Wednesday, June 20, 2018

√ 8 Pola Bunga Tidak Sempurna, Gambar Dan Bagian-Bagiannya

Setelah membahas perihal beberapa referensi bunga sempurna, pada artikel kali ini kita akan melanjutkan pembahasan yakni mengenai referensi bunga tidak sempurna. Apakah bunga tidak tepat itu? Apa saja contoh bunga tidak sempurna yang terdapat di sekitar lingkungan kita? Untuk sanggup menjawab pertanyaan-pertanyaan ini, silakan simak pembahasan berikut!

Contoh Bunga Tidak Sempurna

Bunga tidak tepat adalah bunga yang hanya mempunyai 1 alat kelamin saja dalam setiap duduk bunganya. Bunga tidak tepat sanggup hanya mempunyai putik saja, atau hanya mempunyai benang sari saja. Bunga yang mempunyai putik saja akan termodifikasi dan tumbuh menjadi buah dan biji sebab proses penyerbukan, sementara bunga tidak tepat yang mempunyai benang sari saja tidak akan termodifikasi menjadi buah, melainkan hanya rontok sehabis final menjalankan fungsinya dalam membuah bunga betina.

Setelah membahas perihal beberapa referensi bunga tepat √ 8 Contoh Bunga Tidak Sempurna, Gambar dan Bagian-bagiannya

Ada banyak referensi bunga tidak tepat yang sanggup kita temukan di sekitar lingkungan kita. Berikut ini kami akan membahas beberapa referensi bunga tersebut lengkap dengan gambar dan penjelasannya.

1. Bunga Jagung

Bunga jagung termasuk referensi bunga tidak tepat sebab dalam satu pohon terdapat bunga jantan dan bunga betina yang tidak berada dalam satu duduk bunga. Bunga jantan pada jagung terdapat pada pucuk tanaman, sementara bunga betinanya berada dalam pelepah atau ketiak daun. Inilah yang menyebabkan kenapa buah jagung muncul dari sela-sela pelepahnya.

2. Bunga Pepaya

Bunga pepaya juga tergolong referensi bunga tidak sempurna. Bunga pepaya mempunyai bunga jantan dan bunga betina yang terpisah. Kadang kali bahkan dalam satu pohon pepaya, kita tidak akan menemukan salah satu dari 2 jenis kelamin bunga.

3. Bunga Kelapa Sawit

Kelapa sawit mempunyai bunga jantan dan bunga betina yang terpisah. Coba perhatikan kedua bunga kelapa sawit ini? Kira-kira, manakah yang bunga jantan dan manakah yang bunga betina.

Setelah membahas perihal beberapa referensi bunga tepat √ 8 Contoh Bunga Tidak Sempurna, Gambar dan Bagian-bagiannya

4. Bunga Kelapa

Sama ibarat kelapa sawit, bunga-bunga dari keluarga palmae ibarat kelapa juga termasuk referensi bunga tidak sempurna. Bunga jantan biasanya berukuran panjang. Benang sari melekat pada tangkai sarinya. Sementara bunga betina berukuran pendek dan mempunyai lubang. Bunga betina inilah yang jikalau terserbuki akan menjelma buah kelapa. [Baca Juga : Bagian Bagian Bunga dan Fungsinya]

5. Bunga Salak

Pernahkah Anda memperhatikan bunga salak? Bunga salak ternyata juga termasuk jenis bunga tidak sempurna. Dalam satu tandan, terdapat bunga jantan dan ribuan bunga betina yang terletak secara terpisah. Anda sanggup melihat gambar bunga salak di atas untuk membuktikannya!

Setelah membahas perihal beberapa referensi bunga tepat √ 8 Contoh Bunga Tidak Sempurna, Gambar dan Bagian-bagiannya

6. Bunga Kamboja

Bunga kamboja merupakan bunga suci dalam iman agama Hindu. Bunga ini akan dengan gampang kita temukan di Pulau Bali. Bunga kamboja mempunyai kelamin jantan dan betina dalam duduk bunga yang berbeda, oleh karenanya, bunga ini juga termasuk referensi bunga tidak sempurna.

7. Bunga Pinus

Apakah Anda pernah melihat bunga pinus? Ya, bunga pinus juga termasuk bunga tidak sempurna. Bunga jantannya berada di potongan paling atas, sementara bunga betinanya mengelilingi tangkai dari bunga jantannya.

8. Bunga Melinjo

Melinjo termasuk tumbuhan angiospermae atau berbiji tertutup. Tanaman ini mempunyai bunga jantan dan bunga betina yang terpisah. Bunga jantannya berbentuk memanjang, sedangkan bunga betinannya berjejer dalam tangkai yang berbeda.

Nah, itulah beberapa referensi bunga tidak tepat lengkap dengan gambar dan pembahasannya. Semoga sehabis membaca artikel ini, Anda semakin paham perihal apa bunga tepat dan bunga tidak tepat itu. Semoga bermanfaat!
Sumber http://www.ebiologi.net