Sunday, September 23, 2018

√ Cara Cek Barang Yang Dikirim Lewat Jne


Di Jaman Modern ini sangatlah gampang untuk mengirimkan barang walau terlampau jarak yang jauh. Karena memang penyedia layanan pengantar barang sudah banyak khususnya di Indonesia ibarat JNE dan TIKI.





Namun kadang kita sering risau kalau barang yang kita pesan belum juga sampai. Nah kali ini saung net akan membahas cara tracking JNE gan atau lebih tepatnya cara cek Barang yang kita pesan sudah hingga atau belum.









Cara Cek Barang yang dikirim lewat JNE





Kenapa Saung net hanya menciptakan artikel perihal cek Barang di JNE , sebab memang notabene nya masyarakat Indonesia kebanyakan menggunakan JNE. eksklusif cek saja dibawah sob step-stepnya :





  • Masuk ke website resmi JNE, atau teman dapat klik link ini




Di Jaman Modern ini sangatlah gampang untuk mengirimkan barang walau terlampau jarak yang ja √ Cara Cek Barang yang dikirim lewat JNE
Cek Barang JNE




  • Nah sehabis masuk teman akan melihat sajian Lacak Kiriman
  • Kemudian, masukan No resi teman kemudian klik Tracking
  • Nah, kini status barang teman sudah diketahui




Di Jaman Modern ini sangatlah gampang untuk mengirimkan barang walau terlampau jarak yang ja √ Cara Cek Barang yang dikirim lewat JNE
Cek Barang JNE 2




Untuk lebih jelasnya, ini ia klarifikasi perihal status pengiriman JNE :




  • On-Process: Barang dalam proses pengiriman/perjalanan ke alamat tujuan.
  • Manifest: Barang telah didaftarkan dan siap dikirim dari kantor JNE asal pengiriman.
  • Delivered: Barang telah hingga dan diterima di alamat yang dituju dan nama akseptor barang telah dicatat.
  • On-Transit: Barang sedang transit di kota lain menuju kota tujuan.
  • Received On Destination: Barang telah hingga di kantor JNE kota tujuan dan akan dikirim ke alamat yang dituju.
  • AU to OPS: Barang yang sebelumnya tidak hingga ke tangan akseptor telah diserahkan ke pecahan Operasional JNE untuk dikirimkan kembali ke alamat tujuan yang lebih lengkap dan jelas.
  • Redelivery/RD: Barang telah diantar ulang ke alamat yang dituju.
  • Cnee Unknown: Nama akseptor tidak dikenal dikala dilakukan pengantaran ke alamat tujuan. Hubungi pihak jasa pengiriman bila barang belum diterima.
  • AU (Antar Ulang): Barang tidak sempat diantar di hari sebelumnya.
  • BA (Bad Address): Alamat tidak lengkap/jelas, kurang RT/RW, kelurahan, nomor rumah, gang, dan sebagainya.
  • Criss Cross: Kondisi barang tertukar. Hubungi pihak jasa pengiriman, beri tau ciri pembungkus (jika tahu) dan detil alamat tujuan lebih lengkap lagi.
  • AU (Antar Ulang): Barang akan diantar ulang, sebab tidak sempat terantar pada hari sebelumnya.








Mudah bukan Sob ? Semoga artikel ini bermanfaat.



Sumber aciknadzirah.blogspot.com