Tuesday, June 19, 2018

√ Mencegah Plagiat Konten Blog Dengan Disable Blok Teks

Mencegah Plagiat Konten Blog dengan Disable Blok Teks √ Mencegah Plagiat Konten Blog dengan Disable Blok Teks

Dalam posting kali ini saya akan membahas perihal cara disable seleksi teks pada blog untuk mencegah orang-orang yang ingin plagiat konten blog. Pertama-tama akan saya jelaskan mengapa saya menciptakan khusus yang memakai CSS, mengapa bukan yang memakai JavaScript, kita ketahui kebanyakan text selection disabled memakai JavaScript.

Kerugian memakai JavaScript untuk disable seleksi teks

  1. Ketika memakai JavaScript kau dengan gampang sanggup menyeleksi teks kembali, bagaimana bisa? Mudah, cukup matikan JavaScript dari browser yang digunakan, reload, maka seleksi teks sanggup dilakukan menyerupai semula.
  2. Menggunakan CSS memungkinkan kita untuk menghindari kemungkinan jelek diatas, orang yang paham dengan CSS mungkin sanggup melakukannya saat memakai inspeksi elemen dan menemukan instruksi CSS kita, tetapi itu terlalu kompleks kalau dilakukan oleh seorang newbie. Orang yang paham CSSpun mungkin jarang melakukannya.
  3. Kode CSS jauh lebih cepat di load kalau dibandingkan dengan JavaScript. Terlalu banyak memakai JavaScript dalam sebuah blog/website akan sangat memperlambat proses loading, hal itu sanggup menimbulkan rendahnya tingkat Search Engine Optimization (SEO) blog/website kamu.

Nah, mungkin dua alasan diatas sudah lebih dari cukup untuk meyakinkan kau mengapa sebaiknya kau lebih menentukan memakai CSS dibandingkan JavaScript. Akan tetapi meskipun demikian saya tetap menawarkan pilihan kepada kau dan menawarkan kedua tutorialnya, dengan CSS dan dengan JavaScript. Berikut ini.

Menggunakan JavaScript

Silahkan buka Edit HTML blog atau web kau kemudian tambahkan instruksi berikut ini sempurna dibawah <head> atau diatas </body>.

<!-- Disable Text Selection by Catatan kaki --> <script language='JavaScript1.2'> function disableselect(e){ return false } function reEnable(){ return true } document.onselectstart=new Function (&quot;return false&quot;) if (window.sidebar){ document.onmousedown=disableselect document.onclick=reEnable } </script>

Tekan tombol Simpan dan lihat alhasil di halaman blog kamu.

Menggunakan CSS

Jika memakai CSS silahkan tambahkan instruksi CSS berikut ditengah tag <style> atau diatas instruksi ]]></b:skin>.

/* Disable Text Selection by Catatan Kaki*/ .post blockquote { -webkit-user-select: text !important; -moz-user-select: text !important; -ms-user-select: text !important; user-select: text !important; } body { -webkit-user-select: none !important; -moz-user-select: -moz-none !important; -ms-user-select: none !important; user-select: none !important; }

Perhatikan instruksi .post blockquote diatas, instruksi tersebut untuk mengecualikan tag blockquote, artinya teks yang berada dalam tag blockquote tersebut sanggup terseleksi. Namun perhatikan juga .post, instruksi tersebut umumnya diganti pada beberapa template buatan, kalau teks pada tag blockquote tetap tidak sanggup terseleksi coba ganti instruksi .post dengan .post-body. Selain itu kalau yang ingin di kecualikan bukan tag blockquote, silahkan ganti pada instruksi diatas, kemudian Simpan.

Mungkin cukup sekian dari saya, supaya posting ini sanggup membantu, kalau ada yang ingin teman tanyakan silahkan sampaikan pada kotak komentar dibawah atau melalui halaman contact blog ini. Terima kasih dan hingga jumpa!
Sumber http://www.maringngerrang.com/