Thursday, December 6, 2018

Tips Cinta: Cinta Sejati Tak Pernah Memaksamu Untuk Berubah

Pastinya kalian pernah mendengar istilah “cinta itu buta” kan? Nah istilah satu ini bukan hanya sekedar peribahasa guys, tapi alasannya yaitu memang kenyataannya terjadi menyerupai itu, iya kan? Ketika kau sedang jatuh cinta, kau seakan menemukan separuh jiwa kau yang usang hilang dalam diri kekasih kamu. Ketika jatuh cinta, apa yang kau rasakan, pikirkan, bicarakan, lakukan, semua tertuju kepadanya. Seolah kehidupan hanya berpusat pada dia, ia dan dia. Bahkan kita ingin menawarkan segalanya, hanya untuknya.


Nah buat yang belum sanggup berpikir dewasa, jatuh cinta sanggup saja menciptakan kau lupa sama sekitar, lupa pakai logika, bahkan lupa bahwa banyak hal lain yang lebih penting ketimbang hanya memikirkan pacar. Bahkan kau secara tidak sadar sanggup kehilangan jati diri alasannya yaitu ingin mengikuti apa yang menjadi kesenangan kekasih yang kau cintai. Itu alasannya yaitu kau sudah dibutakan dengan cinta dan diperbudak oleh cinta. Istilah kerennya kini sih “BUCIN” alias Budak Cinta. Gak mau kan hal itu terjadi?


Untuk itu, kau harus lebih sanggup bersikap guys! Pastikan kalau kau yaitu seseorang yang mempunyai prinsip dan jati diri yang kuat. Tidak perlu menjadi orang lain dan menyembunyikan jati diri yang sesungguhnya hanya untuk menciptakan orang lain senang ataupun untuk menciptakan orang lain menyukai dirimu. Jaga image boleh, namun kalau hingga menciptakan kau tertekan dan tersiksa buat apa?


Kalian harus ingat guys! Dalam hal cinta mencintai, kejujuran yaitu hal yang sangat penting untuk membina sebuah hubungan. Kaprikornus jangan berusaha membohongi orang lain apalagi harus membohongi diri sendiri dengan cara berusaha menjadi orang lain. Apalagi kalau hanya alasannya yaitu ingin membahagiakan orang lain, tidak perlu bermetamorfosis orang lain, alasannya yaitu menjadi dirimu sendiri jauh lebih berharga.


Nah berikut ini ada beberapa point yang harus kau ingat, pahami dan resapi dalam menjalin sebuah kekerabatan cinta, semoga kau tidak diperbudak oleh cinta guys! Kira-kira apa saja? Berikut ulasannya!


1. Tidak ada insan yang tepat (tiap insan berbeda dan unik, jadi hargailah proteksi Tuhan)


Pastinya kalian pernah mendengar istilah  Tips Cinta: Cinta Sejati Tak Pernah Memaksamu Untuk Berubah


photo via : www.shutterstock.com


Poin pertama yang harus kau ingat yaitu tidak ada insan yang tepat guys, alasannya yaitu kesempurnaan hanya milik Tuhan. Kamu, aku, ia bahkan mereka terlahir untuk saling mengisi dan melengkapi ketidak sempurnaan tersebut. Setiap insan diciptakan berbeda-beda, membawa keunikan tersendiri dan mempunyai kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Tak ada yang perlu diragukan dengan anugrah Tuhan tersebut. Justru kau harus menghargainya sebagai bab dari diri kau guys!




class="adsbygoogle"
style="background:none;display:inline-block;width:300px;height:600px;max-width:100%;"
data-ad-client="ca-pub-9314037868717527"
data-ad-slot="3133381919"
data-ad-format="auto"
data-full-width-responsive="true">



Untuk itu, dalam kekerabatan sosial, mau itu kekerabatan percintaan ataupun kekerabatan sosial yang lain, kau tidak perlu berpura-pura untuk terlihat tepat dimata orang lain. Jangan memaksakkan diri bermetamorfosis lebih baik, padahal jauh didalam hati kau hanya ingin mendapatkan perhatian seseorang dan ingin dicintai seseorang dengan tampil bagaikan sosok idaman yang tepat baginya. Padahal sebenarnya, kau jauh dibawah itu. Untuk itu, kau harus lebih percaya diri guys, alasannya yaitu menjadi diri sendiri jauh lebih baik dan hal itu juga kadang menciptakan orang lain tertarik dan iri kepadamu.


