Wednesday, January 2, 2019

√ Pengertian Budaya Dan Tradisi

Bagi sebagian orang mungkin beranggapan bahwa budaya dan tradisi yaitu sama. Berkaitan dengan adab atau kebiasaan suatu masyarakat. Namun pada kenyataannya jikalau detelusuri lebih mendalam, keduanya ini tentu mempunyai arti yang berbeda.


Keduanya memang mempunyai kaitan yang sangat erat. Namun definisi keduanya sanggup menjadi suatu perbedaan yang signifikan. Nah bagi anda yang masih galau dengan perbedaan budaya dan tradisi maka berikut ini sanggup anda simak ulasan perbedaannya.


Budaya sendiri merupakan cara hidup dalam suatu masyarakat yang berkembang dan adanya budaya ini dimiliki oleh sekelompok masyarakat dalam satu wilayah dan nantinya budaya ini sanggup diwariskan dari satu generasi ke generasi lainnya.


Sedangkan definisi tradisi sendiri merupakan segala hal yang diwariskan dari masa kemudian ke masa sekarang. Suatu hal yang diwariskan di masa kini dan masih mempunyai ikatan berpengaruh dengan masa kemudian hal ini masih sanggup disebut dengan pengertian tradisi.


Adanya suatu benda yang diwariskan dari masa kemudian ke masa kini dan masih menjadi hal yang mengingatkan dengan masa kemudian maka benda tersebut juga sanggup disebut sebagai tradisi. Sehingga dari sini bida kita lihat bahwa tradisi merupakan sebuah peninggalan dari masa kemudian ke masa kini yang cara menyalurkannya dengan cara diwariskan.


Budaya dan tradisi tentu mempunyai perbedaan. Budaya sendiri masih terkait dekat dengan cara hidup yang sanggup diwarisi dari satu generasi ke generasi berikutnya. Sedangkan tradisi merupakan segala hal yang berkaitan dengan masa kemudian dan diwariskan di masa sekarang.


Keduanya akan sanggup terkait dekat dan hidup beringan dalam suatu kehidupan masyarakat. Hal ini ada dan terus tumbuh dalam kehidupan masyarakat. Sehingga suatu masyarakat sanggup dikatakan mempunyai suatu ciri khas yang membedakannya dari sekelompok masyarakat lainnya sebab adanya tradisi dan budaya yang berbeda-beda.


Tradisi dan budaya ini menjadi hal yang penting untuk dilestarikan dalam suatu masyarakat. Jika tradisi dan budaya sudah punah dalam suatu masyarakat maka tidak ada lagi kenangan nilai kehidupan yang merupakan warisan dari generasi yang lebih tua.



Sumber https://infoana.comm