Saturday, August 25, 2018

15 Wangsit Bisnis Online Dengan Penghasilan Yang Menjanjikan

Berkembangnya internet ketika ini menciptakan tingkat pertumbuhan pengguna internet juga meningkat. Bukan hanya pengguna media sosial, namun pengguna internet untuk kebutuhan lain juga semakin meningkat, salah satunya menyerupai bisnis online.


Ngomongin wacana Bisnis Online, Bisnis online kini memang sedang menjadi animo lantaran memang bisa dilakukan oleh siapapun, dimanapun, dan kapanpun asalkan mempunyai perangkat untuk terhubung dengan internet.


Selain itu, bisnis online mengatakan aneka macam laba dibanding bekerja di kantoran guys, menyerupai tidak memerlukan kawasan dan modal yang banyak untuk mengoperasikan bisnis tersebut. Kamu hanya perlu leptop ataupun smartphone, kuota internet atau wifii gratisan, kau sudah bisa menjalankan bisnis online. Disamping itu, menjalankan bisnis online juga menciptakan dirimu menjabat sebagai bos untuk diri sendiri. Cara kerjamu juga jadi lebih flexibel, lantaran kau bisa yang mengatur jam bekerjanya.


Masalahnya, bisnis online apa saja yang bisa kita kerjakan untuk mendapatkan penghasilan yang menjanjikan? Untuk menjawab pertanyaan tersebut, kali ini Blog Unik akan mengembangkan beberapa macam pandangan gres bisnis online yang menjanjikan yang bisa kau kerjakan dengan mudah. Biar nggak kelamaan, Berikut Ide Bisnis Online Dengan Penghasilan Yang Menjanjikan. Check this out guys!


1. YouTuber


Berkembangnya internet ketika ini menciptakan tingkat pertumbuhan pengguna internet juga meningk 15 Ide Bisnis Online Dengan Penghasilan Yang Menjanjikan


photo via : tekno.kompas.com


Saat ini YouTuber tengah menjadi profesi dan juga bisnis yang menjanjikan. Pasalnya telah banyak YouTuber baik dari luar sampai dalam negeri yang mengambarkan kesuksesannya sebagai YouTuber, sebut saja menyerupai Atta Halilintar dan Ria Ricis, keduanya merupakan YouTuber dengan penghasilan tertinggi untuk ketika ini khusus di Indonesia. Bahkan salah satu YouTuber tersukses dengan subscriber terbanyak, Piewdiepie, pada tahun 2013 mendapatkan penghasilan sebesar $4juta dalam setahun.


Penghasilan utama dari video YouTube yaitu Google Adsense. Langkah pertama yang perlu kau lakukan tentu saja menciptakan akun YouTube itu sendiri. Dengan mendaftar, kini kau mempunyai channel sendiri. Unggah video-video menarik buatan kau yang bisa berupa video tutorial, video berita, video komedi, dan lain sebagainya dan tingkatkan terus jumlah penonton dengan mengunggah conten yang seru dan menarik. Setelah itu, barulah daftarkan diri kau pada Google Adsense untuk mendapatkan penghasilan dari channel YouTubemu.




class="adsbygoogle"
style="background:none;display:inline-block;width:300px;height:600px;max-width:100%;"
data-ad-client="ca-pub-9314037868717527"
data-ad-slot="3133381919"
data-ad-format="auto"
data-full-width-responsive="true">



Dengan mendatangkan semakin banyak penonton, akan semakin banyak pula perusahaan yang menginginkan iklan produknya tampil pada video yang diunggah. Iklan yang ada pada situs Youtube dibagi menjadi dua jenis yaitu iklan yang mengatakan komisi tiap klik, dan iklan yang mengatakan komisi tiap kali tayang. Pihak Youtube memotong 45% dari total yang dihasilkan, dan sisanya sanggup dimiliki oleh pemilik video.


