Wednesday, October 3, 2018

√ Apa Manfaat Sukrosa

Sukrosa yakni senyawa padat kristal anggun yang dikenal sebagai gula meja. Sumber sukrosa yang paling umum yakni tebu. Namun, Anda juga sanggup mendapatkannya dari sumber lain, menyerupai bit dan buah-buahan. Glukosa dan fruktosa yakni dua senyawa yang membentuk sukrosa. Ketika dikonsumsi dalam jumlah besar, sukrosa terbukti berbahaya bagi kesehatan.


Manfaat


Tubuh Anda membutuhkan pasokan energi yang konstan. Sebagai karbohidrat, sukrosa memberi badan Anda energi yang diharapkan untuk melaksanakan fungsi fisik dan mental. Tubuh Anda memecah makanan menyerupai sukrosa dan pati menjadi fruktosa dan glukosa selama pencernaan. Fruktosa dan glukosa dimetabolisme oleh badan Anda untuk melepaskan energi ke sel-sel Anda. Energi yang dihasilkan selama metabolisme membantu badan Anda melaksanakan acara fisik dan mental.


Dampak kesehatan


Sukrosa mempunyai implikasi baik dan jelek bagi kesehatan Anda. Konsumsi sukrosa yang memadai memastikan badan Anda mendapat jumlah energi yang optimal. Kadar glukosa yang tinggi dan tidak terkontrol sanggup menjadikan penyakit terkait gula, menyerupai diabetes. Obesitas juga sanggup terjadi alasannya konversi kelebihan gula menjadi lemak, yang lalu disimpan dalam jaringan adiposa dan di sekitar sendi dan organ Anda. Akumulasi lemak badan sanggup memengaruhi sistem saraf dan vena Anda secara negatif. Komplikasi sanggup timbul ketika lemak yang tersimpan di dinding pembuluh darah Anda menyumbat atau menyempitnya, yang pada akibatnya menjadikan tekanan darah tinggi. Demikian pula, sejumlah besar lemak melindungi panas, dan pemanasan berikutnya di sekitar saraf sanggup mengurangi atau menghentikan impuls terminal saraf.


Jumlah Konsumsi Harian


Sukrosa mengandung 4 kalori energi per gram. Kadang-kadang Anda mungkin mengonsumsi sukrosa lebih dari yang diharapkan dikala Anda mengonsumsi makanan menyerupai roti, roti, roti, dan kerak pizza. Makanlah buah-buahan dan sayuran sebagai gantinya, alasannya mengandung serat yang mengatur peresapan sukrosa, sehingga menurunkan kadar gula darah. Perhatikan jumlah kalori dari sumber sukrosa lain yang kekurangan serat. Menurut American Heart Association, Anda harus mengonsumsi tidak lebih dari 100 kalori sukrosa per hari. Kuantitas ini diterjemahkan menjadi sekitar 6 sendok teh gula. Ikuti saran dokter Anda atau asupan kalori sukrosa harian yang sanggup Anda konsumsi kalau Anda menderita duduk kasus gula, menyerupai diabetes.


Pengganti sukrosa


Pengganti gula yakni zat yang Anda gunakan untuk pemanis, bukan sukrosa. Food and Drug Administration telah menyetujui dua tambahan buatan yang sanggup dipakai bergantian dengan sukrosa: neotame dan aspartame. Menurut Mayo Clinic, tambahan buatan yakni alternatif terbaik untuk gula, alasannya mereka menambahkan sedikit atau tidak ada kalori dalam diet Anda. Pasien yang menderita kondisi terkait gula, menyerupai diabetes, harus memakai tambahan buatan alasannya mereka tidak akan menaikkan kadar gula darah Anda, tidak menyerupai sukrosa.



Sumber https://infoana.comm