Saturday, March 3, 2018

√ 8 Cara Mengurangi Minyak Di Wajah Secara Alami Paling Ampuh

 Minyak di wajah gotong royong merupakan reaksi masuk akal dari pori √ 8 Cara Mengurangi Minyak Di Wajah Secara Alami Paling Ampuh


Cara Mengurangi Minyak Di Wajah – Minyak di wajah gotong royong merupakan reaksi masuk akal dari pori-pori kulit dalam sistem pengeluaran kelenjar minyak yang menghasilkan minyak. Hal tersebut gotong royong bermanfaat bagi kulit dalam menjaga kelembapan dan mencegah kulit menjadi kering.


Baca Juga : 6 Fakta Kulit Wajah Berminyak Yang Mencengangkan Dan Penting Harus Diketahui


Namun, bila wajah Anda mengalami kelebihan minyak secara tidak masuk akal (minyak berlebih di wajah), tentu hal tersebut tidaklah baik. Apakah Anda mengalami hal tersebut? Jika iya, Anda tak perlu khawatir. Ada beberapa cara mengurangi minyak di wajah secara alami yang cukup ampuh dan sanggup Anda coba sendiri di rumah.


Cara Mengurangi Minyak Di Wajah Secara Alami Yang Patut Di Coba


1. Mencuci Wajah


Mencuci wajah dengan memakai air higienis sangat efektif mengurangi minyak berlebih yang ada di wajah Anda. Para jago Dermatology juga menganjurkan setidaknya mencuci muka 2-3 kali dalam sehari memakai air bersih. Di samping sanggup mengurangi minyak di wajah, membersihkan muka juga sanggup mengatasi terjebaknya kotoran dan partikel lainnya yang berdampak pada penyumbatan pori-pori dan munculnya jerawat.


2. Gunakan Kulit Jeruk Nipis


Salah satu buah yang sanggup Anda manfaatkan untuk mengurangi keluaran minyak berlebih yaitu jeruk nipis. Tetapi untuk mengurangi keluaran minyak Anda cukup memakai kulitnya saja. Hal ini dikarenakan jeruk nipis kaya akan vitamin C dan zat asam sitrat yang berperan aktif dalam mengurangi minyak berlebih pada kepingan wajah. Caranya yaitu tempelkan kulit jeruk nipis di seluruh kepingan wajah dan diamkan selama 20 menit. Lakukan hal ini secara rutin maka alhasil akan terlihat positif dalam seminggu saja.


3. Mentimun


Buah ini mempunyai mineral yang sangat tinggi dan sudah usang terbukti sebagai andalan untuk perawatan wajah. Salah satu fungsinya yaitu mengontrol keluaran minyak berlebih pada wajah. Caranya yaitu irislah mentimun dengan tipis. Kemudian, oleskan secara menyeluruh di kepingan wajah. Diamkan selama 45 menit kemudian bersihkan dengan air bersih. Akan lebih baik bila Anda melaksanakan dikala akan tidur, kemudian bersihkan dikala bangkit keesokan harinya.


4. Tomat


Buah ini mengandung vitamin C yang baik merawat kesehatan dan kecantikan kulit. Bahkan, kandungan asamnya sangat ampuh dalam menyerap minyak berlebih di wajah. Caranya sama dengan mentimun yaitu iris dengan ukuran agak tipis kemudian oleskan secara merata di area wajah. Diamkan sekitar 45 menit kemudian bersihkan memakai air hingga bersih.


5. Lidah Buaya


Tanaman ini mempunyai kandungan anti-mikroba jahat yang sangat ampuh mengontrol minyak di wajah Anda. Kandungan ini juga sangat aktif membasmi dan menyerap minyak. Cara mengurangi minyak di wajah memakai pengecap buaya sangat mudah. Anda cukup memakai lendir pengecap buaya sebagai masker dengan cara mengoleskan lendir tersebut ke seluruh wajah secara merata. Kemudian, diamkan selama 30 menit dan bilaslah dengan air hingga bersih.


6. Daun Seledri


Salah satu daun yang sangat bermanfaat untuk menghilangkan minyak berlebih di wajah ialah daun seledri. Cara perawatan memakai daun seledri sangat gampang yaitu memotong terlebih dahulu daun seledri menjadi kecil. Kemudian, rendam potongan daun tersebut selama kurang lebih 20 menit. Setelah itu, Anda sanggup memakai rendaman daun seledri tersebut dengan cara mengoleskan pada kepingan wajah secara merata. Diamkan selama kurang lebih 25 hingga 30 menit kemudian bilas dengan memakai air hingga bersih. Agar menerima hasil yang maksimal, Anda sanggup melaksanakan perawatan ini setiap 2 hari sekali.


7. Susu


Cara mengurangi minyak di wajah selanjutnya yaitu dengan susu. Anda sanggup melaksanakan perawatan ini sebelum tidur. Caranya yaitu memakai susu untuk membersihkan wajah. Hal ini dikarenakan susu bermanfaat untuk membersihkan wajah dari abu dan juga kotoran yang menutup pori-pori kulit wajah Anda. Dengan demikian, penyumbatan kotoran di pori-pori sanggup diatasi sehingga menjauhkan wajah Anda dari persoalan jerawat.


8. Putih Telur


Anda juga sanggup menghilangkan minyak berlebih di wajah dengan mengaplikasikan putih telur sebagai masker. Caranya yaitu dengan mengoleskan putih telur pada wajah Anda kemudian diamkan kurang lebih 15 – 20 menit. Kemudian, bilas wajah Anda dengan memakai air hangat. Untuk memperoleh hasil yang maksimal, Anda sanggup menambahkan madu dan air lemon pada putih telur. Kemudian, aduk adonan tersebut hingga rata dan oleskan pada wajah hingga merata. Diamkan hingga mengering kurang lebih 15 – 20 menit. Terakhir, bilas wajah memakai air hangat hingga bersih. Anda sanggup melaksanakan perawatan ini secara rutin setiap malam sebelum tidur. Dengan perawatan rutin tersebut, minyak berlebih di wajah Anda sanggup dikurangi.


Baca Juga : 13 Penyebab Keringat Berlebih Diwajah Yang Bisa Mengganggu Aktivitas Anda


Ok mungkin artikel Cara Mengurangi Minyak Di Wajah dicukupkan sekian saja. Semoga artikel ini ada keuntungannya bagi siapapun yang membutuhkan. Sampai bertemu lagi di artikel keren dan menarik lainnya serta salam sukses selalu …



Sumber http://info-menarik.nett