Sunday, December 30, 2018

√ Tabel Perbedaan Penyerbukan Sendiri Dan Penyerbukan Silang

Tabel perbedaan penyerbukan sendiri dan penyerbukan silang:








































































Dasar PerbandinganPenyerbukan sendiriPenyerbukan Silang
PengertianProses inbreeding pada tumbuhan di mana serbuk sari dipindahkan dari kepala sari ke stigma bunga yang sama atau bunga lain tetapi dari tumbuhan yang sama.Proses kawin silang antara dua tumbuhan dari spesies yang sama dan bunga yang berbeda.
Itu melibatkanTanaman tunggal.Dua tumbuhan berbeda dari spesies yang sama.
Terjadi padaPenyerbukan sendiri terjadi pada tumbuhan yang sama secara genetik.Penyerbukan silang terjadi pada tumbuhan yang berbeda secara genetik dari spesies yang sama.
Agen penyerbuk eksternalTidak ada persyaratan distributor penyerbuk.Diperlukan distributor penyerbuk eksternal ibarat air, hewan, angin, dan serangga.
Bunga yang sempurnaPenyerbukan sendiri terjadi hanya pada bunga yang sempurna.Ini terjadi pada bunga yang tidak tepat dan sempurna.
Bunga tanamanTumbuhan ini mempunyai bunga kecil.Jenis ini mempunyai aroma, nektar dan kelopak berwarna cerah.
Butir serbuk sariSemakin sedikit jumlah serbuk sari yang dihasilkan.Sejumlah besar serbuk sari diproduksi.
ReproduksiGeitonogami dan autogami ialah dua jenis proses reproduksi.Reproduksi jenis alogami terjadi di sini.
Variabilitas genetikDengan penyerbukan sendiri, keturunan garis murni diperoleh dan jadi tidak ada tugas dalam variasi genetik.Dengan penyerbukan silang, variasi genetik dan rekombinasi genetik diamati.
KarakterKarakter yang diinginkan sanggup diperoleh, tetapi abjad yang tidak diinginkan tidak sanggup dihilangkan.Karakter yang diinginkan sanggup diperoleh dan abjad yang tidak diinginkan sanggup dihapus.
KeturunanIni menghasilkan keturunan homozigot.Ini menghasilkan keturunan heterozigot.
ContohnyaGandum, beras, kacang polong, anggrek, gandum, tomat, persik, aprikot.Mulberry, jagung, labu, stroberi, blackberry, plum, anggur, bakung, maple, catkin, rumput.


Sumber https://infoana.comm