Tuesday, February 27, 2018

√ [Turnamen 15-16] Race To Guangzhou Rankings 2019


Selamat tiba teman-teman, terima kasih telah berkunjung di blog saya. Dalam posting kali ini saya akan membagikan hasil sementara Ranking BWF World Tour Finals 2019, sesudah turnamen ke-15 dan ke-16, yuk disimak 😁

Turnamen ke-15:
Namanya "2019 YONEX Canada Open", merupakan WT Super 100 yang dilaksanakan di Markin MacPhail Centre, Calgary, Canada pada 02 - 07 Juli 2019, dengan hasil pertandingan:

Men's Singles : (W) LI Shi Feng [CHN] , (RU) PARUPALLI Kashyap [IND]

Women's Singles : (W) AN Se Young [KOR] , (RU) WANG Zhi Yi [CHN]

Men's Doubles : (W) Mathias BOE / Mads CONRAD-PETERSEN [DEN] , (RU) Hiroki OKAMURA / Masayuki ONODERA [JPN]

Women's Doubles : (W) Setyana MAPASA / Gronya SOMERVILLE [AUS] , (RU) CHANG Ye Na / KIM Hye Rin [KOR]

Mixed Doubles : (W) KO Sung Hyun / EOM Hye Won [KOR] , (RU) GUO Xin Wa / ZHANG Shu Xian [CHN]

dengan hasil di atas maka, juara umum untuk turnamen ke-15 yaitu KOREA dengan perolehan 2 W 1 RU. Selamaaat !!!

Lanjuuuut, sesudah turnamen di Canada berakhir, pekan depannya dimulai lagi sebuah turnamen (atletnya tak mengenal kata capek😁)

Turnamen ke-16:
Kalau yang di atas yaitu Super 100 maka turnamen ini merupakan WT Super 300, dikenal dengan nama "YONEX US Open 2019" bertempat di Titan Gym, Fullerton, U.S.A dan dilaksanakan pada 09 - 14 Juli 2019. Nah kita simak juga hasil pertandingannya di bawah ini:

Men's Singles : (W) LIN Chun-Yi [TPE] , (RU) Tanongsak SAENSOMBOON [THA]

Women's Singles : (W) WANG Zhi Yi [CHN] , (RU) KIM Ga Eun [KOR]

Men's Doubles : (W) KO Sung Hyun / SHIN Baek Cheol [KOR] , (RU) LEE Yang / WANG Chi-Lin [TPE]

Women's Doubles : (W) Nami MATSUYAMA / Chiharu SHIDA [JPN] , (RU) BAEK Ha Na / JUNG Kyung Eun [KOR]

Mixed Doubles : (W) LEE Jhe-Huei / HSU Ya Ching [TPE] , (RU) Thom GICQUEL / Delphine DELRUE [FRA]

Nah, turnamen ini lain lagi yang juara umum, mereka yaitu negara CHINESE TAIPE dengan hasil 2 W 1 RU. Wawww, Semangaaat!

Dari kedua turnamen di atas, kita tidak menemukan satu pun wakil dari Indonesia, but tenang, kita doakan untuk turnamen berikutnya, dimana?? silakan cek di bawah 😁

Oh iya, untuk kedua turnamen ini, saya secara eksklusif salut sama usaha wakil CHN (Wang Zhi Yi) yang telah berjuang tanpa henti, yang awalnya sanggup RU namun dibalas dengan indah di turnamen selanjutnya dengan sebuah kemenangan.

Next, kita beralih ke klasemen sementara RACE TO GUANGZHOU RANKINGS

Men's Singles


Hasil dari turnamen ke-15 tidak terlalu memperlihatkan banyak perubahan di Top 16, hanya ada beberapa serangan dari wakil TPE, Wang TW, yang naik 2 anak tangga menggeser MS1 India dan MS2 China untuk mengamankan tempat. sementara serangan yang lain juga tiba dari MS2 India, Parupalli K, yang awalnya berada posisi 16 kemudian dengan kekuatannya menjadi RU sehingga sanggup cuuus naik 6 anak tangga ke posisi 10. Wah wah wah, Manteeep!! Sementara sang Juara, Li SF, harus puas di Top 55.


