Wednesday, September 12, 2018

√ Kelebihan Dan Kekurangan Software Internet Download Manager (Idm)

Kelebihan dan Kekurangan Software Internet Download Manager IDM – Para pengguna komputer yang suka mend0wnl0ad baik itu file, gambar, musik, video, pastinya tidak abnormal lagi dengan software d0wnl0ader yang satu ini. Dan faktanya, hampir setiap pengguna software IDM ini berkomentar kasatmata dikarenakan kecepatan d0wnl0adnya yang sangat cepat. Selain itu, software ini juga mengatakan fitur “pause” dan “resume” sehingga penggunanya sanggup memberhentikan sejenak proses d0wnl0adnya kemudian melanjutkannya kembali.



Review Internet Download Manager (IDM)


Kelebihan dan Kekurangan Software Internet Download Manager IDM  √ Kelebihan Dan Kekurangan Software Internet Download Manager (IDM)


Software IDM ini merupakan buatan New York. Hal yang istimewa dari software ini ialah IDM menerima peringkat tertinggi sebagai software yang sanggup memaksimalkan kecepatan d0wnl0adnya. Apa yang membuatnya sanggup meraih peringkat tersebut? Mari kita lihat cara kerjanya terlebih dahulu.


Software ini mend0wnl0ad sebuah file dengan proses yang dinamakan multipart. Artinya internet d0wnl0ad manager / IDM akan membagi file yang ingin kita d0wnl0ad menjadi beberapa bab yang kemudian akan digabungkan kembali sesudah proses d0wnl0ad selesai. Dan lebih hebatnya lagi, setiap bab file akan melalui proses d0wnl0ad secara bersamaan. Tidak hanya itu, kecepatan d0wnl0adnya juga sanggup hingga 5 kali lipat dari biasanya tidak peduli seberapa besar ukuran file data yang ingin kita d0wnl0ad. Maka dari itu, tidak heran bahwa Internet Download Manager menerima peringkat tertinggi tersebut.


Tetapi yang namanya sebuah software niscaya mempunyai kelebihan dan kekurangannya. Berikut ini merupakan beberapa kelebihan dan kekurangan idm.


Kelebihan Internet Download Manager IDM



  • File yang kita d0wnl0ad bebas dari virus. IDM akan secara otomatis mendeteksi virus dari file yang akan kita d0wnl0ad. Selanjutnya software ini akan mengatakan sebuah notifikasi jikalau ada virus dari file hasil d0wnl0ad tersebut.

  • IDM mempunyai fitur resume d0wnl0ad. Dan tentunya fitur ini sangat mempunyai kegunaan khusunya ketika ingin mend0wnl0ad file-file dengan ukuran yang besar. Tentu saja kita tidak ingin menunggu terlalu usang dengan proses d0wnl0adnya alasannya ialah mungkin laptop/komputer yang digunakan sudah sangat panas. Kita sanggup menghentikan sementara proses d0wnl0ad file dan melanjutkannya/resume ketika kita menyalakan laptop/komputer kembali. Tidak hanya itu, fitur ini juga sangat mempunyai kegunaan misalnya pada ketika listrik padam.

  • IDM mempunyai fitur yang sanggup membatasi bandwith yang digunakan untuk proses d0wnl0ad. Fitur ini sangat mempunyai kegunaan khusunya bagi orang yang ingin menghemat bandwith yang digunakan maupun alasannya ialah bandwith yang digunakan gotong royong dalam suatu jaringan komputer.

  • IDM akan terhubung dengan browser komputer yang kita pakai. Artinya jikalau kita ingin mend0wnl0ad sebuah file dari internet baik itu musik, gambar, maupun video, kita tidak perlu lagi memasukkan link d0wnl0ad tersebut ke dalam software IDM ini. Ketika kita mend0wnl0ad file dari suatu browser, software ini akan muncul dan mend0wnl0ad secara otomatis. Tetapi tentunya sebelum memulai proses d0wnl0ad, software ini akan menanyakan file yang kita d0wnl0ad ingin kita simpan di folder mana.


Kekurangan Internet Download Manager IDM



  • Software IDM ini merupakan software berbayar. Harga yang ditawarkan juga cukup mahal yaitu sekitar Rp. 300.000. Akan tetapi, kini sudah ada software IDM gratis yang hanya memperlihatkan masa trial kurang lebih 30 hari.

  • Selain itu, ketika kita melaksanakan proses d0wnl0ad dalam suatu jaringan komputer, software ini akan lebih banyak memakai bandwith sehingga menciptakan laptop/komputer lain susah untuk terhubung ke internet.


Sekian ulasan beberapa kelebihan dan kekurangan software IDM.


Tags List: laba idm, kekurangan idm, Kelebihan dan kekurangan idm
Sumber http://duahp.comm