Wednesday, August 30, 2017

√ Simpan Cetak Format Pdf Aplikasi Raport Excel

File PDF (Portable Document Format) ialah sebuah format berkas yang dibentuk oleh Adobe Systems pada tahun 1993 untuk keperluan pertukaran dokumen digital. Format PDF dipakai untuk dokumen yang berisi teks, gambar, grafik. Pada aplikasi raport berbasis Web output raport ialah format pdf yang lalu sanggup di print atau dicetak.


Untuk aplikasi raport berbasis excel biasanya eksklusif dicetak dari sebuah sheet yang memakai rumus vlookup. Namun untuk alasan tertentu kita harus menyimpan terlebih dahulu dalam format file pdf. Beberapa alasan kenapa raport harus disimpan dalam format pdf.

1. Untuk kepentingan arsip
2. Untuk dicetak di percetakan

Dan berikut ini ialah cara menyimpan cetak rapor yang berbasis excel ke format (.pdf)

1. Cara gampang simpan raport excel ke format pdfcukup dengan save as
* Bisa untuk Windows 7 maupun Windows 10 selengkapnya >>> https://youtu.be/9C67xo3JTes

2. Berikut ialah cara mencetak / menyimpan raport siswa ke format pdf memakai printer  Microsoft to pdf pada Windows 10.  video tutorialnya >>> https://youtu.be/o79YEcIFPyk

SARAN:
Kami menyarankan untuk mencetak raport k13 memakai printer laser dengan alasan sebagai berikut (klik selengkapnya)

Demikian yang sanggup kami share, agar bermanfaat
Sumber http://apk13sd.blogspot.com/