Untuk turnamen yang gres saja selesai ini, hmmm.. serangan masih tiba dari MS1 TPE yang kembali menggeser MS2 Indonesia untuk mengamankan posisinya, bila TPE bergerak naik, maka MS2 India tak mau kalah menggeser MS3 China mendekat ke Top 8. Sebuah semangat yang baik dari wakil kedua negara tersebut. Mari kita tunggu serangan dari MS Indonesiaaaa.. Yukk semangat gaesss!!! Tak lupa pula untuk diapresiasi yaitu sang Juara, LIN CY, juga berhasil naik 26 anak tangga ke Top 55.

SEMANGAT INDONESIA!!!

Women's Singles


Kekuatan para perempuan yang berada di Top 16 memang patut diacungi jempooool (👍👍). Mereka ibarat menjaga keamanan poin mereka. Nah, kalau begitu mari kita cek posisi sang pemenang, untuk wakil KOR, An SY, berhasil mengamankan posisi Top 45 dengan akhirnya sebagai Juara, sementara wakil CHN, Wang ZY, menyusul berada di Top 50. Semoga sanggup terus bersemangat untuk turnamen selanjutnya!!


Akhirnya sebuah serangan dilancarkan oleh wakil KOR, Kim GE, yang sekaligus sebagai Runner Up, dan menjadi WS2 Korea yang berada di Top 16, dengan naik 13 anak tangga, fuiih, sebuah usaha yang sangat berarti bagi diri sendiri tentunya. Hal tersebut menciptakan wakil JPN, A Ohori, harus rela turun 1 anak tangga berada di ujung kanan klasemen. Lalu, kita intip sedikit posisi Wang ZY yang pekan kemudian berada di Top 50, kini berada di Top 40 teman-temaaaan.. Wah wah wah. Semoga semangat usaha WS Indonesia tidak kalah dari mereka semuaa, Yukk Berusahaaa pada Srikandi Bulu Tangkis!!

Persaingan masih terus berlanjut sebelum Race berakhir.

SEMANGAT INDONESIA!!!

Men's Doubles


Nah, tampaknya para wakil dari negara TPE, Liu CY / Yang PH sangat bersemangat untuk mengutak-atik klasemen, meski tidak mendapat medali, namun pencapaiannya berhasil menjadi daftar tunggu pertama untuk mendapat posisi aman, melewati wakil MD3 MAS dan INA. Tapi, tenang, ini belum berahir😃😃. Sementara pasangan yang terbilang gres berhasil menjuarai turnamen ke-15 ini, M Boe / M Conrad-Petersen, berhasil berada di Top 65 dan tampaknya akan terus naik. Lalu sang RU, H Okamura / M Onodera, juga berhasil menduduki Top 40. Selamaat!


Hmm, sudah kuduga, pasangan yang lagi on-fire belakangan ini untuk MD yaitu para wakil TPE dan juga wakil dari KOR. Setelah usang berada di posisi 3, Lee Y / Wang CL, sesudah menjadi RU, mereka kembali merebut tahta posisi 2 yang diduduki oleh MD1 INA, Daddies. (Tapi tak apa!! Kami yakin pada Daddies! Hehe), lagi-lagi wakil dari TPE, Liu CY / Yang PH, yang merebut posisi MD2 INA di posisi 6. (Benar-benar perlu diwaspadai!), masih ada lagi, masih wakil dari TPE, Liao MC / Su CH, yang menyerang posisi 14 dengan naik 4 anak tangga, dan penyerang terakhir di Top 16 yaitu wakil KOR, Ko SH / Shin BC, yang berhasil menjadi juara, juga berhasul masuk ke Top 16 dengan naik 10 anak tangga. Lalu? Tunggu apalagi MD-MD Indonesia, ayo semangaat, kami dukung dengan DOA 🙏

SEMANGAT INDONESIA!!!

