Saturday, December 29, 2018

√ Pengertian Kuman Kokus

Bakteri Kokus ialah bentuk basil yang sebagian besar berbentuk bulat, bundar kasar, bundar atau bundar telur (lebih atau kurang berbentuk telur). Kokus biasanya kekurangan flagela. Kokus mempunyai kemampuan untuk hidup sebagai organisme individu sendiri sebagai sel tunggal, atau tetap menempel mengikuti pembelahan sel atau bahkan hidup dalam pembentukan dengan basil kokus lainnya.


Sebagian besar genera basil kokus ialah Gram-positif, yaitu mengatakan warna kristal ungu selama mekanisme pewarnaan. Namun, ada beberapa kokus Gram negatif juga yang mengatakan warna merah muda atau merah sehabis counterstaining. Ada lima pengaturan utama kokus yang sanggup dilihat sehabis mereka berkembang biak. Mikrokokus, sel kecil dan muncul sendiri-sendiri; Sepasang atau dua orang yang bergabung dengan kokus disebut diplokokus.Bakteri Kokus ialah bentuk basil yang sebagian besar berbentuk bundar √ Pengertian Bakteri Kokus


Pengaturan empat kokus bergabung dalam seri yang sama dikenal sebagai tetrad. Rantai panjang atau pembentukan seri oleh kokus disebut streptokokus. Tetrakokus, sel membelah dalam dua bidang dan secara khas membentuk kelompok empat sel. Susunan berbentuk kubus 8 kokus dalam bidang yang sama disebut Sarcina. Susunan kokus yang tidak teratur disebut stafilokokus. Kokus ialah basil piogenik (penghasil) yang paling umum dan mempunyai kecenderungan untuk menimbulkan banyak sekali infeksi, bisul, syok toksik, penyakit radang panggul, gangren, peritonitis, abses, dan impetigo. Kokus kadang kala sanggup menimbulkan infeksi pada pasien dengan sistem kekebalan yang lemah.



Sumber https://infoana.comm