Monday, September 17, 2018

√ 3 Kunci Menggapai Kesuksesan Hidup


Hidup ? Banyak yang masih resah dalam menjalani Hidup, khususnya kaum kaum dewasa yang masih mencari jati diri serta arti Hidup. Apa yang harus dilakukan, bagaimana caranya, Hidup kita untuk apa.





Waktu kecil sobat mungkin memiliki harapan menjadi Polisi, Pilot, Pramugari, bahkan presiden. Menginjak Sekolah Menengah Pertama mulai sedikit berubah mengembang menjadi Akuntan, Manager atau apapun. Dan sehabis menginjak Sekolah Menengah kejuruan mulai menyadari hidup ini harus dibawa kemana, kalau ada yang bertanya harapan maka jawabannya ialah menjadi Orang sukses.





Dan puncak kegelisahannya ialah ketika Lulus SMA/SMK, antara melanjutkan kuliah atau mencari kerja. Bahkan kita sendiri kadang tidak tau arti sukses itu apa ?





Sebenarnya sukses itu relatif, Bertanya pada orang yang berbeda maka jawabannya akan berbeda pula. Jika orang tersebut passion nya terhadap musik, mungkin definisi sukses berdasarkan pemusik ialah menjadi musisi. Lain lagi kalau passion sobat terhadap programming misalnya, maka definisi suksesnya mungkin menjadi seorang programmer Proffesional.





Bahkan kalau kita mengkaji kata sukses lebih luas lagi, Sukses sanggup saja bukan wacana berhasilnya kita di dunia. Tapi bagaimana nantinya kita di akhirat, Tenang di nirwana kah atau masuk kedalam api neraka. Nah yang kita bahas disini bukan sukses versi Kepercayaan atau agama, Namun bagaimana caranya menjadi orang sukses di Dunia.





1. Mimpi, Cita-cita atau Tujuan





 Banyak yang masih resah dalam menjalani Hidup √ 3 Kunci Menggapai Kesuksesan Hidup
Mimpi, Cita-cita atau Tujuan Sumber : LinkedIn




Yang pertama ialah Mimpi atau biasa disebut dengan Cita-cita. Sebelum sobat berpikir lebih jauh lagi hal yang paling penting tentu saja ialah Mimpi. Jika sobat tidak punya cita-cita, maka pertanyaannya ialah bagaimana sanggup jadi orang sukses kalau tidak tahu tujuan ?





Setiap orang harus memiliki mimpi, ingat mimpi ini tak terbatas hanya yang perlu digaris bawahi ialah mimpi sobat harus sesuai dengan budi dan ada kemungkinan sanggup digapai menyerupai Pengusaha, Pejabat, Pilot, atau yang lainnya.





Sobat tidak sanggup mewujudkannya kalau mimpi sobat menjadi Superhero, Penguasa dunia, atau mungkin seorang Pendekar, Hahahaha. Nah dengan adanya mimpi ini maka sobat sudah punya dasar untuk menjadi orang sukses di Bidangnya.





2. Faktor Utama





Faktor utama merupakan hal-hal yang mendukung terlaksananya sebuah Tujuan. Jika sobat memiliki tujuan atau harapan namun tidak disertai dengan Faktor utama yang sempurna maka sukses hanyalah menjadi angan-angan belaka, dan sebaliknya faktor ini tidak akan tercipta tanpa adanya sebuah Tujuan. Inilah beberapa faktor biar tujuan sobat terwujud :





1. Sekolah





 Banyak yang masih resah dalam menjalani Hidup √ 3 Kunci Menggapai Kesuksesan Hidup
Sekolah Sumber : thefamilyrules.com




Point pertama ialah sekolah, Sobat harus masuk ke sekolah yang sesuai dengan bidang yang sobat geluti atau passion yang sobat cintai. Contohnya kalau sobat bercita-cita menjadi musisi maka masuklah ke sekolah Musik, kalau sobat bercita-cita menjadi seorang Dokter maka masuklah ke Sekolah kedokteran. Sobat tidak akan menjadi Dokter, kalau masuk ke sekolah tinggi Militer. Kaprikornus pada dasarnya tempatkanlah sesuatu pada tempatnya ya.





2. Lingkungan





 Banyak yang masih resah dalam menjalani Hidup √ 3 Kunci Menggapai Kesuksesan Hidup
Lingkungan : shutterstock.com




Point kedua ialah lingkungan, Carilah lingkungan yang sempurna untuk mendukung terciptanya tujuan sobat. Sobat tidak akan menjadi programmer yang handal kalau setiap hari berkumpul bersama orang-orang yang bahagia travelling.





Maka tempatkanlah diri sobat di lingkungan yang tepat, carilah beberapa sobat bermain yang sesuai dengan minat sobat atau memiliki tujuan yang sama. Fungsinya ialah untuk sharing, diskusi dan membuatkan pengalaman.





3. Finansial





 Banyak yang masih resah dalam menjalani Hidup √ 3 Kunci Menggapai Kesuksesan Hidup
Finansial : moneychoice.org




Hal ini sangatlah kuat terhadap point lain gan, bahkan sanggup merubah yang namanya tujuan. Itu sanggup terjadi kalau sobat tidak sanggup menyesuaikan Tujuan sobat dengan sumbangan finansial yang cukup.





