Tuesday, May 29, 2018

√ Cara Mengetahui Semua Isyarat Keyascii Visual Basic 6.0

Cara Mengetahui Semua Kode KeyAscii Visual Basic  √ Cara Mengetahui Semua Kode KeyAscii Visual Basic 6.0

Baiklah dalam posting kali ini aku akan membahas wacana salah satu aplikasi bahasa pemrograman, Visual Basic (disingkat VB). Sekedar info, makna Visual Basic bukan merujuk pada kata 'Basic' yang berarti dasar, melainkan Basic yaitu kependekan dari Beginners’ All-purpose Symbolic Instruction Code.

Selain itu, meskipun telah tersedia beberapa versi terbaru dari VB namun hingga ketika ini versi yang paling terkenal dipakai yaitu VB 6.0, selain alasannya yaitu lebih gampang dipakai juga tidak memakai terlalu banyak kapasitas memori.

Membuat keyascii finder di Visual Basic 6

Baiklah, kita lanjutkan wacana cara mengetahui kode-kode KeyAscii di VB. Disini kita akan menciptakan sebuah aktivitas untuk mencari kode-kode KeyAscii tersebut sesuai dengan tombol pada keyboard. Program yang dibentuk ini cukup gampang dan sangat sederhana. Ikuti langkah-langkah berikut ini:
  1. Buka Microsoft Visual Basic 6.0
  2. Buatlah sebuah project Stkamurd EXE
  3. Buatlah sebuah textbox pada Form1, kira-kira tampilannya menyerupai pada gambar berikut
  4. Cara Mengetahui Semua Kode KeyAscii Visual Basic  √ Cara Mengetahui Semua Kode KeyAscii Visual Basic 6.0
  5. Kemudian tambahkan instruksi berikut pada Form1 tersebut
  6. Private Sub Form_KeyPress(KeyAscii As Integer) Text1.Text = KeyAscii End Sub  Private Sub Form_Load() Me.Width = 4035 Me.Height = 1440 Me.Caption = " Blog" Text1.Width = 3495 Text1.Height = 495 Text1.Enabled = False Text1.Text = "Press any key" End Sub 
  7. Setelah itu coba jalankan aktivitas yang gres saja dibentuk tadi, kemudian tekan tombol keyboard yang ingin dicari instruksi KeyAscii nya, maka secara otomatis teks pada textbox1 akan bermetamorfosis angka, angka tersebut merupakan instruksi KeyAscii untuk tombol yang sahabat tekan tadi

Download keyascii finder untuk PC

Kamu sanggup d0wnl0ad aktivitas KeyAscii Finder yang aku buat pada alamat berikut ini:

Penutup

Itulah beberapa langkah yang sanggup kau gunakan untuk menciptakan aplikasi keyascii finder di Visual Basic 6.0 yang sanggup membantu kau menemukan instruksi keyascii setiap tombol keyboard. Semoga artikel ini sanggup bermanfaat untuk kamu. Jika ada hal-hal yang kurang jelas, maka jangan sungkan untuk menyampaikannya melalui komentar di bawah atau melalui halaman contact blog ini. Terima kasih dan hingga jumpa!
Sumber http://www.maringngerrang.com/