Tuesday, September 25, 2018

√ Cara Singkat Gampang Menciptakan Banyak Folder Sekaligus Di Komputer Windows

Cara Membuat Banyak Folder Sekaligus – Bukan hal yang sulit dikala kita ingin menciptakan folder di komputer Operasi Sistem Windows. Namun beda lagi jikalau kita ingin menciptakan folder dalam jumlah banyak atau lebih dari satu. Mungkin kalau menciptakan folder dengan jumlah antara dua hingga dengan lima sanggup kita lakukan secara manual. Tetapi bagaimana jikalau folder yang akan kita buat jumlahnya lebih dari lima folder, misal jangan tanggung-tanggung 50 atau 100 folder sekaligus. Anda sanggup bayangkan sendiri jikalau menciptakan folder sebanyak 100 folder dan dilakukan secara manual entah berapa jam pekerjaan tersebut akan selesai.


Baca Juga : 10 Software Wajib Install Di Komputer & Laptop Setelah Install Ulang Windows


Sebelum dilanjutkan materinya ke cara menciptakan banyak folder sekaligus, tidak ada salahnya kita bahas dulu bantu-membantu apa sih folder itu? Mungkin saja pembaca setia blog ini belum tahu apa itu folder atau bahkan belum tahu juga cara menciptakan folder di komputer.


 Bukan hal yang sulit dikala kita ingin menciptakan folder di komputer Operasi Sistem Windows √ Cara Singkat  Praktis Membuat Banyak Folder Sekaligus Di Komputer Windows


Di dunia faktual (bukan komputer) sebetulnya folder itu sering dipakai untuk menyimpan file atau berkas biar terlindungi dari bubuk atau file tersebut biar tidak gampang kusut. Di negara Amerika Serikat benda untuk melindungi file atau berkas tersebut dinamakan File Folder, untuk dinegara lainnya menyerupai di Inggris dan Australia dinamakan Folder saja. Dengan kata lain benda yang berjulukan File Folder atau Folder ini berfungsi untuk memisahkan file atau berkas berbentuk kertas biar terhindar dari resiko cepat rusak file. Karena pada umumnya File Folder atau Folder terbuat dari materi yang lebih berpengaruh atau keras dari kertas itu sendiri. Bahkan sebagian lagi ada File Folder atau Folder terbuat dari materi tahan air menyerupai plastik.


Lalu pengertian Folder dalam ilmu komputer apa maksudnya? Sebetulnya Folder di dunia faktual dan di komputer pada dasarnya masih mempunyai fungsi yang sama. Bahkan pengambilan nama Folder di komputer semula terinspirasi dari Folder dunia nyata.


Folder pada komputer dan Folder di dunia faktual mungkin perbedaannya terletak pada fisiknya saja. Folder komputer mempunyai bentuk digital sedangkan Folder di dunia faktual berbentuk fisik.


Pengertian Folder pada komputer berkhasiat untuk menyimpan banyak sekali macam file secara terpisah dan rapih. Kita sanggup mengelompokkan file didalam Folder menurut jenis file itu sendiri. Misal kita mempunyai banyak file yang berantakkan di komputer. File-file tersebut terdiri file mp3, file video, file dokumen, file gambar, dan sebagainya. Agar terkesan rapih maka sebaiknya file-file tersebut kita kelompokkan kedalam Folder. Folder satu kita isi dengan file mp3, folder satunya lagi kita isi dengan file gambar, dan begitu seterusnya. Dan lagi jikalau kita mengelompokkan file kedalam sebuah Folder, maka kedepannya akan berkhasiat untuk memudahkan kita dalam melaksanakan pencarian file.


Berikut Cara Membuat Banyak Folder Sekaligus Secara Singkat Dan Otomatis Di Komputer


Untuk menciptakan Folder itu sendiri di komputer sangatlah mudah. Kita tinggal pergi ke Windows Explorer dengan cara menekan di keyboard Windows+E kemudian tentukan drive (C, D, E, dan seterusnya) mana yang akan dibentuk Folder gres tersebut. Arahkan pointer mouse ke ruang kosong dan klik kanan > New > Folder >Rename dan selesai. Nantinya kita tinggal mengisi Folder gres tersebut dengan file dengan cara Copy Paste, Cut, atau Drag.