2. Dirimu akan selalu terlihat buruk, buruk dan negatif untuk orang yang tidak cocok untukmu alasannya yaitu setiap perubahan yang coba kau lakukan akan terasa kurang baginya


Pastinya kalian pernah mendengar istilah  Tips Cinta: Cinta Sejati Tak Pernah Memaksamu Untuk Berubah


photo via : www.quora.com


Kembali lagi dengan istilah Cinta Itu Buta. Karena dibutakan oleh cinta, kau jadi tidak sanggup membedakan mana orang yang benar-benar menyayangi kau dengan mana yang hanya main-main atau terpaksa menyukai kamu. Kaprikornus percuma saja kalau kau mengorbankan perasaan kau hanya untuk menciptakan mereka senang atau senang dengan berpura-pura menjadi orang lain yang terlihat tepat dimata mereka. Pasalnya, kalau mereka tidak suka atupun merasa tidak cocok dengan dirimu, mau bagaimanapun kerasnya caramu tampil tepat dihadapannya, dimatanya kau akan selalu terlihat buruk. Tak ada yang Istimewa dari dirimu dimatanya. Kaprikornus jangan memaksakan diri untuk berubah untuk membahagiakan dan menyenangkan orang lain yang bahkan belum tentu senang dengan perubahan yang kau berikan.


3. Seseorang yang mencintaimu secara lapang dada akan menerimamu apa adanya tanpa melihat secara fisik sehingga meskipun fisikmu berubah ia akan tetap selalu mencintaimu


Pastinya kalian pernah mendengar istilah  Tips Cinta: Cinta Sejati Tak Pernah Memaksamu Untuk Berubah


photo via : www.instagram.com/turiapitt


Berkebalikan dengan poin sebelumnya, seseorang yang lapang dada mencintaimu akan menerimamu apa adanya guys! Kaprikornus dikala menjalin kekerabatan dengan seseorang, janganlah menyembunyikan jati dirimu yang sebenarnya. Sebisa mungkin tunjukan dirimu apa adanya. Dengan cara ini, kau akan sanggup melihat mana orang yang benar-benar lapang dada menyayangi kamu. Tapi bukan berarti kau boleh mengumbar semua kekurangan yang ada pada dirimu. Biarlah kalian saling mengenal, memahami dan mendapatkan apa adanya, tanpa kepura-puraan menyelubungi diantara kebersamaan kalian.


Nah kalau dari awal kau sudah membohonginya dengan berpura-pura menjadi sosok yang terlihat tepat dimatanya, maka kau tidak akan tau ketulusan hatinya. Mereka yang lapang dada menyayangi kau akan mendapatkan kau apa adanya. Mau wajah kau buruk ataupun cantik, mau kau gemuk, langsing, tinggi, pendek, hitam, putih, kaya ataupun miskin, ia akan tetap menyayangi kamu. Bahkan kalaupun wajah bagus atau ganteng kau tiba-tiba rusak tersiram air panas, ia akan tetap setia berada disamping kamu. Kaprikornus tak ada gunanya untuk kau bermetamorfosis orang lain, alasannya yaitu menjadi diri sendiri jauh lebih baik dan jauh dicintai orang lain.


