Thursday, December 13, 2018

√ Tanda Dan Tanda-Tanda Epiglotitis

Gejala epiglotitis mungkin sedikit tidak nyaman, alasannya infeksi dimulai dengan kenaikan suhu tubuh. Itu menyerang dalam rentang waktu yang sangat singkat dan berlangsung selama beberapa jam atau beberapa hari. Gejala umum epiglottitis adalah;



  • perubahan bunyi (suara serak)

  • Sakit tenggorokan

  • Muffling dan kesulitan memberikan bicara

  • Suhu dan kedinginan

  • Masalah pernapasan

  • gangguan menelan

  • Debaran jantung

  • Perubahan warna kulit (sianosis)


Gejala epiglotitis harus ditanggapi dengan serius alasannya menimbulkan kesulitan bernafas. Gejala-gejala ini sanggup mengancam jiwa, alasannya epiglotis yang bisul akan menghalangi pedoman udara ke tenggorokan dan paru-paru.


Epiglotitis: Diagnosis


Kerusakan Epiglottis ialah kondisi medis, yang membutuhkan perhatian medis segera. Dokter akan menilik kotak bunyi atau laring dengan cermat. Ia sanggup memakai cermin kecil yang dipegang di belakang tenggorokan, atau tabung penglihatan yang dikenal sebagai laringoskop, untuk tujuan pemeriksaan. Pada epiglotitis, epiglotis mengalami malfungsi, sehingga menjadi merah dan bengkak. Untuk konfirmasi, dokter sanggup melaksanakan kultur darah atau kultur tenggorokan dengan mengambil beberapa sel dari tenggorokan. Kultur menunjukkan adanya mikroba penyebab infeksi. Penyedia layanan kesehatan juga sanggup melaksanakan investigasi darah lengkap. Ini akan menunjukkan jumlah sel darah putih yang tinggi. X-ray leher, kalau dilakukan, menunjukkan epiglotis yang bengkak.


Tindakan Pencegahan dan Perawatan


Pertama dan terpenting, kalau Anda dihadapkan dengan tanda-tanda epiglotitis, penting untuk berkonsultasi dengan dokter Anda. Epiglotitis dianggap sebagai darurat medis. Perawatan medis sanggup meliputi metode-metode tertentu yang sanggup membantu Anda bernapas. Mereka termasuk intubasi (bernapas melalui tabung), dan oksigen yang dilembabkan.


Saya tidak akan menyarankan solusi rumah untuk dilema epiglotis, namun, beberapa tindakan pencegahan sanggup diambil. Untuk menyelamatkan diri dari ancaman epiglotitis, seseorang harus menghindari asupan cairan panas atau makanan pedas. Setiap cedera pada leher atau tenggorokan harus segera dilaporkan ke dokter, untuk menghindari komplikasi lebih lanjut. Obat-obatan harus dihindari, alasannya tidak ada gunanya bagi tubuh, apa pun. Juga, makanan yang Anda alergi, harus dihindari sepenuhnya.



Sumber https://infoana.comm