Wednesday, September 19, 2018

√ Apa Perbedaan Nitrifikasi Dan Denitrifikasi Dalam Siklus Nitrogen

Proses biologis di mana amonia (NH4 +) dioksidasi dan diubah menjadi nitrat (NO3-) disebut sebagai nitrifikasi, sedangkan denitrifikasi yakni proses biologis yang melibatkan konversi nitrat (NO3-) menjadi gas nitrogen (N2).


Bakteri nitrifikasi ibarat Nitrobacter, Nitrosomonas terlibat dalam proses nitrifikasi, sedangkan dalam proses denitrifikasi, basil ibarat Spirillum, Lactobacillus, Pseudomonas, Thiobacillus menawarkan keterlibatan mereka.


Dalam proses nitrifikasi mikroba autotrofik, membutuhkan kondisi aerobik (kehadiran oksigen) untuk tumbuh, dan bahkan pertumbuhannya lambat, di sisi lain dalam proses denitrifikasi mikroba heterotrofik, membutuhkan kondisi anaerob (tidak adanya oksigen), dan mereka menawarkan pertumbuhan yang cepat juga.


Prekursor dari proses nitrifikasi yakni amonia, dan produk tamat yakni nitrat, sedangkan nitrat yakni prekursor proses denitrifikasi dan nitrogen yakni produk akhir.

Nitrifikasi dilakukan paling baik pada pH antara 6,5 ​​hingga 8,5, dengan suhu bervariasi dari 16 sampai 35 derajat C. Meskipun denitrifikasi paling baik pada pH antara 7,0 sampai 8,5 dan suhu berkisar antara 26 sampai 38 derajat C.


Kita semua tahu bahwa nitrogen yakni bab substansial dari atmosfer, juga tumbuhan dan binatang juga. Karena nitrogen tidak sanggup dipakai secara pribadi dan balasannya ditransfer melalui aneka macam sumber. Dalam artikel yang disediakan kami fokus pada perbedaan antara nitrifikasi dan denitrifikasi dan menemukan variasi dalam produk dan kebutuhan mereka.



Sumber https://infoana.comm