2. Dropshipper


Berkembangnya internet ketika ini menciptakan tingkat pertumbuhan pengguna internet juga meningk 15 Ide Bisnis Online Dengan Penghasilan Yang Menjanjikan


photo via : www.entrepreneurcampfire.com/


Dropshipper yaitu seseorang yang menjual barang orang lain, namun memakai nama pribadinya. Bisnis ini sangat menjanjikan dan kau bisa berjualan tanpa resiko yang mengkhawatirkan. Ketika seseorang mengorder produk dari kamu, kau hanya perlu mengajukan orderan tersebut ke pihak ketiga (suplier). Merekalah yang eksklusif mengirimkan barangnya kepada pembeli. Makara kau tidak perlu menyimpan barang tersebut.


Keuntungan menjalani bisnis Dropshipping yaitu kau tidak butuh banyak modal untuk memulainya. Kamu juga tidak perlu menyimpan barang-barang jualanmu selain itu, bisnis ini juga bisa dilakukan dimana saja, bahkan didalam toiletpun kau bisa menjalankan bisnis ini, yang penting kau terhubung dengan internet.


3. Blogger


Berkembangnya internet ketika ini menciptakan tingkat pertumbuhan pengguna internet juga meningk 15 Ide Bisnis Online Dengan Penghasilan Yang Menjanjikan


photo via : www.blibli.com


Menjadi seorang Blogger merupakan bisnis online yang sangat menjanjikan buat kau terutama buat kau yang suka menulis dan mengembangkan informasi dan cerita. Kamupun bisa menulis beraneka ragam hal mulai wacana wisata, kuliner, teknologi, politik, karya sastra dan lain sebagainya. Para blogger bisa mendapatkan laba dari blog yang mereka buat dengan bekerja sama dengan pengiklan. Bisnis online blogger ini apabila ditekuni akan menjadi sesuatu yang sangat bernilai dan cukup menjanjikan. Karena penghasilan yang kau sanggup minimal $10- $2000 USD tergantung dengan perjuangan dan taktik yang kau terapkan untuk memboomingkan blog kamu.


Dalam mengembangkan bisnis ini, kau hanya perlu fokus dalam menampilkan website sebaik mungkin supaya tetap berkualitas dan sanggup meningkatkan pengunjung setiap harinya. Iklan Google akan otomatis muncul di website kau dengan format dan posisi yang sudah kau tentukan menurut aneka macam macam pilihan penawaran dari Google. Kemudian, perhatikan trafik pengunjung harian, gunakan histats.com untuk mengamati trafik. Perlu diperhatikan juga untuk menghindari trafik palsu atau segala cara untuk menaikkan trafik, klik iklan secara tidak sah dan segala bentuk kecurangan lainnya lantaran akan menciptakan akun kau terkena banned (non aktif) oleh Google.


4. Penulis Lepas/Freelance writer


Berkembangnya internet ketika ini menciptakan tingkat pertumbuhan pengguna internet juga meningk 15 Ide Bisnis Online Dengan Penghasilan Yang Menjanjikan


photo via : medium.com


Freelance writer atau penulis lepas bisa dibilang bisnis yang cukup laku ketika ini. Bisa dibilang bisnis online ini gratis tanpa modal biaya yang besar. Cukup dengan kemampuan menulis yang mumpuni, kau sudah bisa mencari klien untuk dibuatkan sebuah goresan pena di website ataupun sebuah portal lainnya.


Saat ini penulis lepas ketika dibutuhkan, mengingat banyaknya pelaku bisnis online yang setiap waktu bertambah. Mereka mempunyai website, blog, dan lain sebagainya untuk bisa diisi dengan artikel atau karya tulis lainnya yang sanggup menarik pengunjung. Dan mereka membutuhkan penulis untuk mengisi konten website tersebut.


Dengan hadirnya seorang freelance writer mereka akan mengatakan goresan pena artikel yang menarik dan berkualitas. Karena pihak pemasang iklan sendiri akan melihat tulisan-tulisan yang hadir dalam sebuah website apakah original atau sekedar copy paste belaka. Nah, disanalah keberadaan freelance writer sangat dibutuhkan.


