Tuesday, January 1, 2019

√ Pengertian Informasi

Informasi yaitu data yang diproses. Data yang sanggup dibuat bermanfaat dikenal sebagai informasi. Informasi intinya yaitu data ditambah arti dari apa data itu dikumpulkan. Data tidak tergantung pada info tetapi info tergantung pada data.


Informasi tidak sanggup dibuat tanpa pinjaman data. Informasi yaitu sesuatu yang disampaikan. Informasi bermakna dikala data dikumpulkan dan makna dihasilkan. Informasi tidak sanggup dihasilkan tanpa pinjaman data. Informasi yaitu makna yang telah dibuat dengan pinjaman data dan makna itu masuk nalar alasannya data yang telah dikumpulkan bertentangan dengan kata. Informasi diproses dan tiba dalam bentuk yang bermakna. Data yang sanggup dibuat bermanfaat dikenal sebagai info √ Pengertian Informasi


Contoh Informasi:



  1. Label Alamat Siswa: Data siswa yang tersimpan sanggup dipakai untuk mencetak label alamat siswa.

  2. Laporan Sensus: Data sensus dipakai untuk mendapat laporan / info ihwal total populasi suatu negara dan tingkat melek huruf, dll.

  3. Laporan dan Hasil Survei: Data survei dirangkum menjadi laporan / info untuk disajikan kepada administrasi perusahaan.

  4. Lembar Hasil Belajar Siswa Perorangan: Dalam sistem investigasi data yang dikumpulkan (tanda yang diperoleh di setiap mata pelajaran) diproses untuk mendapat total tanda yang diperoleh dari seorang siswa. Total tanda yang diperoleh yaitu Informasi. Ini juga dipakai untuk menyiapkan kartu hasil siswa.

  5. Daftar prestasi: Setelah mengumpulkan formulir penerimaan dari kandidat, prestasi dihitung menurut tanda yang diperoleh dari masing-masing kandidat. Biasanya, persentase nilai yang diperoleh dihitung untuk setiap kandidat. Sekarang semua nama kandidat diatur dalam urutan menurun menurut persentase. Ini menciptakan daftar prestasi. Daftar prestasi dipakai untuk tetapkan apakah seorang kandidat akan diterima di sekolah tinggi tinggi atau tidak.



Sumber https://infoana.comm