Tuesday, November 27, 2018

√ Laba Menjadi Penulis Tamu (Guest Blogger)

Keuntungan Menjadi Penulis Tamu – Penulis tamu ialah kegiatan menulis yang dilakukan ditempat orang lain. Artinya jikalau penulis tamu blog atau guest blogger ialah kegiatan menulis artikel di blog orang lain. Perlu kita ketahui bahwa menjadi penulis tamu di blog lain ternyata berbagai keuntungannya. Bahkan dengan adanya kegiatan penulis tamu blog (guest blogger) akan memperlihatkan laba juga bagi admin blog.



Baca Juga : Cara Daftar Menjadi Penulis Tamu (Guest Post) Di Blog InfoMenarik



Sebelum menetapkan menjadi penulis tamu di blog lain, sebaiknya kita pahami dulu apa saja manfa’at yang akan diperoleh dari profesi ini. Dan disini saya sudah merangkum sebanyak 5 laba yang akan didapatkan jikalau kita menjadi penulis tamu di blog orang lain (guest blogger).


 Penulis tamu ialah kegiatan menulis yang dilakukan ditempat orang lain √ Keuntungan Menjadi Penulis Tamu (Guest Blogger)


Berikut Adalah 5 Keuntungan Menjadi Penulis Tamu Di Blog Orang Lain


Dari banyaknya laba yang akan kita peroleh hanya 5 laba saja yang akan kita rasakan dengan kontan.


1. Jumlah Teman Akan Bertambah


Seperti pepatah menyampaikan jumlah teman seribu masih kurang dan jumlah musuh satu itu terlalu banyak. Semakin banyak teman maka semakin banyak peluang mendapat rezeki. Kodrat insan ialah makhluk sosial artinya dalam memenuhi segala kebutuhan hidupnya insan tidak bisa melakukannya sendirian.


Artikel yang kita tulis akan dipajang di internet. Itu artinya goresan pena kita akan banyak orang yang membacanya. Jika pembaca merasa tertarik dengan artikel yang kita tulis, bisa jadi pembaca tersebut merasa ingin tau ingin mengenal lebih jauh wacana penulis artikel.


2. Sarana Untuk Belajar Menulis


Menjadi penulis tamu di blog lain tentunya tidak semudah menulis artikel di blog sendiri. Menulis artikel di blog sendiri mungkin tidak akan terikat dengan peraturan-peraturan tertentu. Namun biasanya jikalau artikel kita untuk dipajang di blog lain harus dilakukan review berkali-kali. Hal ini konten goresan pena kita biar sesuai dengan pedoman-pedoman yang telah ditetapkan oleh admin blog.


Atas dasar itu semua secara tidak pribadi kita akan terpacu untuk menulis artikel yang lebih baik lagi. Kemudian jikalau kita sudah terbiasa maka kita akan bakir dalam menulis artikel yang bisa menyesuaikan konten dengan anutan yang ditetapkan di blog lain.


3. Mengasah Kemampuan Dalam Menulis


Karena tujuan utamanya artikel yang kita tulis untuk diterbitkan di blog lain, maka kita meski bekerja ekstra lagi. Kemampuan menulis kita akan dilatih dan terus dilatih lagi biar menghasilkan sebuah artikel yang berkualitas. Intinya artikel kita bisa pembiasaan dengan cepat terhadap peraturan-peraturan menjadi penulis tamu yang telah mereka tetapkan.


4. Traffic Ke Blog Akan Bertambah


Jika kita memiliki blog maka menjadi penulis tamu ialah sebuah kesempatan emas untuk mendapat traffic perhiasan ke blog kita sendiri. Dengan menerbitkan artikel berkualitas di blog orang lain bisa saja pengunjung akan ingin tau ingin mengetahui lebih jauh lagi biografi penulis artikel dengan mengunjungi blognya. Mereka mungkin ingin tau ingin membaca seluruh artikel kita yang kita tulis di blog sendiri. Makara traffic blog kita akan bertambah yang bersumber dari pembaca artikel di blog lain.


Bisa Anda bayangkan jikalau blog yang kita kirim artikel ialah blog besar yang memiliki traffic tinggi. Apalagi jikalau artikel yang kita tulis di blog lain tersebut menjadi artikel terpopuler (popular post), maka secara pribadi akan mengalirkan traffic terus menerus ke blog Anda sendiri.


5. Mendapatkan Backlink Yang Berkualitas


Dalam ilmu SEO backlink ialah modal utama biar blog menjadi lebih berpengaruh di mata Search Engine. Dengan backlink maka posisi blog di SERP tidak akan gampang tergoyahkan. Apalagi jikalau backlink tersebut sangat berkualitas, atau bukan backlink dari tindakan SPAM. Nah laba menjadi penulis tamu di blog lain salahsatunya ialah penulis tamu blognya akan mendapat backlink berkualitas secara gratis.


Backlink yang kita dapatkan ialah backlink sukarela yang diberikan oleh admin blog yang kita kirim artikel. Semakin banyak backlink berkualitas yang kita dapatkan, maka akan semakin banyak artikel blog kita yang menguasai SERP dan tidak gampang untuk ditumbangkan.


Mungkin hanya itu saja goresan pena singkat wacana beberapa keuntungan menjadi penulis tamu di blog lain (guest blogger/guest post). Anda tertarik juga ingin menjadi penulis tamu di blog InfoMenarik? Silakan kunjungi pedoman-pedomannya disini.



Sumber http://info-menarik.nett