Konten website bisa dalam bentuk teks, gambar, dan video. Jika kau mempunyai kemampuan dalam menulis artikel, menciptakan video, dan gambar, maka peluang bisnis online ini cocok buat kau jalankan. Tarif yang diberlakukan untuk bisnis online terbaik bagi penulis ini sekitar Rp 7.000 – 80.000 per artikel. Semuanya diadaptasi dengan jumlah dan juga kesanggupan penulis untuk memenuhi pesanan artikel dari klien. Harga tersebut biasanya berlaku untuk goresan pena bahasa Indonesia. Jika kau mempunyai kemampuan dalam goresan pena berbahasa Inggris maka tarif yang diberlakukan minimal $ 2 untuk satu artikel. Wah, bagaimana guys? tertarik mencobanya?


5. Jasa menaikkan followers di media sosial


Berkembangnya internet ketika ini menciptakan tingkat pertumbuhan pengguna internet juga meningk 15 Ide Bisnis Online Dengan Penghasilan Yang Menjanjikan


photo via : garudafollowers.com


Buat kau yang aktif dimedia sosial, pastinya udah gak asing lagi dengan akun yang menjual followers. Yup akun tersebut menyediakan jasa menaikkan followers di media sosial. Walaupun terdengar aneh, namun peminatnya tidak mengecewakan banyak lho. Rata-rata harga yang ditarif untuk menaikkan followers ini berkisar diantara Rp 100,000 sampai Rp 500,000 semuanya tergantung dari paket yang dipesan. Nah kau bisa menjadi salah satu dari penyedia jasa menaikkan followers ini guys, tidak mengecewakan kan jikalau dalam sehari kau ada lebih dari satu klien yang ingin memakai jasamu!


6. Jasa web development


Berkembangnya internet ketika ini menciptakan tingkat pertumbuhan pengguna internet juga meningk 15 Ide Bisnis Online Dengan Penghasilan Yang Menjanjikan


photo via : jasawebsiteseo.com


Ide bisnis online dengan penghasilan yang menjanjikan selanjutnya yaitu membuka jasa web development. Bisnis online ini merupakan bisnis yang memang banyak dicari oleh perusahaan, instansi, ataupun lembaga. Dengan tujuan untuk bisa mempermudah menayanangkan profil, kegiatan, ataupun acara dari perusahaan atau forum tersebut. Makara gak heran kalau banyak undangan untuk dibuatkan sebuah web.


Karena banyaknya undangan untuk dibuatkan sebuah web, bisnis ini menjadi lahan bisnis tersendiri yang cukup menjanjikan. Sama menyerupai bisnis online lainnya untuk mempromosikan jasa web development ini bisa dilakukan secara berdikari dengan menyebarkannya lewat sosial media.


Jadi buat kau yang mempunyai kemampuan untuk menciptakan website, maka bisnis ini sangat cocok buat kau lakukan. Pendapatannyapun menggiurkan dan sangat beragam. Untuk satu website kau bisa mengantongi sekitar Rp 1 juta hinga 200 juta. Hal tersebut tergantung harapan dan juga kesanggupan dengan kedua belah pihak untuk bekerjasama.


7. Jualan di pasar online atau marketplace


Berkembangnya internet ketika ini menciptakan tingkat pertumbuhan pengguna internet juga meningk 15 Ide Bisnis Online Dengan Penghasilan Yang Menjanjikan


Marketplace yaitu suatu kawasan di internet, di mana banyak pihak berkumpul untuk melaksanakan proses transaksi jual beli. Bisa dijadikan kawasan untuk menjual barang atau bisa juga dijadikan untuk mencari barang. Dengan kata lain, marketplace yang sering disebut dengan pasar online ini mempunyai konsep yang sama menyerupai pasar tradisional, hanya saja untuk mengakses pasar ini, hanya bisa memakai koneksi internet. Contohnya saja menyerupai Tokopedia, Bukalapak, Shopee, OLX, dll.


