Tuesday, November 20, 2018

√ 3 Hal Penting Taktik Berjualan Online Biar Mencapai Kesuksesan

InfoMenarik.NET – Ada 90 juta orang Indonesia mengakses internet. Itu pasar yang huge. Bagaimana seni administrasi berjualan via online ?


Strategi penjualan online ialah keharusan dikala ini alasannya ialah lebih banyak didominasi masyarakat mengakses internet dan social media setiap hari. Setiap hari jutaan orang di Indonesia memakai internet, Facebook, Twitter, Path  dan Instagram. Negara ini merupakan salah satu penggunakan FB terbesar dan pertumbuhan user twitter tercepat.


 juta orang Indonesia mengakses internet √ 3 Hal Penting Strategi Berjualan Online Agar Mencapai Kesuksesan


Channel pemasaran online menjadi sesuatu yang wajib. Target pasar Anda harus dapat menemukan produk Anda tidak hanya di offline tetapi juga online.


#1 Punya Situs Blog


Paling utama ialah Anda harus punya etalase di dunia maya. Bisa situs atau blog.


Karena etalase, blog atau situs harus dibentuk sesuai dengan profil atau kepribadian produk yang dijual. Pastikan pesan di online sejalan dengan pesan di offline.


Setelah dibangun, jangan lupa situs produk ini perlu dipelihara dengan baik. Kembangkan dan monitor dengan baik.



Baca Juga : Cara Membuat Blog Di WordPress (Terlengkap) Gratis Menarik



Pasti akan banyak masukkan dari pengunjung dan pelanggan mengenai situs. Gunakan masukkan tersebut sebagai materi perbaikan.


Salah satu hal yang perlu diperhatikan ialah bagaimana menciptakan konten di dalam situs tersebut. Tanpa konten, itu mirip makanan tanpa bumbu, basi.


Bukan sembarang konten. Tetapi, konten yang dapat menjual produk Anda.


Jadi, ketika pengunjung datang, melihat situs Anda, mereka tertarik untuk membeli atau mungkin bertanya soal produk Anda.


#2 Manfaatkan Sosial Media


Jutaan orang memakai social media. Hampir setiap hari kita dapat melihat bagaimana orang asyik bermain dengan ponsel mengakses social media.


Anda perlu menghadirkan produk di social media. Misalnya, menciptakan Facebook Fanpage atau Twitter.



Baca Juga : Cara Membuat Facebook (Terbaru 2015) Praktis Dan Cepat



Setelah membuat, langkah berikutnya yang paling penting ialah bagaimana mem-maintain social media tersebut dengan baik. Karena jikalau dibiarkan saja, tanpa adanya perjuangan memelihara, jadinya akan buruk.


#3 Pastikan User Experience


Salah satu hal yang kerap dilupakan ialah melihat dari kacamata pengunjung atau calon konsumen. Bagaimana user experience mereka ketika berkunjung atau berinteraksi secara online dengan produk Anda.


User experience ini yang jarang diusik alasannya ialah fokus pada produk. Padahal, bagaimana mudahnya pelanggan berinteraksi di online sangat penting.


Karena itu, Anda perlu memastikan untuk senantiasa ‘ngobrol’, mencari masukkan dari para pengunjung mengenai pengalaman mereka dalam berinteraksi dan mengakses situs Anda. Voice of Customer menjadi sangat kritikal dalam bisnis online.


Salah satunya ialah dengan menjawab pertanyaan – pertanyaan pengunjung, mirip yang dilakukan oleh blog ini.


Kesimpulan


Berjualan via online bukan lagi pilihan. Itu keharusan. Ada 90 juta orang yang bermain disana.


Pastikan Anda mempunyai seni administrasi yang sempurna sebelum terjun ke online. Tiga tips diatas semoga dapat membantu.



Artikel ini karya penulis tamu Rio Q pengelola Duwitmu.com | Mengelola Keuangan Keluarga. Ingin menulis artikel di InfoMenarik? Silakan simak pedomannya disini.


Sumber http://info-menarik.nett