Atau dengan cara mudahnya dikala kita ingin menciptakan Folder gres di komputer yakni sehabis Windows Explorer aktif dan sudah memilih drive maka nanti diatas akan muncul tombol untuk menciptakan Folder gres (New Folder).


 Bukan hal yang sulit dikala kita ingin menciptakan folder di komputer Operasi Sistem Windows √ Cara Singkat  Praktis Membuat Banyak Folder Sekaligus Di Komputer Windows


Kita tinggal klik New Folder maka jadilah sebuah Folder baru. Selanjutnya secara default Folder gres tersebut berjulukan New Folder, maka untuk merubahnya (Rename) kita tinggal klik kanan pada Folder tersebut dan pilih rename kemudian ketik nama yang diinginkan.


Sekarang coba Anda bayangkan jikalau kita harus menciptakan banyak folder sekaligus, misal 100. Apakah kita akan melakukannya dengan cara manual menyerupai yang sudah dijelaskan diatas? Mungkin kalau sekedar menciptakan Folder sembarangan tanpa diberi nama (New Folder) akan cepat terselesaikan dengan cara diataspun. Namun jikalau folder-folder yang kita buat harus diberi nama juga maka entah berapa jam akan selesainya dalam menciptakan 100 folder sekaligus.


Solusinya dalam menciptakan banyak Folder sekaligus yakni memakai software pihak ketiga. Nah itu inti dari permasalahan artikel ini. Lalu software atau aplikasi apa untuk menciptakan banyak Folder secara sekaligus? Disini saya merekomendasikan software Text 2 Folders.


Software ini sanggup kita dapatkan secara gratis dari si-pembuatnya dan ukurannyapun sangat kecil sekitar 411KB saja. Kita tidak perlu menginstall software Text 2 Folders di komputer, alasannya software ini sifatnya portable. Dengan begitu nantinya sanggup dengan gampang kita bawa kemana-mana yang sudah disimpan di media eksternal menyerupai flashdisk.



Setelah Anda d0wnl0ad software Text 2 Folders di website resminya, silakan Anda ekstrak memakai WinRAR atau WinZIP alasannya software ini file format ZIP/RAR. Klik ganda Text2Folders.exe maka akan tampil menyerupai gambar di bawah ini :


 Bukan hal yang sulit dikala kita ingin menciptakan folder di komputer Operasi Sistem Windows √ Cara Singkat  Praktis Membuat Banyak Folder Sekaligus Di Komputer Windows


Saatnya beraksi! Perlu Anda ketahui sebelum mempraktikkan cara ini, sebaiknya Anda sudah mempunyai daftar nama-nama yang akan kita gunakan sebagai nama folder nanti. Untuk menciptakan nama-nama ini sanggup memakai Notepad atau Office Word.


Anda tentukan dulu drive daerah folder-folder gres yang akan dibentuk nanti pada Root folder dengan klik Browse. Kemudian klik pilih Manual dan salin atau copy paste daftar nama-nama yang akan ditentukan sebagai nama folder-folder nanti dan tempelkan pada ruang kosong Manual. Disini saya memberi referensi akan menciptakan folder gres sebanyak lima saja berikut nama foldernya juga sudah disiapkan.


Jika sudah selesai semua pengaturan-pengaturannya, terakhir klik pilih Create folders dan jadilah folder-folder gres sekaligus secara otomatis. Hebat bukan!


 Bukan hal yang sulit dikala kita ingin menciptakan folder di komputer Operasi Sistem Windows √ Cara Singkat  Praktis Membuat Banyak Folder Sekaligus Di Komputer Windows


Berapapun jumlah folder yang akan kita buat maka solusinya sanggup memakai software Text 2 Folders ini. Mungkin hanya itu saja artikel Cara Membuat Banyak Folder Sekaligus Di Komputer memakai software Text 2 Folders. Semoga goresan pena ini ada keuntungannya dan salam sukses.



Sumber http://info-menarik.nett