Nah buat kau yang mempunyai produk-produk yang ingin dijual menyerupai produk fashion, produk kecantikan, bahan-bahan kuliner dll, semuanya bisa dijual melalui marketplace. Pasalnya jualan produk ataupun jasa di marketplace ternyata bisa menghasilkan banyak uang lho. erbukti ketika ini begitu banyak para pedagang online yang memanfaatkan website marketplace untuk menjual produk mereka.


Saat ini jumlah marketplace untuk produk dalam dan luar negeri terus bertambah seiring dengan bertumbuhnya kepercayaan masyarakat terhadap sistem jual beli online. Keuntungan lain dengan memakai marketplace yaitu jumlah pengunjung yang sudah dijamin oleh penyelenggara marketplace tersebut. Tugasmu hanya mencari marketplace yang sesuai dengan kriteriamu dan mulailah berjualan.




class="adsbygoogle"
style="background:none;display:inline-block;width:300px;height:250px;max-width:100%;"
data-ad-client="ca-pub-9314037868717527"
data-ad-slot="3892123021"
data-ad-format="auto"
data-full-width-responsive="true">



8. Menjual plugin dan template WordPress


Berkembangnya internet ketika ini menciptakan tingkat pertumbuhan pengguna internet juga meningk 15 Ide Bisnis Online Dengan Penghasilan Yang Menjanjikan


photo via : themeforest.net/


Bisnis online selanjutnya yang menghasilkan laba yang menggiurkan yaitu menjual plugin dan template WordPress. Nah buat kau yang ahli dalam pembuatan template atau theme WordPress dan plugin WordPress, maka kau bisa menjualnya di beberapa situs online menyerupai codecanyon.net ataupun themeforest.net.


Perlu kalian tahu guys, para penjual tersebut bisa melaksanakan transaksi dalam seminggu dengan laba ratusan juta sampai miliyaran rupiah dengan menjual 1.500 kopi dalam seminggunya. Karena harganya berkisar $58, maka penghasilan dalam seminggu yaitu $84.564 atau sekitar Rp 1 milyar.


9. Bisnis pengembang software


Berkembangnya internet ketika ini menciptakan tingkat pertumbuhan pengguna internet juga meningk 15 Ide Bisnis Online Dengan Penghasilan Yang Menjanjikan


photo via : http://www.infocreativemedia.com


Guys, buat kau yang ahli dalam pemograman, jangan sia-siakan kemampuan kau buat kolaborasi orang lain. Coba deh buat sebuah software yang menarik dan unik kemudian dijual kepada perusahaan yang bergerak dibidang teknologi. Contoh software sederhana yang bisa kau buat yaitu menyerupai menciptakan game. Setelah game yang dibentuk tersebut tamat dibuat, maka bisa kau jual ke perusahaan berbasis teknologi yang memang memerlukannya.


Selain itu, kau juga bisa menjadi pengembang software freelancer, dimana kau membantu sebuah perusahaan untuk dibuatkan software yang menunjang kemajuan perusahaan. Entah itu dari pengembangan software komunikasi, keuangan, keamanan, dan lain sebagainya. Intinya jangan takut mencoba guys, siapa tahu software ataupun game yang kau buat kini justru booming dikemudian hari.


10. Bisnis online pulsa dan paket data


Berkembangnya internet ketika ini menciptakan tingkat pertumbuhan pengguna internet juga meningk 15 Ide Bisnis Online Dengan Penghasilan Yang Menjanjikan


photo via : jalantikus.com


Nah buat kau yang masih anak sekolahan, ada juga lho bisnis online yang bisa kau lakukan sambil sekolah yakni bisnis online pulsa dan paket data. Walaupun terlihat mudah, namun bisnis ini menghasilkan pendapatan yang menggiurkan, jikalau kau tekun dalam menjalankannya. Mengingat banyaknya orang yang niscaya membutuhkan pulsa maupun paket data, menciptakan bisnis ini diminati banyak orang lantaran prospek kedepannya sangan menjanjikan.


