Mudah


Cara Memindahkan Kontak Dari Android ke iPhone (Move to iOS)


Apple punya aplikasi yang dapat kau temuin di Google Play Store yang berjulukan Move to iOS. Aplikasi ini tentu aja berfungsi untuk memindahkan data-data yang ada di HP Android kau menyerupai kontak, foto, dokumen, dan lain-lain. Nah, Sultan mau kasih tau nih caranya memakai aplikasi ini. Pertama kau unduh dulu aplikasinya di Play Store. Selanjutnya buka aplikasi Move to iOS di HP Android kamu. Nyalain iPhone kau dan pilih Move Data from Android. Masukkan PIN yang tertera di iPhone ke aplikasi. Kemudian HP Android dan iPhone kau akan terhubung dan mentransfer data.


 Kini Sultan mau kasih tip dan trik lagi nih √ Cara Memindahkan Kontak Dari Android ke iPhone dengan Mudah


Ya, itulah gimana cara memindahkan kontak dari Android ke iPhone. Gimana? Penjelasan Sultan udah cukup terang kan? Kalo kau penasaran, boleh kok dicoba.



Sumber http://hpsultan.comm