Thursday, February 22, 2018

√ Arti Newbie Dan Mastah “Kata Yang Harus Anda Mengerti Dari Maknanya”

Arti Newbie dan Mastah Barangkali dari kita sering mendengar sebutan-sebutan newbie dan mastah. Akan tetapi kita tidak mengatahui makna bahwasanya apa itu newbie dan apa itu mastah.


begitu pula dengan saya, dalam beberapa waktu lalu, saya sempat galau dan merasa asing, dengan sebutan sebutan mirip di atas. Dan pada jadinya saya mencari, dan jadinya menemukan arti newbie dan arti mastah.


Karena di lingkungan yang saya tempati kini ini, sering kali antara teman satu, dengan teman yang lainya. Menyebut istilah istilah mirip di atas, dan menciptakan saya, merasa bingung.


Maka dari itu semoga kita tidak galau lagi, dan tidak bertanya-tanya lagi mengenai istilah-istilah yang sebenarnya, sudah familiar di dunia blogging, akan tetapi mungkin kita sedikit tertinggal dalam mengetahui istilah tersebut.


Dan pada akhirnya, saya tulis juga pada goresan pena saya kali ini. tentang arti newbie dan mastah. dan mari kita bedah dua istilah ini, arti newbie dan mastah biar kita lebih paham dan mengerti.


 



Pengertian  mastah dan newbie


 Barangkali dari kita sering mendengar sebutan √ Arti Newbie dan Mastah “Kata Yang Harus Anda Mengerti Dari Maknanya”

3.bp.blogspot.com


Newbie yaitu sebuah sebutan untuk pendatang gres (new corner) atau sanggup juga kita sebut dengan istilah pemula.


Mastah yaitu sebuah pelesetan dari kata “master” yang artinya ialah ahli, piawai dan sudah menguasai di bidang itu.


Jika kita pernah berkumpul dan bergabung ke grup komunitas blog atau komunitas yang berkaitan di dunia online, dan semacamnya di sosial media. maka kita akan gampang menemukan istilah istilah newbie dan mastah.


Semisal pola yang sering saya temukan di grup grup sosial media semisal. ada anggota yang bertanaya di grup, Mastah ini bagaimana?, saya kurang ngerti. Maklum ane newbie.


nah itu salah satunya di antara contohnya, Mari kita bahas dua istilah ini, Newbie dan Mastah. Biar kita lebih mengerti ihwal perbedaan dua kata ini.


 


Arti Newbie


 Barangkali dari kita sering mendengar sebutan √ Arti Newbie dan Mastah “Kata Yang Harus Anda Mengerti Dari Maknanya”





style="display:inline-block;width:300px;height:600px"
data-ad-client="ca-pub-5072032675768050"
data-ad-slot="7868733699">




skipzen.blogspot.com


Newbie dan lain-lainnya itu yaitu istilah slang atau bahasa gaul untuk pendatang gres (new comer) atau seseorang yang belum berpengalaman dalam sebuah profesi atau aktivitas.


Menurut Urban Dictionary,  Newbie artinya orang yang gres di bidang game, konsep, atau forum. Berbeda dengan Wikipedia, berdasarkan kamus ini, newbie beda makna dengan n00b yang artinya “belum cerdik ” (not clover).


Memang benar bahwa beberapa pemula yang gres memulai, akan terasa awan terhadap apa yang ia kerjaan ketika ini.


semisal seorang yang jago servis Sepeda motor, kalau ia di suruh memperbaiki komputer yang rusak. Belum tentu ia sanggup memperbaikinya, begitu pula sebaliknya, itulah yang dimaksd dengan newbie atau pemula. Butuh proses dalam mempelajari sesuatu yang awam, atau belum terlalu paham.


 


Arti Mastah


 Barangkali dari kita sering mendengar sebutan √ Arti Newbie dan Mastah “Kata Yang Harus Anda Mengerti Dari Maknanya”

tarjiem.com


Mastah yaitu bahasa Slang atau sanggup kita maknai dengan bahasa tidak resmi dan belum baku. Yang sifatnya musiman.


Biasanya dipakai oleh kelompok sosial tertentu untuk berkomunikasi internal. Agar yang bukan anggota kelompok, tidak mengerti istilah istilah tersebut.


Jika kita mau mencari Dalam kamus bahasa Inggris mirip Merriam Webster tidak ada Istilah mengenai Mastah. “Kata yang Anda masukkan tidak ada dalam kamus”.


Karena memang yang baku itu “master” Yang artinya a.l. semacam gelar sarjana S2 dan “Menguasai” dalaam bidangnya atau ahli di bidang tertentu.


Di Wikipedia kita sanggup menemukan Banyak Sekali pengertian di Bidang. “Guru dan master yaitu istilah yang menunjukkan beberapa jenis peringkat atau status.


Dari ulasan di differences, kita makin paham arti dan perbedaan Newbie Dan Mastah. Minimal kita “Sadar” dan “Paham” betul arti kata atau istilah Yang kita ucapkan atau tuliskan.


 


Kesimpulan Arti Newbie dan Mastah


 Barangkali dari kita sering mendengar sebutan √ Arti Newbie dan Mastah “Kata Yang Harus Anda Mengerti Dari Maknanya”

yuquul.com


Pada hakekatnya sebutan seorang mastah itu, sama mirip seorang guru, di mana kiprah guru yaitu menyebarkan dan mengajarkan kepada murid-muridnya. Dan murid di sini ibaratnya seorang newbie, yang membutuhkan seorang guru, agar seorang murid dapat mengerti dan paham.


Dan saya sangat berterimakasih kepada para mastah atau guru kami disini, dan guru kami dimana pun mereka berada. Yang telah rela meluangkan waktu, meluangkan tenaga, meluangkan harta, dan meluangkan segala yang ia punya untuk kami. Para murid-murid, yang senentiasa merepotkan para guru.


Semoga Allah membalas, atas apa yang telah guru kami, luangkan untuk kami dan telah ia korbankan untuk kami, semoga mereka di beri kesehatan selalu, untuk guru kami tercinta dan keluarga mereka, dan semoga di balas dengan sebaik baik balasan. Dengan jawaban yang melimpah ruah di darul abadi kelak, “aamiin“.




Sumber https://infoana.comm