Thursday, March 15, 2018

√ Pengertian Pemasaran Berdasarkan Para Ahli

Assalammualaikum, Selamat tiba di Kelas IPS. Disini Ibu Guru akan membahas perihal pelajaran Ekonomi yaitu Tentang “Pemasaran“. Berikut dibawah ini penjelasannya:


 Disini Ibu Guru akan membahas perihal pelajaran  √ Pengertian Pemasaran Menurut Para Ahli



Pengertian Pemasaran


Pemasaran yaitu suatu rangkaian proses kegiatan yang tak hanya meliputi penjualan terhadap barang atau jasa yang dihasilkan perusahaan jasa, dimana kegiatan tersebut hanya berorientasi pada duduk perkara penjualan akan tetapi jauh lebih mendalam dari itu kegiatan pemasaran merupakan kegiatan yang dilakukan pada waktu sebelum maupun setelah kegiatan penjualan barang atau jasa terjadi, dengan proses yang dilakukan semenjak mulai direncanakannya produk tersebut hingga dengan cara penyampaian produk pada pelanggan.




Pengertian Pemasaran Menurut Para Ahli


Berikut ini terdapat beberapa pengertian dari para andal perihal pemasaran, antara lain:






  1. Menurut William J. Stanton




Pemasaran merupakan sistem keseluruhan dari banyak sekali kegiatan bisnis atau perjuangan yang ditujukan untuk merencanakan, memilih harga barang atau jasa, mempromosikannya, dan mendistribusikannya kepada konsumen dan sanggup memuaskan konsumen.






  1. Menurut Kotler & Amstrong




Pemasaran merupakan sebuah proses managerial yang orang-orang didalamnya mendapat apa yang mereka inginkan & butuhkan melalui penciptaan & pertukaran produk-produk yang ditawarkan & nilai produknya kepada orang lain.






  1. Menurut Philp Kotler




Suatu kegiatan insan yang ditujukan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat melalui proses pertukaran.






  1. Menurut Philip & Duncan




Pemasaran merupakan sesuatu yang terdiri dari segala langkah yang dipakai untuk menempatkan barang yang dijualbelikan ke tangan pembeli atau konsumen.






  1. Menurut Wikipedia




Dalam wikipedia menyatakan bahwa pemasaran yaitu suatu proses penyusunan komunikasi yang terpadu & tujuannya untuk menawarkan info perihal barang atau jasa yang diperjualbelikan yang kaitannya untuk memuaskan harapan & kebutuhan masyarakat.






  1. Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) Th.2008




Pemasaran ialah proses; cara; perbuatan dalam memasarkan barang dagangan; perihal menyebarluaskan di tengah-tenganh masyarakat pada umumnya.






  1. Menurut Firdaus




Firdaus menyampaikan pemasaran merupakan kegiatan yang dilakukan oleh banyak orang ibarat halnya pengusaha guna mempertahankan kelangsung hidup serta memenuhi kebutuhan dan juga mendapat keuntungan (keuntungan).






  1. Menurut Hair dan Mc. Daniel




Marketing is the process of planning and executing the conception, pricing promotional and distribution of ideas, goods and service to create exchanges that satisty individual and organizational objectives.






  1. Menurut Basu dan Hani




Pendapat lain juga dikemukakan oleh dua tokoh diatas mengenai pengertian pemasaran yang meliputi dari proses kegiatan perencanaan dalam pengelolaan barang dan jasa, penetapan banderol harga dari barang dan jasa tersebut hingga proses promosi maupun pendistribusiannya yang keseluruhannya mempunyai tujuan untuk memenuhi kebutuhan maupun memperoleh keuntungan dari proses pemasaran tersebut.






  1. Menurut Swasta




Dalam sebuah buku terbitan Swasta juga dirujuk definisi pemasaran yang juga mengarah ke sebuah acara pemenuhan kebutuhan (pemuas kebutuhan) baik dari penjual dan pembeli yang keduanya melaksanakan serankaian proses baik tawar menawar maupun tukar menukar dengan maksud mengadakan kekerabatan untuk mendapat keuntungan demi memenuhi kebutuhan.






  1. Menurut Assauri




Merujuk pada pengertian administrasi pemasaran yang sanggup dikatakan mememiliki proses yang lebih komplek alasannya yaitu tentunya terdapat perencanaan dan evaluasi, sebuah pemasaran juga sanggup dikatakan demikian alasannya yaitu juga mencangkun hal perencanaan, pelaksanaan, serta distribusi baik dalam hal pertukaran maupun kekerabatan yang cenderung kearah keuntungan demi sanggup memenuhi kebutuhan.






  1. Menurut Boyd, dkk (2000:4)




Pemasaran yaitu suatu proses yang melibatkan kegiatan-kegiatan penting yang memungkinkan individu dan perusahaan mendapat apa yang mereka butuhkan dan inginkan melalui pertukaran dengan pihak lain.






  1. Menurut Downey (2002:3)




Pemasaran didefenisikan sebagai telah terhadap aliran produk secara fisik dan ekonomik dari produsen melalui pedagang mediator hingga ke tangan konsumen.




Demikian Penjelasan Pelajaran IPS-Ekonomi Tentang 13 Pengertian Pemasaran Menurut Para Ahli dalam Bukunya


Semoga Materi Pada Hari ini Bermanfaat Bagi Siswa-Siswi, Terima Kasih !!!




Baca Artikel Lainnya:




Sumber aciknadzirah.blogspot.com