Bapak/Ibu guru diseluruh tanah air yang berbahagia pelaksanaan Olimpiada Sains Nasional (OSN) merupakan agenda tahunan yang diselenggarakan oleh Direktorat Pembinaan Sekolah Dasar, Direktorat Jendral Pendidikan Dasasr dan Menengah , Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan. Dengan adanya acara semacam ini sudah menjadi kebisaan para guru untuk mempersiapkan peserta didiknya sebaik mungkin
dengan cita-cita akan mendapat hasil terbaik.
Olimpiade Sains Nasional Sekolah Dasar (OSN-SD) merupakan wahana kompetisi dalam bidang Matemataika dan ILmu Pengetahuan Alam (IPA) bagi penerima didik SD/MI dan atau yang sederajat , sebagai bab darai upaya komprehensif dalam penumbuhkembangkan budaya belajar, kreatifitas, dan motivasi prestasi penerima didik. Selain itu Olimpiada Sains Nasional untuk penerima didik SD/MI ini diselenggarakan untuk memotivasi guru, pengelola, dan pembina pendidikan berkompetisi secara sehat dengan mengedepankan sportivitas guna mencapai prestasi terbaik sekaligus meningkatkan kualitas pendidik di negeri tercinta ini.
dengan cita-cita akan mendapat hasil terbaik.
Olimpiade Sains Nasional Sekolah Dasar (OSN-SD) merupakan wahana kompetisi dalam bidang Matemataika dan ILmu Pengetahuan Alam (IPA) bagi penerima didik SD/MI dan atau yang sederajat , sebagai bab darai upaya komprehensif dalam penumbuhkembangkan budaya belajar, kreatifitas, dan motivasi prestasi penerima didik. Selain itu Olimpiada Sains Nasional untuk penerima didik SD/MI ini diselenggarakan untuk memotivasi guru, pengelola, dan pembina pendidikan berkompetisi secara sehat dengan mengedepankan sportivitas guna mencapai prestasi terbaik sekaligus meningkatkan kualitas pendidik di negeri tercinta ini.
Untuk sanggup mengikuti dan bersaing dalam lomba Olimpiade Sains Nasional baik dari tingkat kecamatan, tingkat kabupaten, tingkat provinsi bahkan tingkat nasional maka perlu persiapan yang matang. Persiapan tersebut antara lain dengan mempelajari soal-soal OSN pada tahun-tahun yang telah lalu, dengan semakin sering mengerjakan atau berlatih soal-soal maka belum dewasa akan terbiasa dan semakin faham dengan tipe dan jenis soal yang mereka temui. Dengan demikian cita-cita keberhasilan akan semakin terbuka lebar.
Untuk mensukseskan agenda tersebut pada kesempatan ini dan sebagai proteksi kami bagikan soal-soal OSN dari banyak sekali sumber terpercaya yang sanggup diunduh pada link yang tersedia secara gratis.
Link d0wnl0ad pola soal OSN
Soal Latinhan OSN IPA 1
Soal Latinhan OSN IPA 2
Soal Latihan OSN IPA 3
Soal Latihan OSN IPA 4
CONTOH SOAL OLIMPIADE SAINS SD/MI TINGKAT PROVINSI 2017
Soal Olimpiade SD Mapel Matematika 2017
Soal Olimpiade SD Mapel IPA 2017
Link d0wnl0ad pola soal OSN
Soal Latinhan OSN IPA 1
Soal Latinhan OSN IPA 2
Soal Latihan OSN IPA 3
Soal Latihan OSN IPA 4
CONTOH SOAL OLIMPIADE SAINS SD/MI TINGKAT PROVINSI 2017
Soal Olimpiade SD Mapel Matematika 2017
Soal Olimpiade SD Mapel IPA 2017
Berikut Contoh Soal Olimpiada Sains Nasional IPA
PILIHAN GANDA PILIHAN GANDA
A. Hanya 2
B. 3 dan 4
C. 1, 3 dan 4
D. 1, 2, 3 dan 4
2. Perhatikan gambar berikut
Pilihlah pernyataan yang benar
A. Kedua komunitas tersebut mempunyai jumlah jenis yang berbeda
B. Kedua komunitas tersebut mempunyai jumlah individu yaang berbeda
C. Komunitas 2 lebih baik alasannya yakni ada jenis yang dominan
D. Komunitas satu lebih baik alasannya yakni tidak ada jenis yang dominan
Manakah tumbuhan yang hidup di air?
