Wednesday, February 28, 2018

√ 3 Pola Perjuangan Makanan Modal Kecil Yang Banyak Peminatnya

Pada postingan sebelumnya saya telah menyebutkan ide bisnis makanan yang berpotensi menguntungkan. Untuk melengkapi pembahasan tersebut, berikut ini saya sebutkan 3 rujukan perjuangan kuliner modal kecil yang juga dapat Anda coba jalankan.


Dikatakan sebagai jenis perjuangan kuliner modal kecil disebabkan modal awal yang diharapkan untuk memulainya tidak terlalu besar, bahkan ada yang di bawah 1 juta rupiah. Untuk informasi lebih detail, silahkan baca kelanjutan artikel di bawah ini.


1. Berjualan roti bakar


Berjualan roti bakar merupakan salah satu ide bisnis yang layak dicoba, lantaran peluang yang dimiliki oleh perjuangan ini untuk meraih banyak keuntungan cukup besar. Hal tersebut disebabkan lantaran banyak masyarakat yang sangat menyukai roti bakar.


Modal perjuangan awal yang diharapkan untuk berjualan roti bakar tidak terlalu besar, hanya berkisar 2 juta sampai 2.5 juta rupiah yang meliputi pembuatan gerobak, mesin pembakaran roti, serta bahan-bahan dan alat-alat pembuatan roti lainnya.


Lokasi untuk berjualan roti bakar umumnya di tempat yang banyak orang-orang berlalu lalang menyerupai pinggir jalan, depan perjuangan waralaba alfamart atau indomaret, taman, tempat bermain anak-anak, alun-alun kota, dan tempat-tempat ramai lainnya.


2. Berjualan jagung bakar


Jagung bakar merupakan kuliner tradisional yang sampai ketika ini masih disukai oleh masyarakat. Disamping rasanya yang lezat, harga jualnya pun cukup murah dan terjangkau. Tidak heran kalau ketika ini sudah banyak orang yang mulai merintis bisnis kuliner dengan berjualan jagung bakar.


Investasi yang diharapkan untuk berjualan jagung bakar sangat sedikit, hanya berkisar 800 ribu rupiah saja, yang meliputi pembuatan gerobak jualan, pembelian jagung setiap harinya dari pasar, pembelian batok kelapa untuk aben jagung, serta bumbu jagung.


Umumnya berjualan jagung bakar dilakukan di malam hari dengan lokasi penjualan biasanya dilakukan di pinggir jalan tempat banyak orang lewat, akrab kampus, akrab alun-alun, atau ruang publik lainnya.


3. Berjualan bubur kacang hijau


Berjualan bubur kacang hijau juga merupakan bisnis kecil yang patut dicoba dan peluang keberhasilannya tidak kalah dari dua jenis bisnis kuliner di atas. Kaya akan manfaat bagi kesehatan dan mengenyangkan mengakibatkan bubur kacang hijau sangat disukai oleh masyarakat.


Untuk buka perjuangan ini modal yang diharapkan untuk berjualan bubur kacang hijau tidak terlalu besar, sekitar 2 juta rupiah saja, yang meliputi pembuatan gerobak jualan serta alat-alat dan bahan-bahan jualan bubur kacang hijau lainnya.


Biasanya berjualan bubur kacang hijau dilakukan di pagi hari dengan berkeliling dari rumah ke rumah sebelum orang-orang berangkat kerja dan sekolah. Namun kalau ingin mangkal malam hari carilah lokasi strategis menyerupai di depan gang perumahan.


Diatas merupakan 3 rujukan perjuangan kuliner modal kecil yang banyak peminatnya, tetapi Anda dapat mencari peluang perjuangan yang diadaptasi tempat dan kebiasaan masyarakat didaerah tempat tinggal.


Yang perlu diingat dalam ketika memutuskan membuka perjuangan sendiri atau wirausaha persiapkan mental lantaran tidak ada perjuangan yang eksklusif besar menurut rujukan orang sukses mereka merintis perjuangan dari bawah yang membutuhkan kesabaran serta ketekunan.



Sumber aciknadzirah.blogspot.com