Tri mempunyai kegiatan loyalitas berbasis poin yang diberi nama BonsTri atau Bonus Tri. Poin yang sudah terkumpul dalam jumlah tertentu sanggup ditukarkan dengan banyak sekali produk menarik.
BonsTri mempunyai kemiripan dengan kegiatan Telkomsel Poin, poin Bonus Tri akan diperoleh pelanggan sehabis melaksanakan transaksi isi pulsa atau pembelian paket data.
Jika Anda ingin tukar poin Tri dengan paket data, maka sebaiknya lakukan pengecekan pada ketersediaan bonus kuota yang diinginkan. Selain itu, Anda juga harus memastikan bahwa jumlah poin bonus Tri Anda telah mencukupi untuk ditukarkan dengan kuota yang diinginkan.
Jika jumlah poin sudah mencukupi dan item kuota masih ada, tahap selanjutnya yang perlu Anda ketahui ialah cara menukar poin BonsTri. Untuk melakukannya sanggup dilakukan lewat aplikasi Bima+ atau lewat website bonstri tri co id.
Jika belum tahu cara tukar poin BonsTri simak langkah-langkahnya.
Cara Tukar Poin Tri Lewat Aplikasi Bima+
Jika Anda memakai ponsel cerdik menyerupai dengan sistem operasi Android atau iOS, maka tukar poin Tri lebih mudah dilakukan lewat aplikasi Bima+.
Cara tukar poin Tri:

- Jika aplikasi Bima+ belum terpasang, maka Anda sanggup memasangnya lewat Google Play Store atau App Store.
- Buka dan jalankan aplikasi Bima+, login memakai nomor Tri(3) yang mempunyai banyak poin.
- Pada Beranda aplikasi, klik Poin yang sudah terkumpul.
- Secara otomatis akan dialihkan ke laman BonsTri Home. Klik tab Tukar Poin.
- Pada Kategori dan Kolom Pencarian, akan ada beberapa pilihan menyerupai kuota internet, pulsa, voucher toko online, game, aplikasi dan produk lainnya. Pilih sesuai jumlah poin yang Anda miliki.
- Misalkan ingin tukar bonus Tri dengan kuota internet, pilih TriXogo Games (7 hari) + 500 MB (1). Lalu klik tombol jumlah Poin dibagian bawah kanan.
- Jika berhasil, nantinya akan ada SMS pemberitahuan bahwa penukaran poin Tri berhasil dilakukan.
Jika tidak mau ribet pasang aplikasi Bima+, Anda juda sanggup tukar BonsTri lewat website khusu yang sanggup diakses lewat browser hp.
Cara Tukar BonsTri lewat Browser

- Jalankan browser/ peramban di hp dan kunjungi bonstri.tri.co.id. Situs ini hanya sanggup diakses lewat perangkat seluler.
- Masuk dengan nomor telepon Tri, kemudian ikuti petunjuk selanjutnya.
- Jika sudah berhasil Masuk, klik Menu di bab pojok kanan atas.
- Pilih hidangan Tukar BonsTri.
- Pilih hidangan Produk Tri.
- Selanjutnya Anda sanggup cari dan pilih produk beruba kuota atau pulsa sesuai dengan keinginan.
- Klik tombol Tukar untuk menukar poin BonsTri.
- Lalu pilih jumlah poin BonsTri yang diperlukan untuk melaksanakan penukaran, kemudian klik tombol Tukar lagi.
Bagaimana?
Tukar poin Tri tidak sulit jikalau mengikuti langkah-langkah yang sudah dijelaskan diatas. Selain kuota internet, sebenarnya masih banyak produk lain yang sanggup ditukarkan dengan poin BonsTri. Kaprikornus kumpulkan sebanyak mungkin dan tukarkan dengan hadiah yang menarik.
Berikut beberapa gambar + keterangan mengenai BonsTri:




