Monday, June 18, 2018

√ Whatsapp Akan Tambahkan Fitur Pemindai Sidik Jari

Seperti yang kita tahu bahwa sekarang WhatsApp menjadi salah satu aplikasi berkirim pesan yang banyak digunakan, alasannya yaitu mempunyai banyak fitur yang memudahkan penggunanya untuk berkomunikasi, baik berkirim pesan teks, suara, foto, dokumen, dan dapat dipakai untuk melaksanakan panggilan dan video call.


Meskipun fitur yang dimiliki WhatsApp sudah lengkap, namun WhatsApp selalu melaksanakan banyak sekali penemuan untuk memperlihatkan yang terbaik bagi penggunannya, salah satunya dalam hal keamanan. Untuk itu WhatsApp tengah mempersiapkan fitur gres yang bekerjasama dengan kondusif yang akan diluncurkan untuk platform iOS maupun Android.



Fitur yang akan diluncurkan tersebut yaitu pemindai sidik jari. Sebetulnya pihak pengembang aplikasi WhatsApp pada bulan Oktober kemarin tengah menyebarkan fitur TouchID dan FaceID untuk platform iOS untuk meningkatkan pengaman penggunanya dengan melakukan otentikasi.


Kini WhatsApp juga akan menampah fitur keamanan gres pada aplikasi untuk platform Android, yakni pemindai sidik jadi.


Ketika fitur ini sudah dirilis secara resmi pada aplikasi WhatsApp, pengguna dapat mengaktifkan fitur pemindai jari pada sajian privasi. Dengan mengaktifkan fitur ini, aplikasi WhatsApp akan selalu meminta sidik jari pengguna pada ketika akan membuka atau menjalankan aplikasi.


 menjadi salah satu aplikasi berkirim pesan yang banyak dipakai √ WhatsApp akan Tambahkan Fitur Pemindai Sidik Jari
Fitur Pemindai Sidik Jari WhatsApp © Flickr


Namun hingga ketika ini belum ada isu lebih lanjut mengenai fitur ini, khususnya mengenai perangkat yang mendukung fitur ini, apakah hanya untuk smartphone yang mempunyai fitur pemindah sidik jari. Atau mungkin hanya untuk perangkat dengan sistem operasi Android Marshmallow atau hanya untuk OS terbaru saja.


Kita tunggu saja update isu terbarunya.



Sumber aciknadzirah.blogspot.com