Wednesday, November 28, 2018

√ Cara Melengkapi Tampilan Rich Text Editor Default Wordpress

Cara Melengkapi Tampilan Rich Text Editor – Bagi pengguna WordPress baik WordPress.com ataupun WordPress.org aku yakin Rich Text Editor mungkin sudah tidak abnormal lagi dipendengaran mereka. Fitur WordPress yang satu ini ialah yang paling sering kita temui dan kita gunakan. Rich Text Editor ialah fitur WordPress yang paling penting. Karena dari Rich Text Editor kita sanggup menciptakan goresan pena untuk diterbitkan baik di single.post ataupun page blog.



Baca Juga : Cara Menonaktifkan Emoticon Di WordPress Tanpa Plugin



Tampilan halaman Rich Text Editor layaknya aktivitas pengolah kata atau data menyerupai Microsoft Office Word. Dari sinilah artikel kita dibentuk untuk diterbitkan. Kelengkapan fitur yang ada di halaman Rich Text Editor sangat memudahkan kita saat sedang menciptakan artikel. Kita sanggup menebalkan tulisan, memberi warna tulisan, menciptakan tag h1, h2, h3, dan seterusnya, menciptakan blockquote, dan masih banyak lagi.


Sebenarnya kelengkapan fitur dari Rich Text Editor WordPress ini sudah cukup untuk menulis sebuah artikel. Namun tidak ada salahnya kalau kita lebih melengkapi lagi tombol fungsi yang ada di halaman Rich Text Editor. Setelah kita lihat lagi halaman Rich Text Editor ini ternyata tidak ada tombol fungsi untuk menciptakan tabel, menyisipkan script dari Youtube, fungsi merubah jenis abjad dan ukuran huruf, dan lain-lain. Demi untuk lebih memudahkan lagi saat kita sedang menciptakan artikel, maka mari kita lengkapi tombol fungsi default halaman Rich Text Editor.


Berikut Cara Melengkapi Tampilan Rich Text Editor WordPress


Untuk melengkapi tombol fungsi yang ada di tampilan Rich Text Editor kita sanggup memanfa’atkan plugin TinyMCE Advanced. Plugin ini sanggup kita dapatkan secara gratis.


Cara Melengkapi Tampilan Rich Text Editor √ Cara Melengkapi Tampilan Rich Text Editor Default WordPress


Silakan Anda d0wnl0ad terlebih dahulu plugin TinyMCE Advanced kemudian installkan dan aktifkan.


Nanti kalau kita tamat d0wnl0ad dan menginstall plugin TinyMCE Advanced, maka di sajian Pengaturan akan bertambah submenu baru, yaitu TinyMCE Advanced.


Cara Melengkapi Tampilan Rich Text Editor √ Cara Melengkapi Tampilan Rich Text Editor Default WordPress


Berikut ialah tampilan halaman Rich Text Editor WordPress yang sudah aku tambahkan tombol fungsinya dengan menginstall plugin TinyMCE Advanced.


Cara Melengkapi Tampilan Rich Text Editor √ Cara Melengkapi Tampilan Rich Text Editor Default WordPress


Untuk menambahkan tombol-tombol fungsi tertentu di halaman Rich Text Editor ini kita sanggup menuju ke sajian Pengaturan lalu TinyMCE Advanced. Anda tinggal melaksanakan drag dan drop tombol-tombol yang ingin Anda aktifkan atau tampilkan di halaman Rich Text Editor.


Cara Melengkapi Tampilan Rich Text Editor √ Cara Melengkapi Tampilan Rich Text Editor Default WordPress


Dengan begitu kalau tamilan halaman Rich Text Editor lebih lengkap lagi, maka proses pengerjaan artikel akan semakin cepat. Kita sanggup menciptakan artikel yang lebih menarik lagi, misal merubah jenis hurufnya, merubah ukuran huruf, memberi warna lain di latar belakang artikel, dan sebagainya.


Ok mungkin hanya itu saja goresan pena singkat wacana Cara Melengkapi Tampilan Rich Text Editor dengan memakai plugin TinyMCE Advanced. Semoga goresan pena ini ada manfa’atnya.



Sumber http://info-menarik.nett