Wednesday, November 21, 2018

√ Daftar Kelulusan Plpg Sertifikasi Guru Tahap 1-7 Tahun 2015 Uin Jakarta

Daftar Kelulusan PLPG Sergur Tahap 1-7 – Hal yang paling ditunggu-tunggu sehabis melakukan proses seleksi yaitu tibanya pengumuman kelulusan. Begitupun dengan Peserta Pendidikan dan Latihan Profesi Guru (PLPG) Sertifikasi. Tepatnya tanggal 03 Nopember 2015 atau hari ini Pengumuman Kelulusan bagi Peserta PLPG Sertifikasi Guru Tahun 2015 yang diselenggarakan oleh UIN Jakarta sudah resmi diterbitkan. Namun pengumuman kelulusan tersebut belum sanggup diketahui untuk semua tahap, yakni gres hanya tahap 1 hingga dengan tahap 7 saja.



Baca Juga : Undangan PLPG Tahap 6, 7, & 8 Tahun 2015 UIN Jakarta Kemenag



Daftar kelulusan PLPG Sertifikasi Guru tahap 1 – 7 Tahun 2015 UIN Jakarta tidak seluruh penerima dinyatakan lulus. Dari jumlah 2.209 ada beberapa penerima PLPG Sertifikasi Guru harus mengikuti ujian ulang. Kemungkinan ketika pelaksanaan PLPG penerima ini tidak memenuhi Standar Kelulusan (SKL) yang telah ditetapkan.


tunggu sehabis melakukan proses seleksi yaitu tibanya pengumuman kelulusan √ Daftar Kelulusan PLPG Sertifikasi Guru Tahap 1-7 Tahun 2015 UIN Jakarta


Bagi penerima PLPG Sertifikasi Guru Pendidikan Agama Islam (PAI) dan Guru Madrasah/RA Tahap 1 – 7 yang dinyatakan belum lulus atau mengulang harus mengikuti ujian ulang pada tanggal 22 Nopember 2015.


Adapun ketentuan yang harus diperhatikan bagi penerima PLPG Sertifikasi Guru PAI, Guru Madrasah (MI, MTs, dan MA), dan Guru Raudhatul Athfal (RA) yang belum beruntung atau harus mengikuti ujian ulang yaitu sebagai berikut :



  1. Ujian Tulis Nasional (UTN, dalam bentuk soal pilihan ganda) dan Ujian Tulis Lokal (UTL, dalam bentuk essay) diselenggarakan tanggal 22 Nopember 2015 pukul 09.00 – 11.00;

  2. Ujian Peer Teaching (UP, Praktik) tanggal 22 Nopember 2015 pukul 09.00 – 16.00 dengan membawa RPP dan Media Ajar (Alat Peraga);

  3. Tempat Pelaksanaan Ujian Ulang (UTN, UTL, dan UP) yaitu :

    1. Provinsi Jakarta, Provinsi Banten dan Provinsi Jawa Barat bertempat di FITK UIN Syarif Hidayatullah Jakarta;

    2. Provinsi Riau, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Provinsi Kalimantan Timur, Provinsi Kalimantan Utara, dan Provinsi Sumatera Selatan bertempat di Kantor Kementerian Agama Kabupaten/Kota masing-masing;



  4. Pada ketika mengikuti ujian ulang, penerima dibutuhkan membawa kartu identitas berfoto (KTP, SIM, dan lain-lain) serta berpakaian hitam putih.


Bagi yang ingin tau alasannya yaitu belum tahu Daftar Kelulusan PLPG Sertifikasi Guru Tahap 1 – 7 Tahun 2015 Rayon LPTK 201 silakan Anda sanggup melihatnya sendiri di web resmi FITK UIN Jakarta. Namun bila Anda kesulitan menemukan link d0wnl0adnya, Anda sanggup menentukan link yang saya sediakan di bawah ini :



File d0wnl0ad tersebut sebesar 70,8 MB dalam format PDF sebanyak 67 halaman. Kaprikornus siapkan kuota modem yang memungkinkan untuk mengunduh file tersebut.


Didalam tabel daftar kelulusan terdapat kolom Status dan Rekomendasi. Status M berarti Mengulang dan status L artinya Lulus. Kemudian bila dinyatakan Mengulang/Belum Lulus Anda lihat pada kolom Rekomendasi. Kolom rekomendasi tersebut untuk mengetahui jenis mengulang Anda, menyerupai UTN (Ujian Tulis Nasional), UTL (Ujian Tulis Lokal/Essay), dan Praktik (Peer Teaching).


Mungkin hanya itu goresan pena perihal Pengumuman Kelulusan PLPG Sertifikasi Guru Tahap 1 – 7 Tahun 2015 Rayon LPTK 201 UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Semoga goresan pena ini bermanfaat khususnya bagi Anda yang sedang rindu informasi kelulusan PLPG.



Sumber http://info-menarik.nett