Saturday, June 2, 2018

√ Jumlah Followers Instagram Berkurang Tiba-Tiba? Ini Penyebabnya

Hangat diperbincangkan tentang berkurangnya jumlah followers pada beberapa pengguna Instagram, khususnya akun milik para artis Instagram(Selebgram), berkurang drastis secara tiba-tiba dalam jumlah yang cukup banyak.


Seperti yang kita tahu bahwa jumlah followers merupakan barometer yang memilih popularitas pengguna di media umum Instagram. Dengan semakin banyak jumlah follower, maka semakin terkenal pula pemilik akun, artinya semakin besar pula pendapatan mereka dari endorse.


Sebetulnya berkurangnya jumlah pengikut merupakan hal yang wajar, namun kalau hilangnya followers dalam jumlah besar dan dalam waktu yang singkat niscaya banyak pengguna yang bertanya-tanya. Kenapa hal ini sanggup terjadi?



Instagram Sedang Bersih-bersih Akun?


Seperti yang terjadi pada beberapa bulan lalu, tepatnya pada bulan November 2018, banyak orang beropini kalau hilangnya jumlah follower secara tiba-tiba dikarenakan pihak Instagam sedang melaksanakan bersih-bersih pada akun fiktif atau robot.


Instagram tampaknya sekarang sedang ulet memberantas aneka macam bentuk kecurangan, khususnya yang berasal dariaplikasi pihak ketiga yang melaksanakan likes palsu, following palsu, dan komentar palsu yang melanggar Pedoman Komunitas dan Ketentuan Penggunaan Instagram.


Dan salah satu langkah yang dilakukan oleh jejaring sosial berbasis gambar tersebut ialah dengan menghapus banyak akun yang dianggap fiktif, akun yang sering mengirim spam, atau akun yang sering menjebak pengguna untuk mengganti password melalui aplikasi tertentu.



Konfirmasi Pihak Instagram


Walaupun alasan diatas cukup masuk akal, namun untuk masalah penurunan jumlah followers yang terjadi belakang ini tampaknya berbeda. Artinya menghilangnya banyak followers pada akun seseorang bukan karena Instagram sedang terjadi pencucian terhadap akun yang tidak sesuai dengan kebijakan yang sudah ditentukannya.


Melalui halaman resmi Twitter mereka, Instagram menyerupai memberi instruksi bahwa hal tersebut terjadi alasannya ialah ada permasalahan yang terjadi pada internals sistem Instagram, baik itu alasannya ialah bug atau serangan siber.


Hangat diperbincangkan tentang berkurangnya jumlah followers pada beberapa pengguna  √ Jumlah Followers Instagram Berkurang Tiba-Tiba? Ini Penyebabnya


Intinya akun @instagram menciptakan cuitan yang berpesan bahwa mereka menyadari duduk kasus yang jadi penyebab perubahan followers secara drastis pada akun-akun tertentu ketika ini, dan pihak mereka sedang berusaha menangani duduk kasus tersebut secepatnya.



Selain mengunkapkan alasan penyebab duduk kasus tersebut, pihak Instagram melalui akun Twitternya berjanji akan segera menuntaskan duduk kasus tersebut.


Terlepas apapun alasannya yang mengakibatkan hal ini terjadi, sebaiknya kita tunggu perkembangan selanjutnya. Sebagai layanan media umum yang tidak mau kehilangan banyak penggunanya, pihak Instagram niscaya akan segera mengatasi duduk kasus serius ini.



Sumber aciknadzirah.blogspot.com