Tuesday, October 3, 2017

√ Cara Transfer Atm Bni Ke Bri (Bank Lain)

Opikini.com – Transfer uang lewat ATM memang gampang tapi bagi yang pertama kali melaksanakan mungkin sedikit galau terutama dikala ingin kirim uang ke bank lain, misal dari BNI ke BRI. Seperti yang ditanyakan teman kemarin dikala ingin mengirim uang ke orang tuanya untuk kebutuhan lebaran.

Cara kirim uang lewat ATM ke beda bank baik dari BRI, BNI, Mandiri atau lainnya bersama-sama formatnya sama saja yaitu arahan bank diikuti oleh no rekening tujuan transfer, jadi sebelum transfer kita harus tahu dulu arahan bank tujuan misal untuk BRI arahan banknya ialah 002.

Jadi dikala akan kirim dari BNI ke BRI kita harus pilih Ke. Rek Bank Lain pada tujuan transfer kemudian masukan 002 kemudian no rekening penerima, dan untuk lebih jelasnya silahkan ikuti langkah-langkah dibawah ini lengkap dengan gambarnya. Baca juga : cara isi ulang pulsa pakai SMS Banking Mandiri.

Cara Praktis Transfer ATM BNI ke BRI (Bank Lain)

#1 – Langkah pertama masukan kartu ATM BNI kemudian pilih Bahasa Indonesia. Lalu masukan PIN ATM BNI kemudian pilih Benar.

#2 – Setelah berhasil memasukan PIN, langkah selanjutnya pilih Menu Lain dengan menekan tombol sebelah kanan (yang diberi kotak merah)

 memang gampang tapi bagi yang pertama kali melaksanakan mungkin sedikit galau terutama dikala  √ Cara Transfer ATM BNI ke BRI (Bank Lain)

#3 – Pada sajian transaksi pilih tombol TRANSFER.

 memang gampang tapi bagi yang pertama kali melaksanakan mungkin sedikit galau terutama dikala  √ Cara Transfer ATM BNI ke BRI (Bank Lain)

#4 – Selanjutnya, pilih Dari Rekening Tabungan.

 memang gampang tapi bagi yang pertama kali melaksanakan mungkin sedikit galau terutama dikala  √ Cara Transfer ATM BNI ke BRI (Bank Lain)

#5- Pada tujuan transfer pilih Ke Rek Bank Lain.

 memang gampang tapi bagi yang pertama kali melaksanakan mungkin sedikit galau terutama dikala  √ Cara Transfer ATM BNI ke BRI (Bank Lain)

#6- Masukan arahan bank + no rekening penerima, dan jikalau sobat belum tahu maka dapat pilih dulu sajian DAFTAR KODE BANK kemudian cari bank tujuan dalam hal ini contohnya BRI 002.

#7 – Langkah berikutnya masukan nominal atau jumlah uang dan pada sajian masukan arahan referensi, kau dapat pilih kosongkan.

#8 – Pada langkah selanjutnya kita akan melihat isu berupa bank tujuan transfer, nama pemilik rekening, jumlah uang yang dikirim. Jika yakin sudah benar tekan tombol disebelah kanan Tekan Jika YA.

Bagaimana Jika Bank Tujuan Bukan BRI?

Langkahnya hampir sama, yang membedakan ialah arahan bank tujuan. Misal jikalau ingin ke Mandiri maka kodenya ialah 008 dan jikalau kau tidak hafal arahan bank lain maka kau dapat pribadi cari kodenya melalui sajian Daftar Kode bank yang ada dibagian bawah dikala kita akan memasukan no rekening tujuan.

Berapa Biaya Transfer dari BNI Ke BRI?

Jika kita cek pada situs resmi bank BNI maka akan tampak disana biaya yang dikenakan untuk transfer beda bank baik itu BRI, BCA, Mandiri, BRI Syariah maupun bank lain ialah sebesar 6.500 rupiah.

Jika kurang yakin, berikut ialah tweet dari CS Bank BNI di Twitter yang menjawab pertanyaan pengguna mengenai besarnya biaya transfer ke antar bank pada tahun 2015.

Mudah bukan? jikalau masih kurang mengerti silahkan dibaca ulang namun kesimpulannya dikala kita akan kirim uang lewat ATM ke beda bank maka langkahnya ialah sesudah memasukan kartu ATM dan PIN kemudian pilih tujuan transfernya ke REK. BANK LAIN.

Kemudian masukan arahan bank diikuti nomor rekening penerima, kemudian masukan nominal uang yang ingin kita kirimkan dan periksa lagi apakah yang kita input sudah benar atau belum, jikalau benar tekan YA dan transaksi pun akan selesai, artinya uang akan segera masuk ke penerima. Info lainnya : cara beli pulsa online pakai kartu kredit.

Tidak perlu khawatir transfer akan gagal atau salah tujuan alasannya ialah jikalau kita masukan nomor rekening yang salah misal kurang satu digit maka pengiriman uang tidak dapat dilanjutkan, selain itu sebelum mengakhiri transaksi kita juga dapat cek dulu apakah bank tujuan, pemilik rekening dan jumlah uang benar atau tidak pada layar mesin ATM.

Semoga bermanfaat, dan maaf jikalau ada langkah yang kurang jelas. Jika sobat mempunyai pengalaman transfer ATM BNI ke BRI yang unik silahkan share pengalamanmu disini.



Sumber aciknadzirah.blogspot.com