Friday, July 6, 2018

√ Jangan Bingung! Ikuti 4 Cara Gampang Mengatasi Whatsapp Error Pada Android


Saat ini, kecanggihan teknologi semakin membawa pengembang begitu gencar menciptakan gugusan aplikasi. Salah satunya ialah WhatsApp. Bahkan hingga sekarang pengguna WhatsApp semakin membludak untuk memudahkan chatting. Bahkan dikala ini popularitas aplikasi WhatsApp kian meningkat kalau dibandingkan pendahulunya, BBM.





WhatsApp, Facebook dan Instagram mengalami down pada 22 Mei 2019 alasannya ialah ada pembatasan dari pemerintah untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, khususnya penyebaran hoax. Berikut Cara Mengatasi WhatsApp Down.





Apalagi WhatsApp jadi salah satu aplikasi messenger yang praktis banget did0wnl0ad. Hanya lewat Google Play Store, media chatting ini dapat diunduh secara gratis. Ditambah, aplikasinya terbilang lebih ringan ketimbang pendahulunya. Tak memberatkan beban memori Android pastinya.





WhatsApp pun semakin hari kian membuatkan fitur-fitur keren bagi pengguna. Hal paling penting juga nih, si aplikasi ini tak mengganggumu dengan gugusan iklan yang wara-wiri. Namun sayangnya, kecanggihan WhatsApp juga diikuti sama yang namanya eror. Meskipun tak semua pengguna mengalaminya.





Salah satu permasalahan yang seringkali muncul pada WhatsApp dan kemungkinan dapat juga terjadi pada aplikasi lain dengan munculnya goresan pena ‘Sayangnya EhatsApp Telah Berhenti” atau “Unfprtunately, WhatsApp Has Stopped”. Sudah niscaya kan kau akan dibentuk kesal dengan hal satu ini. Kenapa? Kalau sudah eror begini tentu kau tak akan dapat membukanya, selain menunggunya kembali pulih.








Penyebab WhatsApp Eror dan Tidak Bisa Dibuka pada Android





Sebenarnya, ada banyak hal yang dapat menjadikan problem WhatsApp eror dan tak dapat dibuka menyerupai ini. Ibaratnya, tak ada asap kalau tak ada api, benar kan? Kemungkinan dari munculnya pesan eror WhatsApp hingga tak dapat dibuka ini bahwasanya ada banyak. Bisa jadi dikarenakan tumpukan cache sampah yang tak pernah kau hapus.





Selain itu, dapat juga alasannya ialah banyaknya aplikasi yang sedang berjalan sehingga menciptakan memori RAM penuh. Nah, dengan tahu ragam penyebabnya, kau dapat upayakan penyelesaian problem eror yang melanda aplikasi WhtasApp. Semua akan dijelaskan di sini.





Cara Mengatasi WhatsApp Error dan Tidak Bisa Dibuka pada Android





 kecanggihan teknologi semakin membawa pengembang begitu gencar menciptakan gugusan aplikasi √ Jangan Bingung! Ikuti 4 Cara Praktis Mengatasi WhatsApp Error pada Android




Tak perlu tunggu lama, berikut ini empat cara praktis untuk mengatasi WhatsApp eror dan tidak dapat dibuka pada Android kesayanganmu.





Penting!!! Untuk mengatasi error yang terjadi pada aplikasi beberapa dikala ini dapat bisa diatasi dengan Cara Mengatasi WhatsApp Down.





1. Menghapus File Cache WhatsApp





Bisa dibilang file Cache ini bahwasanya ada manfaatnya, mempercepat kau buka aplikasi tertentu yang ada di ponsel Android. Hanya saja kalau menumpuk juga akan memberi imbas negatif menyerupai eror dan beratkan kerja Android. Nah, berikut ini langkah menghapus file cache WhatsApp kamu.





  • Buka hidangan Pengaturan
  • Pilih Setelan Tambahan
  • Tekan Manajemen Aplikasi
  • Pilih WhatsApp dan ketuk Hapus Cache




2. Paksa Berhenti dan Hapus Data WhatsApp





Cara ini dapat kau lakukan dengan praktis melalui langkah berikut:





  • Masuk ke hidangan Pengaturan dan pilih Setelan Tambahan
  • Ketuk Manajemen Aplikasi dan cari WhatsApp
  • Pilih keterangan Paksa Berhenti dan Hapus Data




Perlu kau ketahui, cara ini akan menciptakan aplikasi WhatsApp kau kembali ke pengaturan default, di mana semua basic data, data login, cache, history, dan setelan akan hilang permanen.





3. Update WhatsApp ke Versi Terbaru





 kecanggihan teknologi semakin membawa pengembang begitu gencar menciptakan gugusan aplikasi √ Jangan Bingung! Ikuti 4 Cara Praktis Mengatasi WhatsApp Error pada Android




Bila cara pertama dan kedua tak berhasil, maka kau dapat coba update WhatsApp ke versi terbaru. biasanya aplikasi satu ini kerap melaksanakan pembaruan, sehingga kau dapat sering mengikuti update terbarunya.





Bila muncul pesan yang menyebutkan WhatsApp sudah kadaluarsa, maka dapat jadi itu penyebab eror WhatsApp dan tidak dapat dibuka di Android. Kamu dapat perbarui lewat Google Play Store.





4. Install Ulang Aplikasi WhatsApp





Metode terakhir yang dapat kau lakukan untuk mengatasi WhatsApp eror dan tak dapat dibuka pada Android yakni dengan menginstall ulang aplikasinya. Ini bila masalahmu masih belum terselesaikan dengan ketiga cara sebelumnya. Praktis saja, ikuti urutan langkah berikut.





  • Awalnya kau hapus dulu aplikasi WhatsApp yang ada
  • Bersihkan cache dan restart Android milikmu
  • Langsung install kembali aplikasi WhatsApp dari Google Play Store




Beberapa cara di atas akan membantumu mengatasi WhatsApp eror dan tidak dapat dibuka pada Android. Segera praktikkan dan bila masih menemukan kesulitan, maka terpaksa lakukan kembalikan ke setelan pabrik atau factory riset. Semoga membantu.



Sumber aciknadzirah.blogspot.com