Thursday, May 31, 2018

√ 3 Cara Menciptakan Dummy Text Di Microsoft Word

 Cara Membuat Dummy Text di Microsoft Word √ 3 Cara Membuat Dummy Text di Microsoft Word

Tentang dummy text atau random text

Dalam dunia typography ada sebuah istilah yang sering dipakai sebagai salah satu teknik desain, yaitu dummy text. Dummy text atau yang juga dikenal sebagai random text merupakan teks yang intinya "tidak untuk dibaca".

Mengapa tidak untuk dibaca, alasannya yaitu teks tersebut bahwasanya berfungsi sebagai "teks contoh" saja dan hanya untuk menampilkan bahwa pada kepingan tersebut terdapat teks. Makara dengan kata lain random text atau dummy text bahwasanya berfungsi sebagai pajangan saja.

Meskipun terdengar sepele, namun dummy text bahwasanya memiliki tugas yang sangat penting, khususnya dalam dunia desain seperti, desain grafis, desain web, interface, serta desain videography dan photography.

Selain itu dummy text sekarang sudah sangat banyak dipakai untuk aneka macam keperluan, yang memang perlu diakui bahwa dummy text banyak membantu dalam pembuatan sebuah desain yang berafiliasi dengan teks.

Contoh dummy text

Salah satu teladan dummy text yang paling banyak dipakai yaitu yang dikenal dengan sebutan "Lorem Ipsum". Teks ini terkenal dipakai lantaran benar-benar mewakili tujuan dari dummy text, yaitu "bukan untuk dibaca". Mengapa!? Sebab teks lorem ipsum merupakan teks dengan bahasa latin yang sebagian besar orang tidak ada yang tau artinya.

Contoh dummy text dengan bahasa latin, atau teks lorem ipsum yaitu sebagai berikut:

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Phasellus aliquam ex ligula, ac mattis mi eleifend at. Sed efficitur aliquet nulla in pellentesque. Praesent et efficitur quam. Proin sapien mauris, convallis sit amet malesuada non, dapibus sed mi. Ut euismod sit amet nisi pellentesque ultricies.

Membuat dummy text

Secara online

Untuk menciptakan dummy text, salah satu cara yang sanggup dilakukan yaitu secara online memakai online tool generator. Banyak situs yang menyediakan tool untuk menciptakan dummy text secara instan, beberapa diantaranya adalah:

Secara offline

Selain itu cara gampang lainnya untuk menciptakan dummy text yaitu secara offline dengan memakai Microsoft Office Word. Cara ini saya rekomendasikan bagi kalian yang membutuhkan dummy text lantaran selain gampang ditemukan juga tidak memerlukan kuota internet atau jaringan yang bagus, jadi sanggup dilakukan meski tanpa jaringan internet.

Selain itu dengan memakai cara yang offline ini kau juga sanggup lebih gampang mengatur dummy text sesuai kebutuhan, bahkan termasuk jumlah baris dan jumlah paragrafnya. Namun untuk beberapa jenis dummy text, jumlah baris diadaptasi secara otomatis.

1. rand()

Contoh teks:

Video provides a powerful way to help you prove your point. When you click Online Video, you can paste in the embed code for the video you want to add. You can also type a keyword to search online for the video that best fits your document.
To make your document look professionally produced, Word provides header, footer, cover page, and text box designs that complement each other. For example, you can add a matching cover page, header, and sidebar. Click Insert and then choose the elements you want from the different galleries.
Themes and styles also help keep your document coordinated. When you click Design and choose a new Theme, the pictures, charts, and SmartArt graphics change to match your new theme. When you apply styles, your headings change to match the new theme.

Kode:

=rand(p,l)

2. rand.old()

Contoh teks:

The quick brown fox jumps over the lazy dog.
The quick brown fox jumps over the lazy dog.
The quick brown fox jumps over the lazy dog.

Kode:

=rand.old(p,l)

3. lorem()

Contoh teks:

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Maecenas porttitor congue massa. Fusce posuere, magna sed pulvinar ultricies, purus lectus malesuada libero, sit amet commodo magna eros quis urna.
Nunc viverra imperdiet enim. Fusce est. Vivamus a tellus.
Pellentesque habitant morbi tristique senectus et netus et malesuada fames ac turpis egestas. Proin pharetra nonummy pede. Mauris et orci.

Kode:

=lorem(p,l)

Keterangan

Silakan ganti p pada kode-kode diatas dengan jumlah paragraf yang ingin dibentuk dan ganti l dengan jumlah baris yang ingin dibuat.

Itulah beberapa cara yang sanggup kau lakukan untuk menciptakan random text atau dummy text di Microsoft Office. Semoga artikel ini sanggup bermanfaat untuk kamu, kalau ada hal yang kurang terang maka jangan sungkan untuk menyampaikannya pada komentar di bawah atau melalui halaman contact blog ini. Terima kasih dan hingga jumpa!
Sumber http://www.maringngerrang.com/