Cara kerajanya juga sangat gampang sehingga semua orang bisa menjadi pelaku bisnis ini lantaran masuk dalam kategori bisnis online gratis lewat hp. Dikatakan sebagai bisnis online gratis, lantaran memang untuk mempunyai aplikasi penjualannya bisa did0wnl0ad lewat play store.


11. Buka endorse di media sosial


Berkembangnya internet ketika ini menciptakan tingkat pertumbuhan pengguna internet juga meningk 15 Ide Bisnis Online Dengan Penghasilan Yang Menjanjikan


photo via : www.instagram.com/inijedar


Membuka endorse di media umum bisa menjadi peluang bisnis online masa kini yang sangat menjanjikan. Terutama buat kau yang hits di media umum dengan ribuan follower. Manfaatkan media sosialmu untuk membuka endorse. Semakin terkenal kau di media sosial, maka semakin besar penghasilan yang akan kau terima dari setiap proyek endorse. Contohnya saja jikalau kau mempunyai follower yang banyak di Instagram atau sudah menyerupai selebgram, maka kau bisa membuka endorse sebuah produk. Bisnis ini biasanya mematok harga ratusan ribu sampai jutaan rupiah untuk sekali posting lho! Kamu hanya perlu menjaga kualitas postingan kau dan nama baik kau didunia maya. Bangun interaksi yang baik dengan para pengikutmu biar kau semakin terkenal di media sosial.


12. Jasa menajemen iklan digital


Berkembangnya internet ketika ini menciptakan tingkat pertumbuhan pengguna internet juga meningk 15 Ide Bisnis Online Dengan Penghasilan Yang Menjanjikan


photo via : socialmediaexplorer.com


Belakangan ini iklan digital online penggunanya terus mengalami pertumbuhan yang pesat. Bahkan bisa mengalahkan iklan biasa menyerupai media televisi, majalah dan koran. Tapi masalahnya iklan online membutuhkan proses pembelajaran yang lebih lanjut daripada iklan biasa. Sehingga banyak UKM di Indonesia yang belum bisa memakai iklan online.


Pasalnya dalam iklan online kita harus menyiapkan teks iklan, gambar, ataupun video. Selain itu untuk memaksimalkan performanya kita juga harus melaksanakan aneka macam pengujian dan pengolahan data serta menyiapkan 3 hal yakni Copwriter, Graphic designer, dan Data scientist. Namun tidak semua bisnis bisa menyediakan fungsi-fungsi ini ke dalam organisasinya, sehingga kau bisa membantu mereka melaksanakan administrasi iklan.


13. Bisnis online E-Book


Berkembangnya internet ketika ini menciptakan tingkat pertumbuhan pengguna internet juga meningk 15 Ide Bisnis Online Dengan Penghasilan Yang Menjanjikan


photo via : www.meufeed.com.br


Buat kau yang suka menulis, hasil karya tulisanmu bisa kau jual lho secara online dalam bentuk E-Book. Pada umumnya, ketika para penulis tamat mengerjakan sebuah buku mereka akan mencari penerbit untuk bisa menerbitkan buku dalam bentuk buku pada umunya. Namun ketika ini, kau tidak perlu susah payah memperlihatkan bukumu ke penerbit, lantaran kau bisa menerbitkan bukumu sendiri dalam E-Book.


Bisnis e-book ini sudah mulai diminati oleh para pelaku bisnis terutama untuk para penulis. Karenanya sudah ada sebuah situs yang banyak menjual e-book dengan kulaitas yang terbaik menyerupai Kindle Direct Publishing atau lebih dikenal dengan kdp.amazon.com. Dalam situs tersebut terdapat banyak e-book dengan genre fiksi maupun non fiksi. Rata-rata buku yang dijual mempunyai 5000 kata yang dibanderol dengah harga $2-$3,5.


