Saturday, July 14, 2018

√ Mengaktifkan Sort By Relevance Di Custom Search Engine

Mengaktifkan Sort by Relevance di Custom Search Engine √ Mengaktifkan Sort by Relevance di Custom Search Engine

Dalam posting kali ini aku akan membahas wacana lanjutan dari posting sebelumnya, yakni wacana cara memasang Google Custom Search Engine di Blogger. Disini aku akan membahas mengenai cara mengatur semoga hasil pencarian blog di urutkan sesuai relevansinya. Seperti teman-teman ketahui bahwa hasil pencarian sanggup diurutkan berdasarkan beberapa kriteria, diantaranya berdasarkan waktunya maupun berdasarkan relevansinya. Perhatikan hasil pencarian pada gambar berikut.

Pada bab Sortir menurut: bernilai Relevance. Itu artinya hasil pencarian di urutkan berdasarkan tingkat relevannya. Untuk teman-teman yang telah menciptakan custom search engine atau yang biasa disebut CSE di blog atau situs masing-masing, namun hasil pencariannya tidak diurutkan sesuai tingkat relevannya berdasarkan hasil pencarian, maka teman-teman sanggup mengaturnya. Baca juga : Cara Memasang Google Custom Search Engine di Blog

Untuk mengaturnya, pertama-tama buka Google CSE. Setelah itu pilih mesin telusur yang telah anda buat, kemudian buka pada sajian Fitur penelusuran, pilih tab Lanjutan, kemudian aktifkan Penyortiran hasil.

Mengaktifkan Sort by Relevance di Custom Search Engine √ Mengaktifkan Sort by Relevance di Custom Search Engine

Dengan demikian, hasil pencarian custom search engine di blog sobat sudah sanggup diurutkan sesuai tingkat relevannya. Namun pada beberapa kasus, tampilan sajian scroll down Sortir menurut: Relevance bentuknya agak kacau. Sobat sanggup menambahkan aba-aba CSS berikut, semoga sanggup memperbaiki tampilannya.

.gsc-selected-option-container{width: 120px!important;} * {box-sizing: content-box}

Itulah cara yang sanggup anda gunakan untuk mengaktifkan fitur Short by relevance pada Google Custom Search Engine atau Google CSE di blogger anda. Semoga sanggup bermanfaat. Jika ada hal yang anda tanyakan jangan sungkan untuk memberikan komentar terbaik anda di kolom komentar di bawah. Terima kasih dan hingga jumpa!
Sumber http://www.maringngerrang.com/