Friday, June 1, 2018

√ Cara Ampuh Melindungi Akun Gmail Semoga Tidak Di Hack

Cara Ampuh Melindungi Akun Gmail Agar Tidak di Hack √ Cara Ampuh Melindungi Akun Gmail Agar Tidak di Hack

Sekarang hampir semua orang mempunyai akun gmail, ini sangat terang alasannya ialah apa - apa kini mesti melaksanakan login gmail terlebih dahulu. Nah mungkin Anda ialah seorang pemilik akun gmail yang sangat berharga, dimana terdapat aneka macam data menyerupai akun Adsense, Blogger, Youtube, dan bisnis - bisnis online lainnya di dalam akun gmail tersebut. Tentu dengan mempunyai data - data yang sangat penting tersebut, akan muncul rasa kekhawatiran kalau akun gmail nya di h4ck oleh para h4ck3r.

Oleh alasannya ialah itu, di artikel kali ini Saya akan menunjukkan isu cara ampuh yang sanggup dipakai untuk melindungi akun gmail semoga tidak di h4ck orang lain. Sebenarnya fitur keamanan Google makin sini semakin canggih, namun dibalik kecanggihan tersebut maka alat yang dipakai h4ck3r untuk membobol akun gmail juga otomatis semakin canggih juga. Oleh alasannya ialah itu ada beberapa cara terbaik untuk melindungi akun gmail, diantaranya :


Jangan Gunakan Password yang Sama


Kebanyakan orang yang mempunyai banyak akun gmail niscaya memakai password yang sama. Ini ialah salah satu kesalahan, alasannya ialah ketika akun satu di h4ck, otomatis akun yang lainnya juga akan di h4ck. Karena percayalah, seorang h4ck3r itu mempunyai banyak inspirasi - inspirasi jahil supaya ia sanggup membobol akun gmail.

Oleh alasannya ialah itu, alangkah baiknya setiap akun gmail mempunyai password yang berbeda. Jika takut lupa, Anda sanggup menciptakan catatan di buku atau notepad ihwal email dan password semua akun gmail Anda.

Jangan Gunakan Password Pasaran

Ini harus benar - benar diperhatikan, biasanya orang menciptakan password dengan menggabungkan nama dengan angka 123, benar kan ? Nah password menyerupai itu sangatlah pasaran dan gampang ditebak oleh para h4ck3r. Namun gunkanlah password yang kuat, sulit ditebak, tapi gampang diingat. Anda sanggup masuk ke artikel : Cara Membuat Kata Sandi (Password) yang Kuat dan Aman dari Hack

Perhatikan Ketika Login Gmail di Warnet

Anda harus benar hati - hati ketika login akun gmail di warnet, alasannya ialah ketika billing Anda habis dan akun gmail belum di logout, otomatis orang yang bermain di PC yang tadi sanggup masuk ke akun gmail Anda. Nah solusinya yaitu dengan mematikan PC warnet sesudah simpulan menggunakannya.

Berhati - hati dari Web Phising

Phising ialah tindakan pencurian data - data akun (email dan password) dengan cara memakai formulir web hasil tiruan dari web aslinya. Hal ini yang sering terjadi, apalagi bagi para gamer. Web phising biasanya bertebaran dengan iming - iming h4ck anu game (misalnya gold). Otomatis dengan rayuan menyerupai itu para gamer yang inginnya gratis niscaya memasukkan akun mereka, kemudian akun tersebut otomatis di h4ck. Maka dari itu kita harus hati - hati ketika mengisi formulir yang harus memasukkan email dan password. Mungkin artikel : Pengertian, Mengenali dan Menghindari Phising

Gunakan Keamanan Verifikasi 2 Langkah

Seperti apa yang telah Saya jelaskan tadi bahwa semakin sini keamanan Google semakin canggih, salah satu nya kita sanggup memanfaatkan fitur verifikasi 2 langkah untuk melindungi akun gmail semoga tidak di h4ck. Anda tinggal masuk ke Pengaturan Akun > Keamanan.

Makara ketika kita mengaktifkan verifikasi 2 langkah ini, ketika ada orang yang login di akun gmail memakai Device yang berbeda (asing) maka orang yang login di device absurd tersebut diperintahkan untuk memasukkan isyarat verifikasi, contohnya isyarat sanggup diterima lewat SMS atau Suara ke nomer yang sudah di input ketika mengaktifkan verifikasi 2 langkah. Dengan begitu, sangat tidak mungkin orang lain mengetahui isyarat verifikasinya.

Mungkin itulah cara terbaik dan ampuh untuk melindungi akun gmail semoga tidak di h4ck. Intinya berhati - hatilah alasannya ialah ketika ini kejahatan internet (cyber crime) semakin banyak terjadi di sekeliling kita. Semoga artikel ini bermanfaat.
Sumber http://www.siddiqrn.net/