Sebenarnya kegiatan BonsTri ini merupakan bab dari kegiatan Isi Ulang Enjoy yang dikeluarkan Tri sebelumnya. Dengan begitu pengguna Tri akan merasa diuntukan setiap kali melaksanakan transaksi isi pulsa dan pembelian paket data.
Untuk tahu lebih lengkap mengenai BonsTri sanggup simak klarifikasi berikut.
F.A.Q
Apa itu BonsTri Poin?
BonsTri Poin merupakan kegiatan loyalitas dari operator Tri Indonesia berbasis poin, yang sanggup diperoleh pengguna layanan prabayar Tri sehabis melaksanakan transaksi isi ulang pulsa dan pembelian paket data. Poin Tri yang terkumpul sanggup ditukar dengan produk-produk menarik.
Bagaimana Cara Memperoleh BonsTri Poin?
Untuk memperoleh BonsTri Poin pengguna hanya perlu melaksanakan isi ulang pulsa atau pembelian paket data Tri dengan nominal dari Rp5.000. Setiap kelipatan Rp1.000 akan memperoleh 1 BonsTri Poin. Contoh, jikalau pengguna Tri melaksanakan isi ulang pulsa Rp5.000, maka akan mendapat 5 BonsTri Poin.
Untuk isi ulang pulsa dan pembelian paket data sanggup dilakukan baik lewat voucher fisik, elektronik, bank, minimarket, toko pulsa, situs resmi Tri, situs-situs yang mempunyai kolaborasi dengan Tri, dll.
Setelah berhasil melaksanakan transaksi isi ulang pulsa atau pembelian paket data, pengguna akan mendapat SMS informasi mengenai jumlah BonsTri Poin yang diperoleh.
Setiap melaksanakan isi ulang pulsa dan pembelian paket data dengan nominal sebesar Rp5.000; pengguna akan memperoleh BonsTri Poin sekaligus BonsTri Monster yang sanggup dikumpulkan dan mainkan untuk memperoleh BonsTri Poin Tambahan.
BonsTri Poin akan diberikan dalam waktu maksimum 1 X 24 jam sehabis pengguna melaksanakan isi ulang dan pembelian paket data berhasil, dalam hal ini pengguna tidak perlu melaksanakan konfirmasi.
Khusus untuk pembelian paket data, BonsTri Poin hanya akan didapat jikalau membeli produk paket data berikut:
Paket Data | Jumlah Poin |
PakeTri Pacuan Max 1 GB | 20 |
PakeTri Pacuan Max 2 GB | 40 |
PakeTri Pacuan Max 3 GB | 60 |
PakeTri Pacuan Max 4 GB | 70 |
PakeTri Pacuan Max 6 GB | 90 |
PakeTri Pacuan Max 8 GB | 100 |
PakeTri Pacuan Max 10 GB | 130 |
Voucher GetMore 2 | 30 |
Voucher GetMore 4 | 40 |
Voucher GetMore 5 | 60 |
Voucher Cinta 6 | 80 |
Voucher Cinta 10 | 110 |
Voucher BM 1 | 20 |
Voucher BM3 | 30 |
Apa itu level Bonstri?
Level BonsTri ialah level yang diberikan kepada pengguna menurut lamanya pengguna telah menjadi pengguna Tri Indonesia. Untuk setiap level BonsTri akan mendapat jumlah poin yang berbeda. Terdapat 4 level BonsTri yaitu Level Classic, Super, Master, dan Legend.
Level BonsTri | Waktu Penggunaan(Hari) | Poin yang diperoleh |
Classic | -90 | Rp1.000/1 Poin |
Super | 90-180 | Rp1.000/1,2 Poin |
Master | 180-360 | Rp1.000/1,4 Poin |
Legend | 360+ | Rp1.000/1,6 Poin |
Bagaimana jikalau sudah isi ulang Pulsa, namun tidak ada SMS?
BonsTri Poin akan diberikan maksimal dalam waktu 1 x 24 jam sehabis melaksanakan isi ulang pulsa telah berhasil, jikalau pengguna belum mendapat poin dalam waktu lebih dari 1 x 24 jam maka sanggup menghubungi Customer Care Tri melalui:
- Akses 3Chat melalui aplikasi bima+
- WhatsApp: 08999800123
- Email: 3care@three.co.id
- Telepon: 123 (dari nomor Tri) / 089644000123
- Kunjungi 3Store terdekat.
Apakah BonsTri Poin akan diperoleh oleh Pengguna Layanan Pacabayar Tri?
Untuk ketika ini kegiatan BonsTri Poin hanya hanya berlaku untuk Pengguna Layanan Prabayar Tri saja.
Apakah BonsTri Poin Pengguna sanggup hilang jikalau tidak pernah digunakan?
BonsTri Poin pengguna akan hilang jikalau 1) Tidak ada pemakaian pulsa/data atau tidak ada pengisian pulsa/pembelian paket dalam jangka waktu 90 hari, 2) Melakukan penggantian kartu di 3Store dengan nomor Tri yang baru, 3) Setiap tahunnya BonsTri Pin akan direset pada tanggal 31 Maret. Reset pertama akan dilakuakn oleh Tri Indonesia pada 31 Maret 2020.
Bagaimana cara membuka Voucher BonsTri yang dikunci/locked?
Voucher BonsTri Poin akan terbuka dengan sendirinya secara otomatis sesuai lever menurut lamanya pengguna memakai layanan Tri.(Sesuai level BonsTri).
Apa itu BonsTri Plau dan Bagaimana cara memainkannya?
Pada hidangan BonsTri Play, pengguna sanggup menambahkan poin dengan cara melengkapi album BonsTri dan cara otomatis tombol “Extra Poin” sanggup di-klik untuk mendapat poin tambahan.
Cara untuk melengkapi album BonsTri, yaitu dengan cara meng-klik monter di album BonsTri sesuai dengan koleksi atau ketersediaan monster yang dimiliki pengguna. Setelah tombol extra poin di-klik dan poin pengguna bertambah, maka koleksi monster pengguna akan berkurang.
Selengkapnya sanggup diakses di tri.co.id/BonsTri
Sumber aciknadzirah.blogspot.com