Wednesday, May 30, 2018

√ Cara Menyembunyikan Komentar Di Instagram


Untuk pengguna Instagram yang aktif dan mempunyai banyak follower, mungkin akan sering menjumpai beberapa komentar pada setiap postingan yang unggah. Jika komentar tersebut berasal dari teman-teman yang dikenal, maka tidak akan mengganggu.





Namun, kalau komentar tersebut berasal dari akun online shop atau akun Instagram odong-odong yang isinya kadang tidak nyambung niscaya sangat mengganggu. Apalagi kalau akun tidak dibentuk privat.









Dengan jumlah followers yang yang banyak, tentu tidak gampang untuk menyortir setiap komentar. Namun jangan khawatir, hal ini dapat diatasi, dengan cara menyembunyikan komentar dari postingan Instagram kita secara otomatis.





Jejaring sosial media menyebarkan foto dan video Instagram telah menambahkan fitur yang mempunyai fungsi untuk mematikan dan menyaring komentar. Dengan fitur ini pengguna dapat terbebas dari komentar yang berisikan kata-kata tidak pantai atau berbau rasis.





Sering menjumpai video menarik di Instagram? Jika Anda belum tahu cara mengambil video Instagram dapat baca: Cara Download Video Instagram.





Awalnya fitur ini hanya hadir pada akun-akun Instagram yang sudah populer, menyerupai akun milik selebriti, tokoh ternama dan akun terkenal lainnya, agar mereka dapat menawarkan umpan balik terhadap fungsi dari fitur tersebut. Setelah jadinya memuaskan, gres fitur ini dapat dinikmati semua pengguna.









Cara Menyembunyikan Komentar di Instagram





Untuk menyembunyikan komentar di Instagram dapat memakai Kendali Filter Komentar. Dengan fitur ini kau dapat menyembunyikan komentar yang berisikan kata-kata tertentu. Untuk melakukannya dapat mengikuti langkah-langkah berikut.





  1. Buka dan jalankan aplikasi Instagram, masuk ke bab Profil, dan sentuh garis tiga vertikal yang berada di pojok kanan atas layar.
  2. Kemudian tekan hidangan Pengaturan yang posisnya di sampaing paling bawah.
  3. Pada bab Privasi dan Keamanan, pilih hidangan Kontrol Komentar.
  4. Pada bab Filter, pastikan sudah mengantifkan Sembunyikan Komentar yang Menyinggung dan Filter Manual untuk memasukan kata-kata tertentu yang ingin kau sembunyikan dari komentar, pada kolom filter masukan kata-kata yang dipisah oleh koma.
  5. Dengan begitu, semua komentar yang mengandung kata-kata tersebut akan disembunyikan pada postingan kau secara otomatis.




Untuk pengguna Instagram yang aktif dan mempunyai banyak follower √ Cara Menyembunyikan Komentar di Instagram




Selain itu, kau dapat juga memakai fitur Izinkan Komentar Dari. Kamu dapat mengantur Semua orang dapat berkomentar, Orang yang Anda Ikuti dan Pengikuti Anda, hanya Orang yang Anda ikuti, atau hanya Pengikut Anda.









Menonaktifkan Kolom Komentar





Jika dengan cara kontrol komentar tidak berhasil membendung komentar yang tidak diinginkan. Maka dapat kau dapat menonaktifkan kolom komentar, sehingga tidak seorang pun dapat komentar atas postingan yang kau unggah.





Untuk melakukannya dapat mengikuti langkah-langkah berikut.





  1. Pada ketika akan mengunggah foto atau video, pada laman Postingan Baru, sebelum menyentuh tombol Bagikan. Pilih menu Pengaturan Lanjutan yang berada paling bawah.
  2. Kemudian pada bab Komentar, kau dapat Nonaktifkan Komentar dengan menggeser tombol pengganti.
  3. Jika komentar berhasil nonaktifkan akan ditandai dengan hanya munculnya tombol Love dan Direct Messege.




Untuk pengguna Instagram yang aktif dan mempunyai banyak follower √ Cara Menyembunyikan Komentar di Instagram




Bagaimana?





Dengan cara menyembunyikan komentar pada postingan Instagram secara otomatis, kau dapat tidak perlu repot menghapus setiap komentar. Dan kalau ingin sama sekali tidak ada orang yang berkomentar, kau dapat menonaktifkan kolom komentarnya pada postingan tertentu.








Jika ada pertanyaan atau kau mempunyai cara yang lebih baik dari yang sudah disampaikan pada artikel ini, dapat disampaikan melalui kolom komentar dibawah ini.



Sumber aciknadzirah.blogspot.com