Saturday, December 31, 2016

√ Pengertian Dan Perbedaan Antara Dos Dan Ddos

Pengertian Perbedaan Dos dan DDoS - Fahrinheit, Pada kesempatan kali ini blogotech akan mengembangkan gosip mengenai salah satu tekhnik h4ck1ng yang sangat lumrah dipakai dan terbukti sering menciptakan pusing perusahaan-perusahaan besar yang terkena dampaknya. Artikel kali ini tidak membahas bagaimana cara melaksanakan h4ck1ng namun lebih berfokus pada definisi mengenai teknik h4ck1ng Dos dan DDoS dan apa perbedaannya. Banyak perusahaan besar yang menjadi korban h4ck3r dengan teknik DoS dan DDoS ini menyerupai amazon, ebay hingga yahoo. Namun apakah anda sudah tahu perbedaannya? Kedua teknik h4ck1ng ini tentunya mempunyai perbedaan. Apakah itu? Langsung saja simak artikelnya berikut ini :

Pada kesempatan kali ini blogotech akan mengembangkan gosip mengenai salah satu tekhnik h4ck √ Pengertian dan Perbedaan Antara Dos dan DDoS
1. DoS (Denial of Service)

DoS atau kependekan dari Denial of Service yaitu suatu teknik h4ck1ng dimana sang peretas akan mengirimkan ping secara beruntun dan berkelanjutan kepada server tertarget hingga mengakibatkan server tersebut down. Teknik DoS ini menggunakan satu buah komputer untuk melaksanakan seruan / ping tersebut. Gambarannya menyerupai ini misalkan komputer si h4ck3r bertanya kepada server 'anda siapa?' maka server secara otomatis akan menjawab 'saya admin', namun disini pertanyaan / ping tersebut dikirimkan secara beruntun dan terus menerus tanpa mmeberi kesempatan server untuk menjawab sehingga server pun menjadi down dan tidak bisa menjawab pertanyaan tersebut.

Teknik h4ck1ng dengan DoS ini tentunya sangat efisien jikalau server sasaran yang dipakai mempunyai bandwith yang kecil. Namun cara ini tidak berlaku pada server yang mempunyai bandwith besar, pola saja menyerupai perusahaan yahoo maka akan sangat susah bahkan tidak mungkin untuk melaksanakan h4ck1ng dengan teknik DoS ini. Disinilah letak kelemahan teknik h4ck1ng DoS, hingga muncullah anaknya dengan teknik gres yakni DDoS yang terbukti lebih ampuh dari DoS.

2. DDoS (Distributed Denial of Service)

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, ketidakmampuan teknik DoS dalam melumpuhkan sasaran dengan bandwith besar maka muncullah teknik gres yang berjulukan Distributed Denial of Service atau disingkat DDoS. Secara harfiah bergotong-royong teknik ini tidak mempunyai perbedaan yang berarti alasannya yaitu sama-sama menggunakan cara mengirimkan ping / seruan kepada server target, namun yang membedakan yaitu jumlah komputer yang dipakai dalam melaksanakan teknik ini. Jika pada DoS kita hanya menggunakan satu buah komputer, maka untuk DDoS kita memerlukan komputer yang banyak untuk melaksanakan ping secara bersamaan.


Komputer-komputer yang banyak tersebut bisa saha dijadikan zombie oleh peretas dengan teknik botnet. Maksud teknik botnet disini ialah peretas menyerang semua komputer terlebih dahulu kemudian mengendalikannya melalui jarak jauh sehingga peretas tinggal mengirimkan sinyal dari komputer utama ke semua komputer zombie untuk melaksanakan ping secara bersamaan. Teknik DDoS ini bisa juga dilakukan oleh para grup atau kelompok h4ck3r untuk melakukannya secara bersamaan dan waktu yang terjadwal. Banyak perusahaan-perusahaan besar yang sudah mencicipi pahitnya teknik DDoS ini menyerupai amazon, ebay dan yahoo.

Teknik h4ck1ng dengan DDoS ini akan menghabiskan sumber daya sasaran menyerupai bandwith atau disk space sehingga semua pengguna yang terdaftar tidak bisa menggunakan sumber daya yang ada alasannya yaitu down dan sudah dikuras habis oleh sang peretas. Salah satu teknik yang termasuk ke dalam DDoS  yaitu Request Spoofing di mana sang peretas akan mengirimkan request secara beruntun terhadap suatu data kepada sasaran hingga sasaran tidak bisa menangani seruan tersebut.

Nah itulah tadi bagaimana pengertian dan perbedaan antara teknik h4ck1ng DoS dan DDoS. Apakah anda sudah paham kini mengenai kedua teknik tersebut? Jika belum maka anda sanggup menanyakannya pada kolom komentar di bawah. Demikian artikel kali ini, supaya bermanfaat.

Sumber http://www.blogotech.net

This Is The Oldest Page