Contohnya menyerupai ini, Jika sobat Bertujuan menjadi Dokter namun keadaan finansial tidak memungkinkan maka jangan jadikan dokter menjadi Tujuan utama ketika itu.





Ubahlah lebih rendah sedikit menyerupai menjadi perawat atau apapun itu yang sanggup terjangkau, Jika sobat sudah mencapainya dan mencukupi dalam urusan finansial maka Mimpi yang tertunda sanggup sobat Lanjutkan.





3. Faktor Pendukung





Faktor Pendukung merupakan hal-hal penunjang terwujudnya Faktor utama serta Tujuan. Intinya Faktor ini merupakan pecahan-pecahan kecil yang harus dilakukan biar terciptanya Faktor Utama ya sob.





1. Dukungan serta Restu Orang Tua





 Banyak yang masih resah dalam menjalani Hidup √ 3 Kunci Menggapai Kesuksesan Hidup
Dukungan serta restu orang renta Sumber : raisingthemup.org




Hal pertama ialah mintalah sumbangan orang tua, Jika orang renta tidak mendukung harapan maka kemungkinan untuk sukses menjadi apa yang sobat mau menipis.





Bagaimana sobat sanggup masuk sekolah pelayaran kalau orang renta melarang sobat menjadi pelayar ? Bagaimana sobat sanggup ikut kursus Ballet kalau orang renta melarang untuk menari ? Nah yang ini tentunya penting ya sob.





2. Motivasi





 Banyak yang masih resah dalam menjalani Hidup √ 3 Kunci Menggapai Kesuksesan Hidup
Motivasi : richgrof.com




Sobat Harus punya motivasi sebagai pembangkit semangat untuk mencapai Faktor utamandan tujuan. Motivasi disini bukan berarti pacar ya sob, namun sanggup saja hal-hal kecil yang mendorong sobat untuk tetap konsisten dalam menjalani sesuatu yang sobat geluti.





Contohnya sobat akan selalu tekun mencar ilmu dan tidak pernah absen bersekolah sebab memiliki motivasi untuk menjadi murid contoh atau contohnya memiliki sasaran rank 1 dikelas biar dibelikan video game oleh orang tua.





3. Prinsip dan Konsistensi





 Banyak yang masih resah dalam menjalani Hidup √ 3 Kunci Menggapai Kesuksesan Hidup
Prinsip dan Konsistensi Sumber : onebigphoto.com




Setiap orang tentunya harus punya Prinsip biar hidupnya berjalan sesuai dengan yang dibutuhkan dan tidak melenceng dari jalur. Apa prinsipnya ? ya itu semua terserah sobat yang penting mengarah ke hal hal positif.





Selain prinsip sobat pun harus konsisten, janganlah labil dalam mengambil sebuah keputusan. Jika sobat berencana A, maka pilihlah A  jangan terbuai dengan omongan orang sebab B lebih baik.





4. Berdo’a




 Banyak yang masih resah dalam menjalani Hidup √ 3 Kunci Menggapai Kesuksesan Hidup
Berdo’a Sumber : image.desiringgod.org




Berdo’a merupakan salah satu hal yang penting. Karena Do’a merupakan sebuah Interaksi antara mahluk dan Tuhannya. Jika sobat percaya semua hal didunia ini atas karunia Tuhan maka mintalah Kepada Nya apa yang sobat inginkan. Karena intinya, Jika sobat percaya akan kekuatan Tuhan maka Tuhan akan menandakan kuasanya kepada Sobat.





5. Berusaha





 Banyak yang masih resah dalam menjalani Hidup √ 3 Kunci Menggapai Kesuksesan Hidup
Berusaha : sheryleigh.com




Dari 4 point penting diatas, hal ini sanggup jadi yang utama gan. Karena semuanya tidak akan terjadi kalau sobat hanya membisu saja tanpa Berusaha. Tuhan menyukai hambanya yang tetap berusaha meski seribu halangan menantang didepannya. Sobat tidak akan sukses hanya dengan Berdo’a, sebab Uang tidak akan begitu saja jatuh dari langit dan kesuksesan pun sama. Sukses tidak akan menghampiri, namun kita yang harus mengejarnya.





Nah itu beliau sob tips dari Saung net biar kita sanggup menggapai yang namanya kesuksesan. Jika sobat malas dan tidak ada pergerakan maka Sukses hanya akan menjadi angan-angan. Jika sobat hari ini masih gelisah dengan hidup maka pikirkanlah apa hal yang belum sobat lakukan dari beberapa hal diatas. Jika sobat sudah melaksanakan semuanya, Saung net yakin kesuksesan sudah didepan mata.





Sobat harus percaya dengan quotes yang menyampaikan bahwa kegagalan merupakan awal dari kesuksesan. Jatuh, bangun lagi, Jatuh, Bangun lagi, jangan pernah berharap untuk dibangunkan. Karena ini hidup kita, kitalah yang harus memperjuangkan, bukan orang lain. Good Luck untuk kalian para pembaca artikel sederhana ini, semoga generasi muda Indonesia menjadi generasi yang berakal serta sukses di kemudian hari.



Sumber aciknadzirah.blogspot.com