Wednesday, February 28, 2018

√ Cara Gampang Mengirim Whatsapp Tanpa Menyimpan Kontak

Mengirim Pesan WA Tanpa Menyimpan Kontak √ Cara Praktis Mengirim WhatsApp Tanpa Menyimpan Kontak

Mengirim Pesan WA Tanpa Menyimpan Kontak — Mungkin anda pernah mengalami kondisi dimana anda perlu mengirim pesan WhatsApp kepada nomor gres yang belum tersimpan di kontak anda. Terkadang yang menjadi hambatan yakni kita merasa tidak perlu untuk menyimpan nomor tersebut ke dalam kontak. Terdapat beberapa kemungkinan yang menjadi faktornya. Salah satu contohnya alasannya tidak ingin orang tak dikenal melihat status yang diupload.

Pada posting sebelumnya aku telah membahas ihwal Cara Menarik atau Menghapus Pesan WhatsApp yang Sudah Lama Dikirim. Pada kasus di atas lebih gampang bila nomor gres yang ingin dihubungi berada dalam sebuah grup yang sama dengan kita. Dengan mencari kontaknya pada anggota grup, meski belum disimpan sanggup dengan gampang mengirim pesan kepadanya.

Namun bagaimana dengan nomor yang sama sekali baru!? Mungkin salah satu cara yang terpikirkan yakni dengan menambahkannya sebagai kontak baru. Setelah pesan WhatsApp dikirim kemudian menghapusnya lagi. Namun bagi beberapa orang cara ini cukup merepotkan.

Mengirim Pesan WA Tanpa Menyimpan Kontak

Ada sebuah solusi yang mungkin sanggup membantu anda mengatasi hal tersebut. Anda sanggup dengan gampang mengirim pesan WA pada seseorang yang belum tersimpan di kontak anda. Bahkan tanpa harus menyimpan kontaknya sama sekali. Yang anda butuhkan hanyalah Browser Internet, menyerupai Google Chrome, Opera, UC Browser, atau dengan browser bawaan pada ponsel anda.

Pertama-tama anda perlu menyalin nomor gres yang perlu dihubungi tersebut. Atau setidaknya anda sanggup mengingat nomor tersebut. Kemudian dengan memakai browser internet, silakan ketik alamat https://wa.me/<nomor>. <nomor> merupakan pola nomor tujuan. Nomor tujuan yang dimasukkan harus disertai dengan arahan negara sebagai pengganti angka 0 (nol). Namun tanda tambah (+) di depan arahan negara tidak perlu dituliskan, termasuk simbol lain menyerupai spasi atau tanda kurang (-), hanya boleh menuliskan angka. Contoh yang benar yaitu menyerupai https://wa.me/6281234567890. Bukan seperti https://wa.me/+6281234567890 atau https://wa.me/081234567890 atau bahkan https://wa.me/+62-812-345-67890.

Mengirim Pesan WA Tanpa Menyimpan Kontak √ Cara Praktis Mengirim WhatsApp Tanpa Menyimpan Kontak

Selain itu fitur ini juga memungkinkan anda untuk mengirim teks pesan hanya dengan sekali klik. Makara dengan cara tersebut anda sanggup menciptakan link sendiri dengan pesan tertentu di dalamnya untuk nomor tujuan tertentu. Caranya dengan memakai https://wa.me/nomorwa/?text=teksberkodeurl. Pada link tersebut, nomorwa merupakan nomor telepon tujuan dengan format yang sama menyerupai sebelumnya, dan teksberkodeurl merupakan teks dengan format URL. Yaitu teks yang spasi ditulis dengan "%20", dan sebagainya.

Contoh

https://wa.me/6281234567890?text=Saya%20tertarik%20untuk%20membeli%20mobil%20Anda

Anda juga sanggup menciptakan link yang hanya berisi pesan tanpa nomor tujuan. Sehingga anda sanggup menentukan pesan tersebut ingin dikirim ke siapa. Gunakan https://wa.me/?text=teksberkodeurl.

Contoh

https://wa.me?text=Halo%20saya%20dari%20%20saya%20ingin%20berbicara%20dengan%20anda

Mengirim Pesan WA Tanpa Menyimpan Kontak √ Cara Praktis Mengirim WhatsApp Tanpa Menyimpan Kontak

Setelah menekan tombol kirim pada link tersebut, daftar kontak anda akan ditampilkan untuk menentukan kepada siapa pesan tersebut akan dikirim.

Penutup

Cara ini merupakan alternatif yang cukup membantu bagi anda yang sering mengirim pesan khusus yang sama berulang kali. Dengan menciptakan tautan atau link anda cukup membuka link tersebut untuk mengirim pesan WA kepada seseorang yang bahkan belum tersimpan di kontak anda. Informasi ini telah ditulis secara resmi oleh WhatsApp melalui sentra bantuan, silakan pelajari lebih lanjut (WhatsApp help English version). Terima kasih dan hingga jumpa!
Sumber http://www.maringngerrang.com/