10.Syamil menemukan buah dengan ciri kulit luar keras berwarna hijau kecoklatan, dan bila buah tersebut digoyang-goyangkan maka terasa menyerupai ada air di dalam buah tersebut. Dari ciri tersebut, secara alamiah buah tersebut menyebar secara
3. Study the tble below. Which niml is wrongly described
4. Tropical rain forest are called the lungs of the because they:
A. Provide shelter and food for birds and other creatures
B. Take in carbondioxide ang give off oxygen
C. Take in oxygen ang give off carbon dioxide
D. Provide exhibit more biodiversity than insects
5. Bila kalian perhatikan jaring masakan dibawah inisa, manakah yang mempunyai biomassa paling kecil?
A. Green plants
B. Seed-eating birds
C. Foxes
D. Mice
6. Hewan di bawah ini sanggup dikatagorikan sebagai:
A. Autotrof, karnivora, konsumen tingkat I
B. Autotrof, karnivora, konsumen tingkat II
C. Heterotrof, karnivora, konsumen tingkat I
D. Heterotrof, karnivora, konsumen tingkat I
7. Perhatikan grafik berikut, jikalau Sumbu X yakni waktu, dan Sumbu Y yakni jumlahindividu. Pada posisi nomor berapakah yang menerangkan daya dukung lingkungan.
A. 4
B. 3
C. 2
D. 1
8. Berdasarkan Grafik rata-rata suhu tahunan di dua lokasi, pilih pernyataan yang benar
A. Lokasi 1 terletak di sekitar benua Antartika dan Lokasi 2 di Gurun Sahara
B. Lokasi 1 terletak di Kutub Utara dan lokasi 2 di Ekuator
C. Lokasi 1 bioma Taiga dan lokasi 2 bioma hutan Temperate
D. Lokasi 1 kemungkinan negara Finlandia dan lokasi 2 negara Afrika Selatan
9. Perhatikan gabar di bawah ini
Manakah tumbuhan yang hidup di air?
A. 1 dan 2
B. 2 dan 3
C. 2 dan 4
D. 1 dan 4
10.Syamil menemukan buah dengan ciri kulit luar keras berwarna hijau kecoklatan, dan bila buah tersebut digoyang-goyangkan maka terasa menyerupai ada air di dalam buah tersebut. Dari ciri tersebut, secara alamiah buah tersebut menyebar secara
A. Hidrogami
B. Hidrokori
C. Hidrofita
D. Hidrofobik
Link d0wnl0ad soal OSN
Soal dan Pembahasan Uraian OSN Matematika (disini)
Soal dan Pembahasan Isian singkat OSN Matematika (disini)
Soal dan Pembahasan Eksplorasi OSN Matematika (disini)
KUMPULAN SOAL OSN MATEMATIKA SD/MI 2003 - 2016 (DISINI)
Link d0wnl0ad soal OSN
Soal dan Pembahasan Uraian OSN Matematika (disini)
Soal dan Pembahasan Isian singkat OSN Matematika (disini)
Soal dan Pembahasan Eksplorasi OSN Matematika (disini)
KUMPULAN SOAL OSN MATEMATIKA SD/MI 2003 - 2016 (DISINI)
Demikian Contoh soal Olimpiade Siswa Nasional (OSN) SD/MI yang kami
tampilkan untuk melengkapi tumpuan bapak /ibu guru silakan d0wnl0ad di link
yang tersedia, jangan lupa sebelum meninggalkan laman ini silakan like fb.
fanpage jendelasekolah.net dan apabila artikel ini bermanfaat silakan dibagikan,
terimakasih atas kunjungan anda. Sampai jumpa dengan posting berikutnya.