Thursday, May 9, 2019

√ Review Nokia 2 Terbaru, Harga 1 Jutaan Spesifikasi Menawan?

Nokia 2 yaitu salah satu smartphone Android berbaterai besar. Dengan harga 1 jutaan, smartphone ini siap menarik perhatian konsumen khususnya kalangan menengah bawah. Nokia 2 punya baterai berkapasitas 4100 mAh yang sanggup bertahan sampai 2 hari dengan sekali pengisian daya. Performa yang dimilikinya pun juga tak mengecewakan alasannya yaitu ditenagai prosesor besutan Qualcomm Snapdragon. Sementara itu layarnya sudah 5 inci jadi pas untuk penggunaan sehari-hari. Sistem operasi yang digunakan pun sudah kekinian yakni Android Nougat 7.1.1.


 yaitu salah satu smartphone Android berbaterai besar √ Review Nokia 2 Terbaru, Harga 1 Jutaan Spesifikasi Menawan?


Namun sayangnya dari beberapa kelebihan yang ditawarkan, Nokia 2 ini masih mempunyai kekurangan. Apa saja ? Yuk simak review Nokia 2 berikut ini dari Sultan.


Harga Nokia 2


Nokia 2 diperkenalkan pertama kali ke publik dengan banderol harga Rp 1.299.000. Harganya sudah terbilang cukup murah, apalagi dengan nama besar Nokia yang tak perlu diragukan lagi. Sayangnya, alasannya yaitu dijual dengan harga murah, jadi banyak spesifikasi yang “disunat” sana sini. Nokia 2 memang cocok untuk kau yang membutuhkan smartphone murah. Namun spesifikasi yang dimilikinya hanya cukup untuk penggunaan standar ibarat chatting dan browsing. Jika lebih dari itu, smartphone ini akan cukup kepayahan. Seperti apa spesifikasi Nokia 2?


Spesifikasi Nokia 2






































































































































Platform
OSAndroid 7.0 (Nougat)
ProsesorQualcomm Snapdragon 212
KecepatanQuad-Core 1.3 GHz
GPUQualcomm Adreno 304
Memori
RAM1GB
Memori Internal8 GB
Memori EksternalMicroSD up to 128 GB
Kamera
Depan5 MP FF
Belakang8 MP AF, LED Flash
Video720p@30fps
FiturGeo-tagging, touch focus
Layar
TipeLTPS LCD In-Cell Touch
Luas5.0 inci
ResolusiHD 1280 x 720 piksel
Bodi
Dimensi143.5 x 71.3 x 9.30 mm
Berat161 g
Baterai4100 mAh
Pilihan WarnaPewter Black, Pewter White, Copper Black
Konektivitas
SIMDual-SIM
JaringanGSM/HSPA/LTE
WLAN802.11 b/g/n
BluetoothBluetooth 4.1
GPSGPS/AGPS/GLONASS/Beidou
NFC
Port3.5 mm audio jack
USBMicroUSB (USB 2.0)
Lainnya
SensorSensor cahaya sekitar, Sensor jarak, Accelerometer (G-sensor), E-compass

Baterai Besar Tahan 2 Hari


Baterai besar yaitu salah satu kelebihan Nokia 2. Smartphone Android 1 jutaan ini dibekali baterai berkapasitas 4100 mAh. Baterainya terbilang sangat besar untuk ukuran smartphone ini, mengingat spesifikasi yang dimilikinya juga sangat efisien atau tidak menguras banyak daya baterai. Terlebih lagi, kapasitas baterai Nokia 2 juga lebih tinggi dibanding smartphone kelas menengah lain di pasaran.


Baterai sebesar 4100 mAh ini sanggup bertahan sampai 2 hari dalam pemakaian normal. Daya tahan baterai Nokia 2 sudah diuji oleh produsennya yaitu HMD Global. Pengujian dilakukan dalam kondisi perangkat aktif digunakan selama 5 jam per hari. Penggunaan termasuk bermain game, streaming video, melaksanakan panggilan telepon, mengirim pesan, sampai browsing.


Performa Nokia 2


Jika baterai menjadi kelebihan Nokia 2, performa menjadi kekurangannya. Smartphone dengan harga 1.2 jutaan memang masuk akal mempunyai spesifikasi apa adanya. Namun, bila melihat spesifikasi yang ada di Nokia 2, rasanya jauh dari kata “apa adanya.” Jika dikala ini banyak smartphone 1 jutaan yang mempunyai standar RAM 2 GB dan ROM 16 GB, Nokia 2 malah mempunyai spesifikasi di bawah standar.


 yaitu salah satu smartphone Android berbaterai besar √ Review Nokia 2 Terbaru, Harga 1 Jutaan Spesifikasi Menawan?


Nokia 2 hanya diperkuat prosesor Quad-Core besutan Snapdragon seri 200, RAM 1 GB, dan ROM 8 GB. Untuk instal aplikasi, rasanya kau hanya sanggup pasang 2 – 4 aplikasi berukuran kecil saja. Selain itu, memori smartphone akan cepat penuh bila kau tidak memasang memori eksternal. Kesimpulannya, kalau kau membutuhkan smartphone yang hanya untuk telepon, browsing, dan WhatsApp saja, Nokia 2 sanggup jadi salah satu opsi yang tepat.


Kamera Nokia 2


Beruntungnya, dari segi kamera Nokia 2 tidak terlalu buruk. Smartphone ini dibekali kamera utama 8 MP dan kamera depan 5 MP. Jika melihat harga yang ditawarkan, rasanya kamera yang dimiliki Nokia 2 cukup memuaskan.


 yaitu salah satu smartphone Android berbaterai besar √ Review Nokia 2 Terbaru, Harga 1 Jutaan Spesifikasi Menawan?


Kamera utama Nokia 2 dibekali sensor fokus otomatis untuk memudahkan kau memotret tanpa banyak klik. Ada juga sensor pemandangan otomatis yang memudahkan kau menerima hasil foto terbaik di setiap kondisi. Kamera depan beresolusi 5 MP cukup untuk menghasilkan foto selfie dengan kualitas standar.


Sistem Operasi Android Nougat


Sistem operasi Android Nougat 7.1.1 menciptakan kinerja Nokia 2 tidak terasa lemot walaupun hanya dibekali RAM 1 GB. Kinerja yang lebih enteng memungkinkan kau memakai bermacam-macam jenis aplikasi Android tanpa kendala. Ditambah lagi, Nokia menjanjikan bahwa perangkat Nokia 2 ini akan selalu menerima pembaharuan rutin biar tetap mempunyai fitur dan keamanan terbaru.


 yaitu salah satu smartphone Android berbaterai besar √ Review Nokia 2 Terbaru, Harga 1 Jutaan Spesifikasi Menawan?


Di sistem operasi Android Nougat tersedia fitur Google Assistant yang siap membantu kau mencari banyak sekali macam hal hanya dengan menyebutkannya saja. Selain itu, tersedia juga sumbangan layanan penyimpanan foto secara online melalui Google Photos. Melalui layanan ini kau sanggup menyimpan dan backup foto secara online dengan kapasitas tak terbatas secara gratis.



Sumber http://hpsultan.comm