4. Cintai dan sayangilah dirimu sendiri terlebih dahulu sebelum kau berguru menyayangi seseorang


Pastinya kalian pernah mendengar istilah  Tips Cinta: Cinta Sejati Tak Pernah Memaksamu Untuk Berubah




class="adsbygoogle"
style="background:none;display:inline-block;width:300px;height:250px;max-width:100%;"
data-ad-client="ca-pub-9314037868717527"
data-ad-slot="3892123021"
data-ad-format="auto"
data-full-width-responsive="true">



 


photo via : www.pexels.com/@olly


Poin selanjutnya yang harus kau pahami yaitu belajarlah untuk menyayangi dan menyayangi diri sendiri sebelum kau berguru menyayangi seseorang atau bahkan sebelum kau ingin dicintai orang. Caranya bagaimana? Cara terbaik untuk menyayangi dan menyayangi diri sendiri yaitu dengan mengetahui dengan niscaya hal-hal apa yang menciptakan kau merasa senang dan hal-hal yang kau sukai. Ketahui juga hal-hal yang buruk dan baik untuk kamu. Bila kau tidak tau caranya menyayangi diri sendiri, kau tidak akan pernah merasa cukup dicintai oleh orang lain padahal kau sendiri sangat mencintainya.


Karena hal inilah secara tidak sadar kau bermetamorfosis sosok lain yang berdasarkan kau tepat dimatanya. Dengan cara ini kau berharap semoga si ia akan lebih menyayangi dan menyayangi dirimu. Padahal tanpa bermetamorfosis orang lainpun ia masih menyayangi kamu. Hanya saja kamulah yang tidak mengerti ingin dicintai menyerupai apa. Ketika kau tidak menyayangi diri sendiri, kau tidak punya citra akan kebahagiaan. Kamu tidak tahu apa yang membahagiakan dirimu. Kamu tidak tahu apa yang kau cari dari pasanganmu. Sehingga kau tidak pernah puas untuk tampil lebih baik dihadapan pasanganmu hingga kau melupakan siapa diri kau yang sebenarnya.


Jangan lupa share ke orang terkasihmu ya guys…. 😉


Contoh yang paling sering terjadi yaitu dikala kau dan pasangan akan makan berdua di sebuah daerah makan. Saat pasangan kau menyanyakan kau ingin makan apa, kau jawab “terserah, makan apa aja boleh kok”. Kamu tidak tau masakan yang kau suka sehingga dikala pasangan kau menentukan masakan yang menurutnya enak, kau tidak menyukainya. Tapi alasannya yaitu tidak ingin mengecewakannya, kau memaksa dirimu untuk menghabiskan masakan tersebut. Padahal guys! Berkata jujur dengan pasangan itu gak apa-apa kok! Justru itulah yang terbaik alasannya yaitu kau dan pasangan jadi saling memahami perihal kesukaan masing-masing.


5. Berubahlah untuk dirimu sendiri dan untuk kebaikanmu sendiri bukan untuk menyenangkan orang lain


Pastinya kalian pernah mendengar istilah  Tips Cinta: Cinta Sejati Tak Pernah Memaksamu Untuk Berubah


photo via : www.pexels.com/@tirachard-kumtanom-112571


Nah poin yang paling penting yaitu kau harus berubah untuk kebaikan dirimu sendiri bukan untuk menyenangkan orang lain. Memang dalam menjali kekerabatan entah itu pertemanan, persahabatan, persaudaraan, kemudian pacaran, hingga pernikahan. Pasti kalian sering mendengar saran dari mereka yang menginginkan semoga kau menyerupai inilah, menyerupai itulah , pokoknya menyerupai yang mereka inginkanlah.


Padahal memaksakan kehendak sendiri kepada orang lain itu sangat tidak baik lho. Sebagai insan yang punya pikiran, kau harus sanggup menyaring segala saran dari mereka guys! Jangan telan bulat-bulat apa yang mereka mau dari kau sehingga kau bermetamorfosis orang lain hanya untuk menyenangkan mereka, apalagi untuk mendapat kebanggaan dari mereka. Pilihlah mana saran dari mereka yang memang baik untuk kau sendiri. Seperti contohnya pacar kau menyuruh kau untuk rajin berolahraga semoga lebih sehat. Kamu yang notabenenya malas berolahraga dan memang gampang lelah, kau harus mau mendapatkan saran positif dari pacar kau itu guys, alasannya yaitu itu memang baik untuk diri kau sendiri.


