Friday, March 2, 2018

√ Benarkah Harga Hp Di Batam Lebih Murah?

Harga hp di batam lebih murah black market terbaru center sangat lucky plaza kota nagoya s √ Benarkah Harga Hp di Batam Lebih Murah?


Harga Hp di Batam Terbaru September 2019 Sangat Lebih Murah Black Market Center, Benarkah?


Bicara perihal kota Batam, tentunya sempat terlintas di benak Anda bahwa kota ini merupakan sentra barang elektronik dengan harga termurah.


Barang yang dijual beragam, menyerupai pc, notebook, laptop, TV, LCD, dan tentunya handphone, yang mana sedang ramai-ramainya bersaing di pasaran Indonesia.


Banyak yang menyampaikan bahwa membeli barang-barang tersebut di tempat Batam tidak menghabiskan banyak budget. Seperti dikutip dari kompas.com, Tomo, seorang pelancong asal Pangkal Pinang yang berkata bahwa;


”Harganya lebih murah dibandingkan di luar. Rugi jauh-jauh ke Batam kalau tidak sekalian belanja ponsel atau tas. Ada mitra menitip minuman juga. Harga satu liter di sini sama dengan harga seperempat liter di kota lain,”


Hal ini tentunya menciptakan kita berpikir bahwa harga smartphone terbaru yang dijual di Batam ini lebih murah juga dibanding yang lain. Namun, benarkah demikian?


Anggapan tersebut benar adanya. Hal tersebut dikarenakan, Batam merupakan area perdagangan bebas, sehingga barang yang diimpor masuk ke Batam itu bebas dari biaya pajak.


Tetapi, banyak oknum yang tidak bertanggungjawab menyebabkan Batam sebagai ‘gateway’ untuk masuknya barang-barang gelap atau biasa dikenal dengan sebutan Black Market (atau bm).


Barang yang tidak sanggup ditemukan di kota-kota lain, menyerupai Jakarta, Bandung, dll, sanggup dengan gampang ditemukan di Batam dengan harga yang merosot jatuh dari harga aslinya.


Handphone android vendor ternama menyerupai lenovo, blackberry, samsung, apple iphone, oppo, nokia, dll dari black market center memang sanggup dibilang murah dari yang dijual di pasaran. Namun, masih terdapat keraguan akan keaslian barang-barang selundupan tersebut.


Hal tersebut dikarenakan barang yang masuk kebanyakan yakni replika atau tiruan, meskipun memang tidak semua barang menyerupai itu.


Dan dalam hal ini, pembeli harus jeli untuk menyidik keadaan dan keaslian barang sebelum dibeli, alasannya yakni cukup sulit untuk membedakan barang orisinil dan replika tersebut.


Namun terlepas dari itu, masih ada juga penjual jujur di tempat Batam yang menjual barang dengan garansi resmi dengan harga murah.


Pusat elektronik murah di kota Batam sanggup ditemukan di Lucky Plaza atau Nagoya Hill. Ada baiknya jikalau pergi bersama kerabat, teman, atau orang yang mengerti perihal elektronik dan yang tahu tempat penjual terpercaya.


Agar uang yang terpakai untuk membeli barang tidak terbuang sia-sia alasannya yakni salah membeli barang yang kualitasnya kurang baik.


Nah, kemudian bagaimana dengan orang yang berada di luar kota Batam yang tidak sanggup tiba atau nitip untuk membeli barang elektronik tersebut?


Sangat disayangkan, alasannya yakni hingga dikala ini yang sanggup menikmati murahnya belanja di Batam memang hanya orang yang berada di tempat Batam atau sekitarnya saja. Seperti ditulis di atas, Batam termasuk area perdagangan bebas yang tidak menjatuhkan biaya untuk barang impor.


Akan tetapi lain ceritanya jikalau barang dari Batam tersebut hendak dikirimkan ke luar kota Batam. Kenapa? alasannya yakni harga barang tersebut sanggup jadi mahal atau bahkan lebih mahal dari harga di kota (selain Batam) tempat tinggal pembeli.


Alasannya yakni barang tersebut dikenai banyak sekali macam biaya tambahan, menyerupai bea cukai dan ongkos kirim ke kota tempat tujuan pengiriman barang tersebut.


Mahalnya harga pengiriman ke luar Batam ini memicu niatan yang tidak baik dari oknum yang tidak bertanggungjawab. Mereka menjual barang dengan patokan harga murah, dan mengatasnamakan Batam untuk mengelabui konsumen.


Misalnya dengan menciptakan akun online dan memposting di suatu situs bahwa mereka menjual sebuah smartphone bb dengan harga yang sangat jatuh dari pasaran, dan berdalih bahwa barang tersebut masih gres dan orisinil dari Batam.


Pembeli yang hanya tahu bahwa barang dari Batam itu populer dengan harganya yang murah sanggup saja terperdaya dengan penipu tersebut dan berakhir dengan kehilangan ratusan atau bahkan jutaan rupiah demi barang refurbish atau mungkin barang fiksi.


Meski kebanyakan barang elektronik, khususnya handphone yang dijual di Batam juga merupakan barang tiruan atau replika, namun jikalau pembeli sanggup jeli dalam menentukan dan menyidik keaslian barang, tentunya barang dengan kualitas baik sanggup didapatkan.


Ada baiknya juga sebelum memutuskan untuk pergi dan membeli barang, Anda mengajak seseorang yang mengerti perihal bisnis black market.


Sehingga pembeli sanggup terhindar dari penipuan yang mungkin dilakukan oleh pedagang atau pun biro bandel yang melihat celah akan ketidaktahuan anda terhadap barang black market atau BM yang mereka pasarkan.


Ada baiknya membeli barang secara langsung, atau tiba ke tokonya, biar sanggup melaksanakan pengecekan semacam itu terhadap barang yang akan Anda beli.


Namun, jikalau memang harus membeli secara daring atau online, maka pastikan terlebih dahulu bahwa toko yang menjual barang tersebut memang sudah populer sebagai toko online yang terpercaya atau memang merupakan orang yang anda kenal.


Barang yang dijual di Batam memang lebih murah, akan tetapi hingga dikala ini harga tersebut hanya sanggup dinikmati oleh orang yang berada di tempat Batam saja.


Serta, kebanyakan barang yang dijual merupakan barang black market dan juga replika sehingga ada baiknya mengajak orang yang mengerti perihal elektronik dan bisnis black market biar uang tidak terbuang sia-sia.


Peranan pembeli sangat diperlukan untuk mendapat barang berkualitas. Konsumen luar Batam juga harus berhati-hati terhadap modus penipuan yang mengatasnamakan Batam dan juga harus lebih teliti akan keaslian barang sebelum membeli.


Dalam melaksanakan pembelian online pun, Anda harus mencaritahu apakah toko yang dimaksud merupakan toko online yang terpercaya atau tidak.


Selamat belanja.


Pengunjung SemuaTipe.com Juga Mencari:

cheaps handphone in batam, hp dari batam murah betkualitas
Sumber http://www.semuatipe.coom