.net - Bagi seorang rider tentu sangat penting memperhatikan kualitas ban motor yang digunakan lalu mau merawatnya dengan maksimal. Ban pada motor kesayangan apabila sudah berkualitas serta terawat maka dijamin akan baka selain itu dapat meningkatkan keamanan.
Ban yang terawat baik mencegah terjadinya resiko tergelincir di jalanan licin, gampang bocor, dan lain sebagainya. Maka selain berinvestasi membeli ban khusus motor yang mahal dari merek populer baiknya juga ditunjang dengan perawatan yang sempurna semoga pengalaman berkendara semakin maksimal.
Kesesuaian antara ban luar dan juga dalam,
Sesuai dengan standar ban motor dari pabrikan motor umumnya lebar ban antara roda depan dan belakang lebih besar belakang demi membuat keseimbangan ketika dikendarai.
Ban dalam dan juga ban luar pun mempunyai ukuran berbeda dimana ban dalam tentu lebih kecil ketimbang yang luar. Saat Anda mengganti ban kendaraan dengan yang gres pastikan ukuran sesuai standar tetap dipakai. Kalau ban dalam lebih besar maka resiko gampang terlipat dan bocor akan semakin tinggi.
Ban ini lalu digunakan menyelimuti ban dalam sehingga mempunyai dua lapisan yang semakin tebal. Saat ada ukiran atau lainnya yang memicu ban bocor maka akan menggores lapisan luar tersebut, kalau tidak parah maka ban bocor tidak akan terjadi.
Alangkah baiknya rutin mengecek kondisi ban baik yang di luar maupun di dalam. Guna memastikan kapan periode penggantian akan dilakukan, alasannya dengan ban motor yang diganti terencana otomatis resiko kebocoran pun akan semakin kecil.
Sumber : Autolapak
Ban yang terawat baik mencegah terjadinya resiko tergelincir di jalanan licin, gampang bocor, dan lain sebagainya. Maka selain berinvestasi membeli ban khusus motor yang mahal dari merek populer baiknya juga ditunjang dengan perawatan yang sempurna semoga pengalaman berkendara semakin maksimal.
Trik Mencegah Ban Praktis Bocor
Salah satu resiko yang sering membuat pengguna sepeda motor kesal ialah ban yang tiba-tiba bocor, masih untung bila lokasi tambal ban dekat. Bagaimana kalau tidak mengecewakan jauh dan membawa motor bongsor pula? Tentu sangat tersiksa, maka dari itu simak beberapa trik dari blogotech ini semoga kebocoran ban dapat dicegah:Pastikan tekanan angin sudah tepat
Memaksakan penggunaan ban yang kurang angin tentu akan meninggalkan bekas lipatan pada ban sehingga perlahan menipis dan menyebabkan kebocoran. Daripada merusak ban baiknya sebelum berangkat usahakan cek angin ban dulu dan pastikan sudah sempurna sehingga tidak gampang bocor atau rusak.Kesesuaian antara ban luar dan juga dalam,
Sesuai dengan standar ban motor dari pabrikan motor umumnya lebar ban antara roda depan dan belakang lebih besar belakang demi membuat keseimbangan ketika dikendarai.
Ban dalam dan juga ban luar pun mempunyai ukuran berbeda dimana ban dalam tentu lebih kecil ketimbang yang luar. Saat Anda mengganti ban kendaraan dengan yang gres pastikan ukuran sesuai standar tetap dipakai. Kalau ban dalam lebih besar maka resiko gampang terlipat dan bocor akan semakin tinggi.
Lapisi ban dalam dengan ban dalam lainnya
Beberapa orang secara kreatif mengakali tingginya resiko ban bocor dengan menawarkan lapisan pada ban dalam. Biasanya dengan cara melapisi ban dalam dengan ban dalam lain yang sudah rusak lalu dibelah.Ban ini lalu digunakan menyelimuti ban dalam sehingga mempunyai dua lapisan yang semakin tebal. Saat ada ukiran atau lainnya yang memicu ban bocor maka akan menggores lapisan luar tersebut, kalau tidak parah maka ban bocor tidak akan terjadi.
Rutin mengganti ban baik dalam maupun luar
Ban memang menjadi salah satu komponen pada kendaraan baik motor maupun kendaraan beroda empat yang juga mempunyai batas umur pemakaian. Kerap kali dengan perawatan baik sekalipun kerusakan tidak dapat dihindari lantaran memang masa pakainya sudah lama.Alangkah baiknya rutin mengecek kondisi ban baik yang di luar maupun di dalam. Guna memastikan kapan periode penggantian akan dilakukan, alasannya dengan ban motor yang diganti terencana otomatis resiko kebocoran pun akan semakin kecil.
Sumber : Autolapak
Sumber http://www.blogotech.net