Friday, August 24, 2018

√ Cara Mengecek Posisi Website Sendiri Di Hasil Pencarian Google Yang Benar Dan Akurat

Cara Mengecek Posisi Website Di Google – Kegiatan mengecek posisi website atau blog sendiri di pencarian Google tampaknya aktifitas yang paling sering dilakukan oleh para blogger. Betapa tidak, munculnya website atau blog di pencarian Google merupakan suatu pujian tersendiri yang tidak akan ternilai harganya. Apalagi kalau website atau blog muncul dihalaman terbaik Google. Kenapa search engine Google yang menjadi referensi banyak blogger untuk mengoptimasi website atau blognya? Ya mungkin sebab mesin pencari Google yang paling banyak dipakai orang-orang di dunia dalam mencari banyak sekali informasi.


Baca Juga : Ikuti Hasil Pencarian Terbaik Google Dengan Menggunakan Google Alerts


Dalam mengecek posisi website memakai mesin pencari Google ada hukum tertentu yang harus kita lakukan. Tanpa memakai hukum ini maka hasil pencarian sanggup diragukan kebenarannya dan tentunya itu yakni info yang tidak akurat.


 Kegiatan mengecek posisi website atau blog sendiri di pencarian Google tampaknya aktifit √ Cara Mengecek Posisi Website Sendiri Di Hasil Pencarian Google Yang Benar Dan Akurat


Namun sebelum tahu cara mengecek posisi website yang benar, sebaiknya kita bahas dulu bagaimana cara biar website atau blog bisa terindex oleh Google. Karena percuma saja kita mengecek website di pencarian Google dengan benar padahal kenyataannya website kita sama sekali belum diindex Google.


Cara Agar Website Atau Artikel Bisa Terindex Oleh Google


Sebetulnya tidak sulit kalau sekedar tujuannya website atau blog yang kita kelola biar bisa diindex oleh Google. Yang sulit yakni menciptakan posisi website atau artikel muncul dihalaman terbaik Google kalau memang kata kunci yang kita buat persaingannya tidak mengecewakan berat. Untuk sekedar menciptakan website atau blog bisa terindex oleh Google caranya ada dua macam, yaitu :



  1. Membiarkan website atau blog dengan sendirinya tanpa melaksanakan apapun selain hanya menciptakan artikel dan memperbaiki tampilan website. Membuat website dan membiarkannya tanpa ada optimasi, promosi, dan sebagainya maka usang kelamaan website akan diindex juga oleh Google. Namun tentunya dengan melaksanakan cara ini maka proses index Google terhadap website atau blog kita akan sangat lambat.

  2. Mengoptimasi website atau blog menyerupai mendaftarkan website di Google Webmaster Tool, promosi website, acara blogwalking, dan sebagainya. Dengan melaksanakan acara ini maka dipastikan website kita akan cepat terindex Google.



Berikut Cara Mengecek Posisi Website Yang Benar Di Hasil Pencarian Google


Ok tadi kita sudah bahas bagaimana cara biar website atau artikel bisa diindex dengan baik oleh Google. Jika sudah menerapkan langkah diatas, sekarang gilirannya untuk mengecek posisi website kita di Google. Seperti yang sudah saya singgung diatas dalam mengecek website di Google ada aturan-aturannya biar hasil pencarian benar-benar akurat.


Apapun browser yang kita gunakan baik itu Chrome, Firefox, Opera Mini, Safari, dan sebagainya umumnya mempunyai sifat menyimpan cache. Apap itu cache? Cache yakni sebuah kemampuan sistem untuk menyimpan data internet yang sering diakses oleh browser yang bersangkutan. Jika kita sering membuka website A dengan browser Chrome, maka Chrome akan menyimpan data-data website A dalam cachenya sehingga kalau suatu dikala kita mencari di Google dengan kata kunci yang berafiliasi dengan website A, maka Google akan menampilkan website A pada urutan teratas. Tentunya Anda bisa menyimpulkan apakah hal tersebut bisa dikatakan akurat atau tidak?


Untuk menghapus cache dan juga history di web browser yakni dengan cara menekan tombol Ctrl+Shift+Delete pada keyboard.


Selanjutnya Anda perlu mencentang data-data browser yang akan dihapus dan untuk menghapus semua data di Chrome kita juga perlu menentukan opsi the beginning of time. Terakhir kalau sudah mencentang semua data yang akan dihapus, silakan klik Clear browsing data.


 Kegiatan mengecek posisi website atau blog sendiri di pencarian Google tampaknya aktifit √ Cara Mengecek Posisi Website Sendiri Di Hasil Pencarian Google Yang Benar Dan Akurat


Untuk tampilan clear cache dan history Firefox misalnya menyerupai yang terlihat pada gambar di bawah ini. Anda pilih Everything dan centang semua data-data yang akan dihapus dari browser Firefox terakhir klik pilih Clear Now.


 Kegiatan mengecek posisi website atau blog sendiri di pencarian Google tampaknya aktifit √ Cara Mengecek Posisi Website Sendiri Di Hasil Pencarian Google Yang Benar Dan Akurat


Langkah selanjutnya kalau Anda sudah melaksanakan pembatalan cache dan history di browser yang digunakan, kemudian Anda juga perlu melaksanakan Log out akun Google  menyerupai Email, Google Plus, dan sebagainya. Pastikan juga Anda selalu mengakses URL google.com bukan google.co.id. Jika kesudahannya pengecekan website di pencarian Google diragukan, silakan Anda cek kembali memakai browser berbeda dan juga komputer atau laptop berbeda. Selain itu Anda bisa mengecek posisi website atau artikel di Google memakai software menyerupai yang pernah saya tulisa pada artikel Cara Cepat Mengetahui Posisi Artikel Di Google.


Untuk mengecek posisi website atau artikel di Google sehabis mempraktikkan semua langkah-langkah diatas, silakan Anda ketik kata kunci yang relevan dengan artikel yang ingin Anda cari di Google. Jika dihalaman pertama Anda tidak menemukannya, silakan cari juga dihalaman-halaman berikutnya. Kalau sekedar mengecek apakah artikel atau website sudah diindex Google, Anda bisa mengetikkan judul artikel atau bahkan URL pribadi di kolom pencarian.


Ok mungkin hanya itu saja artikel wacana Cara Mengecek Posisi Website di Google Yang Akurat. Semoga artikel ini ada keuntungannya dan hingga bertemu lagi di artikel keren lainnya. Salam sukses selalu.



Sumber http://info-menarik.nett