Monday, February 26, 2018

√ Inilah 7 Cara Merawat Kulit Anak Semoga Putih Bersih, Tetap Halus, Sehat Dan Lembut

Cara Merawat Kulit Anak Agar Putih Bersih √ Inilah 7 Cara Merawat Kulit Anak Agar Putih Bersih, Tetap Halus, Sehat dan Lembut


Cara Merawat Kulit Anak Agar Putih Bersih – Memiliki anak dengan kulit yang sehat dan higienis merupakan harapan banyak orang tua. Namun sayangnya tanpa disadari ada banyak hal di sekitar kita yang sanggup mengancam kesehatan kulit anak sehingga terlihat kusam dan belang. Hal ini salah satunya alasannya yakni belum dewasa sering sekali bermain di luar rumah sehingga banyak polusi dan paparan sinar matahari yang mengancam kulit si buah hati. Bagi bunda yang ingin merawat kulit buah hati biar tetap terjaga, ada banyak cara merawat kulit anak biar putih higienis menggunakan bahan-bahan alami.


Baca Juga : Kulit Wajah Bayi Anda Kasar?, Inilah 8 Cara Menghaluskan Kulit Wajah Bayi


7 Cara Merawat Kulit Anak Agar Putih Bersih


Jika anda menginginkan kulit anak anda tetap higienis dan sehat, maka anda harus selalu memperhatikan cara merawat kulit anak tersebut. Berikut ini beberapa cara merawat kulit anak biar putih bersih.


1. Menggunakan Jus Buah


Bagi anak di atas usia 6 bulan maka anda bisa menggunakan jus buah untuk menjaga kulit anak biar tetap putih bersih. Kandungan alami dalam jus bah sanggup membersihkan belahan epidermis kulit sehingga kulit tetap putih dan lembut. Jus buah yang sangat bermanfaat bagi anak contohnya ibarat jus apel, jus jeruk dan jus anggur. Namun perhatikan untuk tidak menawarkan jus pada anak usia di bawah 3 bulan alasannya yakni akan berdampak negatif pada anak. Anak usia di bawah 3 bulan belum mempunyai sistem kekebalan badan yang kuat sehingga tidak bisa mencerna jus buah.


2. Menggunakan Sabun Mandi Khusus Anak


Bagi bunda sebaiknya menentukan sabun khusus anak untuk memandikan anak sehari-harinya, hindari penggunaan sabun biasa yang biasanya dipakai oleh orang dewasa. Karena sabun biasanya sanggup menimbulkan kulit anak menjadi kasar, terkelupas dan mengering sehingga warnanya akan menjadi tidak seragam. Hal ini terjadi alasannya yakni kulit anak yang cenderung lebih sensitif dibandingkan dengan kulit orang dewasa. Jika tidak menggunakan sabun khusus, maka anda bisa membuatnya sendiri dengan gabungan air mawar dan susu murni.


3. Memandikan Anak Di Temperatur Air Yang Pas


Tidak banyak orang tahu yang mengetahui, bahwa temperatur air pada ketika memandikan anak sanggup kuat pada warna kulit anak tersebut. Air mandi yang temperaturnya terlalu panas atau terlalu hambar akan menciptakan kulit sensitif anak semakin sensitif dan terlihat semakin gelap. Untuk mendapat kulit anak yang putih dan bersih, anda sebaiknya menggunakan air hangat suam-suam kuku seketika memandikan anak anda. Jangan hingga kulit anak anda terlihat lebih gelap jawaban menggunakan air mandi dengan temperatur yang salah.


4. Menggunakan Minyak Esensial


Minyak esensial sanggup dipakai untuk menciptakan kulit anak terlihat lebih putih bersih, minyak esensial yang alami ibarat minyak zaitun dan minyak almond. Kedua minyak ini mempunyai kandungan yang bermanfaat untuk mencegah radikal bebas yang menyerang kulit anak. Cara menggunakannya cukup mudah, anda tinggal memanaskan sedikit minyak esensial di microwave kemudian gunakan untuk memijat-mijat kulit anak dengan perlahan. Dengan pijatan ini, maka kulit anak anda akan lebih lembab dan mempunyai tone yang lebih cerah dari sebelumnya.


5. Berjemur Di Pagi Hari


Sinar matahari pagi hari sangat bermanfaat untuk kesehatan kulit dan tulang anak. Karena ketika pagi hari, sinar matahari sanggup membantu memproduksi vitamin D lebih banyak secara alami. Oleh alasannya yakni itu sangat disarankan untuk berjemur sebelum jam 9 pagi untuk mendapat sinar matahari dengan kualitas yang baik untuk kulit. Vitamin D yang didapatkan ketika pagi hari sanggup menjaga warna kulit tetap cerah dan membantu membentuk pigmen kulit yang sehat.


6. Memberikan Air Putih Yang Cukup


Mengkonsumsi air putih yang cukup dan rutin bisa merawat kesehatan kulit dan mengakibatkan kulit tetap lembab. Air putih juga sanggup merawat kulit pada anak, terlebih kalau anda menambahkannya dengan madu.


7. Gunakan Pelembab Anak


Cara merawat kulit anak biar putih higienis yang terakhir yakni dengan menggunakan pelembab anak. Setelah anak dimandikan maka berikan body lotion khusus anak. Hal ini sanggup menjaga kelembapan kulit anak dan menjadikannya tidak terlihat hitam dan kusam. Pelembab yang khusus untuk anak biasanya mengandung sorbolene atau sifat sederhana dan tidak mengandung pewarna yang bisa merusak kulit anak.


Baca Juga : 7 Cara Mengatasi Hidung Tersumbat Pada Anak Yang Wajib Kamu Tahu


Ok mungkin artikel Cara Merawat Kulit Anak Agar Putih Bersih dicukupkan sekian saja. Semoga artikel ini ada keuntungannya dan hingga bertemu lagi di artikel keren dan menarik lainnya. Salam sukses selalu …



Sumber http://info-menarik.nett