Para penulis yang mempunyai karyanya bisa dipasarkan melalui situs tersebut dengan nantinya akan diberikan sebuah royalti sebesar 35% dari harga yang dijual. Namun untuk di Indonesia kau bisa menulis di nulisbuku.com. Situs ini yaitu kawasan untuk mengirimkan naskah dan menerbitkan buku yang akan dicetak setiap kali ada pesanan bagi penulis lokal berbahasa Indonesia.


Kamu juga bisa berafiliasi dengan penerbit digital bitread. Mereka sudah banyak mendapatkan goresan pena non fiksi maupun fiksi untuk bisa diterbitkan buku secara digital dalam bentuk e-book. Kunci biar sukses di bidang ini yaitu rajin, sabar, dan ulet. Bisnis ini tidak mempunyai risiko rugi yang terlalu besar, cukup dengan terus menulis dan asah terus kemampuan tersebut. Siapa tahu kau bisa menjadi J.K. Rowling-nya Indonesia.


14. Jasa SEO


Berkembangnya internet ketika ini menciptakan tingkat pertumbuhan pengguna internet juga meningk 15 Ide Bisnis Online Dengan Penghasilan Yang Menjanjikan


photo via : ckab.com


Guys, perlu kalian tahu, kesuksesan bisnis online itu yaitu tergantung traffic. Jika trafficnya tinggi makan pendatannya juga tinggi dan begitupun sebaliknya. Dan salah satu cara untuk mendapatkan traffic yaitu dari mesin pencari. Namun agara bisnis onlinemu mendapatkan traffic dari mesin pencari, maka website yang kalian gunakan berjualan harus teroptimasi.


Nah caranya bagaimana? Salah satunya yaitu dengan teknik SEO. Karena bisnis online berkembang pesat dan pebisnis tidak sempat untuk berguru SEO, maka penyedia jasa SEO menjadi sangat dibutuhkan. Nah disinilah peluang yang bisa kau manfaatkan sebagai penyedia jasa SEO. Buat kau yang sudah berpengalaman menciptakan website yang sukses secara SEO, cobalah menjadi penyedia SEO yang terpercaya dan berkualitas, lantaran sebagian besar penyedia jasa SEO ketika ini hanya menjual backlink yang didapatkan dari metode-metode black hat yang justru berbahaya.


15. Bisnis online jasa desain grafis


Berkembangnya internet ketika ini menciptakan tingkat pertumbuhan pengguna internet juga meningk 15 Ide Bisnis Online Dengan Penghasilan Yang Menjanjikan


photo via : www.ozy.com/


Buat kau yang punya kemampuan mendesain ataupun lulusan desain grafis, kau bisa melaksanakan bisnis online dengan menyediakan jasa desain grafis. Sebab ketika ini banyak perusahaan, lembaga, dan juga instansi yang memerlukan tenaga desain grafis untuk pengembangan bisnis atau jadwal yang dijalankannya. Bisnis jasa desain grafis ini bisa meliputi pada pembuatan logo perusahaan, pembuatan kartu nama, banner, spanduk, dan lain sebagainya.


Kamu bisa menciptakan website atau blog yang menampilkan portofolio yang memuat hasil kerja kamu. Sebagai penyedia jasa desain grafis, peluang kerja kau tidak terbatas wilayah. Kamu bisa mendapatkan klien dari luar negeri dan tentunya kau akan dibayar dengan dollar. Bila ditekuni dan dilakukan dengan penuh kesabaran, pendapatan yang bisa diraup dari bisnis ini bisa mencapai sampai miliyaran rupiah lho.


Nah itu beliau beberapa pandangan gres bisnis online yang kesudahannya sangat menjanjikan yang bisa kau lakukan dirumah. Kuncinya yaitu ketekunan dan lakukan sepenuh hati. Kira-kira bisnis online yang mana nih yang cocok untuk kamu?



Sumber http://blogunik.com