Sedangkan kalau pacar kau menyuruh kau memakai rok padahal kau tidak nyaman menggunakannya, maka kau sanggup menolak keinginannya tersebut. Jangan memaksakan diri untuk memakai rok hanya untuk menyenangkan pacar kau dan mendapatkan kebanggaan darinya padahal sesungguhnya kau tersiksa dengan hal tersebut. Kaprikornus jujurlah pada perasaan diri sendiri guys! Kalau berdasarkan kau itu baik buat kamu, maka lakukan perubahan itu, tapi kalau berdasarkan kau itu menciptakan kau terbebani, maka jangan lakukan. Karena kehidupan kau bukan miliki mereka. Kamulah pemimpin dalam kehidupan kamu, jadi kau berhak tetapkan mana yang nyaman buat kau dan yang terbaik buat kamu.


6. Seseorang yang pantas mendampingimu yaitu seseorang yang mengajakmu untuk tumbuh bersama ke arah yang lebih baik namun tanpa pemaksaan


Pastinya kalian pernah mendengar istilah  Tips Cinta: Cinta Sejati Tak Pernah Memaksamu Untuk Berubah


Mengapa kau perlu menjadi diri sendiri dikala menjalin kekerabatan dengan seseorang? Jawabannya tidak lain tidak bukan ya untuk kebaikan kau sendiri guys! Dengan menjadi diri sendiri kau sanggup melihat mana orang yang benar-benar lapang dada menyayangi dan menyayangi kau apa adanya. Semua kekurangan yang ada pada dirimu sanggup ia terima dengan lapang dada dan tanpa paksaan.


Mereka yang lapang dada menyayangi kau tidak akan egois dengan membiarkan kau melaksanakan hal-hal yang membuatnya senang tanpa mengetahui perasaan kau yang sebenarnya. Sebaliknya, kalau mereka benar-benar lapang dada menyayangi kamu, ia akan mengajak kau untuk bahu-membahu bermetamorfosis lebih baik demi kelanjutan kekerabatan kalian meskipun tanpa paksaan.


Nah contohnya menyerupai sepasang kekasih yang mempunyai pola hidup yang berbeda. Si perjaka mempunyai pola hidup yang sehat. Rajin berolahraga, dan selalu mengkonsumsi masakan yang sehat. Sedangkan ceweknya malas berolahraga dan makannya masih sembarangan. Walaupun mereka langsung yang berbeda namun si perjaka mendapatkan si cewek apa adanya. Walaupun sicowok sering menawarkan pesan yang tersirat pada ceweknya untuk mulai hidup sehat demi kebaikan, namun si perjaka tidak akan memaksa ceweknya harus berubah menyerupai dirinya detik itu juga tanpa memperhatikan perasaan ceweknya. Cowok yang lapang dada akan setia menunggu kekasihnya untuk menyiapkan diri untuk berubah demi kebaikannya sendiri tanpa merasa dipaksa atau terbebani. Mereka akan menungu kekasihnya sadar kalau kesehatan itu penting untuk dijaga dengan baik. Saat kekasihnya memperlihatkan gejala ingin berubah, si perjaka siap merangkul pasangannya untuk bahu-membahu melaksanakan perubahan ke arah yang lebih baik. Karena dalam suatu kekerabatan bukan satu pihak saja yang harus berubah namun kedua pihak harus melaksanakan perubahan yang baik untuk mereka sendiri. Nah pasangan yang menyerupai ini nih yang pantas kau pertahankan.


Jangan lupa share ke orang terkasihmu ya guys…. 😉



Sumber http://blogunik.com