Saturday, November 24, 2018

√ Cara Menonaktifkan Akun Facebook Secara Sementara (Full Gambar)

Cara Menonaktifkan Akun Facebook Sementara – Sebetulnya cara ini bukan hal yang baru, dan saya yakin sudah banyak yang mengetahuinya. Tapi demi melengkapi artikel perihal Facebook tidak ada salahnya saya bahas. Mungkin saja ada pengunjung yang tersesat menemukan artikel ini.



Baca Juga : Solusi Jitu Meningkatkan Keamanan Akun Facebook Agar Tidak Praktis Di Hack



Cara menonaktifkan akun Facebook dibagi menjadi dua macam, menonaktifkan secara sementara dan menonaktifkan secara permanen. Namanya menonaktifkan secara sementara, artinya akun Facebook dikemudian hari sanggup kita saluran lagi menyerupai semula. Berbeda kalau kita menonaktifkan akun Facebook secara permanen, maka kita selamanya tidak sanggup memiliki hak saluran lagi ke akun Facebook yang telah dihapus.


Disini saya hanya akan menjelaskan cara menonaktifkan atau menghapus akun Facebook yang sifatnya sementara. Untuk yang cara permanen Insya Allah dilain kesempatan akan saya bahas.


Sebelum melaksanakan cara ini, perlu kita pahami bahwa menonaktifkan akun Facebook secara sementara akan menonaktifkan profil Facebook serta akan menghapus nama dan foto Anda yang pernah dibagikan di Facebook. Namun sebagian informasi masih akan terlihat oleh orang lain, menyerupai nama profil Anda di daftar pertemanan yang sudah terhubung (berteman) dengan Anda.


Sebagian kasus sehabis kita menonaktifkan akun Facebook, orang lain tidak akan sanggup menghubungi Anda sama sekali. Bahkan orang lain tidak akan menemukan akun Anda meski mereka mencari dengan alamat email yang terhubung dengan akun Facebook Anda.


Akun Facebook yang telah Anda nonaktifkan selanjutnya sanggup Anda aktifkan kembali dengan cara login di Facebook memakai alamat email dan kata sandi menyerupai biasanya. Karena menyerupai yang sudah dijelaskan diatas, bahwa menonaktifkan akun Facebook ini bukan permanen tapi hanya sementara saja.


Berikut Cara Menonaktifkan Akun Facebook Secara Sementara Lengkap Dengan Gambarnya


Pertama silakan Anda login di akun Facebook menyerupai biasa dan pribadi Anda klik Pengaturan.


Cara Menonaktifkan Akun Facebook Sementara √ Cara Menonaktifkan Akun Facebook Secara Sementara (Full Gambar)


Dihalaman Pengaturan Anda klik lagi Keamanan atau Pengaturan Keamanan.


Cara Menonaktifkan Akun Facebook Sementara √ Cara Menonaktifkan Akun Facebook Secara Sementara (Full Gambar)


Sekarang Anda klik Nonaktifkan akun Anda di bab pilihan Keamanan yang paling bawah. Disana terdapat sebuah peringatan apakah Anda yakin untuk melaksanakan hal ini atau tidak?


Cara Menonaktifkan Akun Facebook Sementara √ Cara Menonaktifkan Akun Facebook Secara Sementara (Full Gambar)


Nah kini dihadapan Anda yaitu pilihan Alasan kenapa Anda ingin menonaktifkan akun Facebook. Disana terdapat 9 pilihan dan satu pilihan lainnya. Artinya kalau daftar pilihan alasan yang 9 ini tidak satupun yang sesuai dengan alasan Anda, maka Anda sanggup menentukan opsi Lainnya dan Anda harus mengisi alasan lainnya tersebut di form yang sudah disediakan.


Anda juga sanggup mencentang penolakan email. Pengaturan ini berfungsi kalau Anda tidak ingin mendapatkan email pemberitahuan apapun dari Facebook yang dikirim melalui alamat email.


Terakhir Anda klik Tutup untuk melanjutkan proses peniadaan akun Facebook secara sementara.


Cara Menonaktifkan Akun Facebook Sementara √ Cara Menonaktifkan Akun Facebook Secara Sementara (Full Gambar)


Disini ada sebuah peringatan lagi, dan kalau Anda sudah yakin maka klik saja Nonaktifkan Sekarang.


Cara Menonaktifkan Akun Facebook Sementara √ Cara Menonaktifkan Akun Facebook Secara Sementara (Full Gambar)


Selesai dan kini akun Facebook Anda sudah nonaktif dan orang lain tidak akan sanggup menghubungi Anda. Selanjutnya kalau suatu ketika akun Facebook Anda ingin dipakai lagi, Anda tinggal melaksanakan login menyerupai biasa.


Satu hal lagi bahwa menonaktifkan akun Facebook ini sanggup Anda setting dengan cara menentukan waktu otomatis pengaktifan akun Facebook. Minimal setting waktu disini yaitu selama 17 hari. Artinya kalau Anda menentukan opsi 17 hari, maka sehabis 17 hari akun Facebook Anda akan aktif secara otomatis.


Mungkin hanya itu saja panduan bagaimana cara menonaktifkan akun Facebook secara sementara dan biar goresan pena ini ada manfaatnya.



Sumber http://info-menarik.nett