Thursday, November 8, 2018

√ Letak Saraf Fasialis

Saraf fasialis, atau saraf kranial (CN) VII, yakni saraf verbal wajah. Jalur saraf wajah bervariasi, dan pengetahuan perihal tengara intratemporal dan ekstratemporal penting untuk diagnosis fisik yang akurat dan intervensi bedah yang kondusif dan efektif di kepala dan leher. Letak saraf fasialis pada korteks serebral muncul pada tingkat pontine batang otak. Batang otak yakni bab dari otak yang kontinu dengan sumsum tulang belakang. Ini meliputi tiga bagian, medula (tepat di atas sumsum tulang belakang), pons (di atas medula), dan otak tengah, (yang merupakan wilayah paling atas batang otak).


Segmen pertama dari saraf wajah, segmen intrakranial (cisternal), bergerak dalam tengkorak dan membelah menjadi beberapa cabang. Saraf berlanjut di jalan masuk pendengaran internal bersahabat pendengaran sebagai segmen meatal. Saat bergerak di bersahabat struktur telinga, segmen labirin yakni segmen terpendek.


Segmen timpani berjalan melalui tulang-tulang pendengaran tengah. Segmen mastoid, yang mengikuti, menawarkan tiga cabang, dan segmen ekstratemporal bercabang ke saraf yang mengendalikan wajah.



Sumber https://infoana.comm