Women's Doubles


Jika dilihat dari grafik maka, Top 10 masih kondusif di posisi mereka, namun terang terlihat ada bahaya yang mengintip mereka, dimulai dari wakil CHN, Liu X / Xia YT, yang berhasil mendekat dengan naik 3 anak tangga. Belum cukup dengan itu lagi-lagi wakil TPE, Hsu YC / Hu LF, yang juga berhasil masuk ke Top 16 dengan naik 2 anak tangga. Apa kabar para pemenang? Sebuah kejutan oleh pasangan dari AUS S Mapasa / G Somerville yang berhasil menjadi juara, berhasil berada di Top 30 dan wakil KOR, Chang YN / Kim HR, harus puas berada di Top 70. Lalu kemudian WD2 INA tampaknya tidak akan bertahan usang berada di TOp 16 😢. Mari doakan mereka punya pengganti yang lebih baik.


Dan harusnya memang kita mencontoh semangat usaha dari WD JPN yang sangar baik, sanggup menempatkan 4 Wakil di Top 10, WAAAAW. Wakil ke-4, N Matsuyama / C Shida, gres saja bergabung usai menjadi juara di turnamen ke-16, dengan naik 6 anak tangga dan menciptakan klasemen bolong-bolong. Hehehe..Selain itu, mari kita lihat wakil CHN yang juga berjejer dengan 5 wakil di Top 16, dan WD2 yang berhasil masuk ke posisi kondusif yaitu Liu X / Xia YT, yang mengambil posisi rekan senegaranya, kemudian kemudian saya melihat wakil TPE again dan berhasil naik 2 anak tangga. Skafo aja, sang Runner Up, Baek HN / Jung KE, yang awalnya berada di Top 75, kini sudah berhasil memperbaiki posisi ke Top 50. Selamaat! dan kemudian di posisi 16 masih bertahan WD2 INA yang belum atau bahkan tidak pernah terdengar akan comeback. Semoga sanggup lebih baik lagi dengan pasangannya masing-masing.

SEMANGAT INDONESIA!!!

Mixed Doubles


Tak ada yang begitu special, hanya terjadi pertukaran posisi antara wakil TPE dan KOR (lagi-lagi TPE, mantaap!!). Sementara sang juara, Ko SH / Eom HW, berhasil menduduki Top 45, dan sang RU, Guo XW / Liu X, berada di Top 75. Apakah mereka berdua akan terus naik mengejar posisi? Mari kita lihat prosesnya.


Nah, untuk sektor XD, tampaknya serangan ada di tangan wakil ENG, B Lane / J Pugh, sudah mengintip di posisi 11 sesudah berhasil naik 6 anak tangga. Lagi-lagi, wakil TPE, Wang CL / Cheng CY berhasil memperbaiki posisi dengan naik ke posisi 13. Sementara pasangan XD INA yang masih terhitung gres harus keluar dari Top 16, supaya turnamen selanjutnya membawa mereka kembali naik anak tangga, (soalnya salah satu pasangan fav saya. Hehehe). Sementara Lee JH / Hsu YC (TPE mulu yaa! Hehee) berhasil mendarat di Top 40, serta sang Runner Up, T Gicquel / D Delrue kini berada di Top 25. Selamaaat!!

SEMANGAT INDONESIA!!!

Jadi, tetap berbangga ya, para atlet kita sudah berada di top 16, yang lain, supaya cepat menyusul.

Mari dukung dan doakan para atlet Indonesia di turnamen selanjutnya (World Tour Finals maupun turnamen yang lainnya). Semangaaat !!!

Next World Tour Finals: BLIBLI Indonesia Open 2019 (Super 1000) & Russian Open 2019 (Suoer 100)

Mungkin cukup sekian dari saya, supaya sanggup bermanfaat, kalau ada yang ingin teman-teman tanyakan silakan sampaikan pada kotak komentar yang ada dibawah atau sanggup juga melalui halaman contact blog ini. Terima kasih, selamat berkunjung kembali.
Sumber http://www.maringngerrang.com/