Wednesday, July 3, 2019

√ 3 Cara Cek Tipe Hp Terbaru (Samsung, Oppo, Xiaomi, Dll)

Semakin menjamurnya tipe-tipe Hp Android terbaru mungkin menciptakan beberapa konsumen galau bagaimana cara cek tipe Hp Android yang gres saja dibeli. Sebenarnya cara paling gampang cek tipe Hp Android yaitu dengan melihat dus boks nya. Namun jikalau kau mendapat Hp pemberian dari orang renta atau orang terkasih pastinya ingin tau deh apa sih tipe Hp yang kau punya.


Ditambah lagi, jikalau kau membeli Hp Android second/bekas pastinya kadang tidak disertakan dus boks produk jadi menyulitkan untuk mengetahui tipe Hpnya. Selain itu, di ketika kau membeli Hp berilmu Android bermerk Samsung, Oppo, Lenovo, Nokia, Xiaomi, Vivo, atau lain sebagainya niscaya juga pengin tahu tipe dan spek Hp yang kau punya kan?


Bagaimana caranya mengecek tipe Hp Android terbaru, berikut Sultan kasih tipsnya:


1. Cara Cek Tipe Hp Android dari Menu Pengaturan


Di sajian Pengaturan atau Setting di Hp Android, kau sanggup melihat semua isu terkait Hp yang kau miliki. Mulai dari tipe, sistem operasi yang digunakan, kapasitas RAM, memori internal, dan lain sebagainya sanggup dicek di situ. Berikut ini cara cek tipe Hp dari pengaturan:



  1. Masuk ke sajian Pengaturan/Setting

  2. Gulirkan halaman muka sajian Pengaturan hingga kau menemukan opsi About Phone atau Tentang Ponsel

  3. Beberapa tipe Hp Android akan eksklusif memunculkan isu tipe Hp ketika kau menekan tombol About Phone

  4. Namun, jikalau tidak eksklusif muncul kau sanggup pilih opsi Device Information di dalam sajian About Phone tersebut

  5. Setelah itu kau sanggup melihat isu mengenai merk, tipe, CPU, RAM, dan ROM atau memori internal.


tipe Hp Android terbaru mungkin menciptakan beberapa konsumen galau bagaimana cara cek tipe  √ 3 Cara Cek Tipe Hp Terbaru (Samsung, Oppo, Xiaomi, dll)


2. Cara Cek Tipe Hp Android dari Aplikasi CPU-Z


CPU-Z yaitu aplikasi yang bertujuan untuk menampilkan semua isu hardware dan sensor di Hp Android. Aplikasi ini sanggup did0wnl0ad gratis di Play Store. Setelah kau memasang aplikasi CPU-Z klik ikon aplikasi tersebut dan secara otomatis aplikasi akan menampilkan semua isu terkait tipe, spek, dan sensor di Hp Android kamu. Menariknya, aplikasi ini juga sanggup menyediakan isu mengenai suhu hardware atau perangkat dan isu baterai, jago bukan?


tipe Hp Android terbaru mungkin menciptakan beberapa konsumen galau bagaimana cara cek tipe  √ 3 Cara Cek Tipe Hp Terbaru (Samsung, Oppo, Xiaomi, dll)


3. Cara Cek Tipe Hp Android dengan Nomor IMEI


Tahukah kau apa itu nomor IMEI? Nomor IMEI yaitu nomor identitas setiap produk selular. Nomor ini bersifat unik, jadi walaupun tipe hpnya sama, nomor IMEInya mustahil sama. Nomor IMEI ini punya banyak manfaat lho. Selain sanggup untuk mengenali tipe produk, di mana produk itu dijual, dan isu spek, nomor IMEI juga sanggup dipakai untuk melacak dan memblokir Hp dengan tunjangan vendor atau perusahaan Hp.


Bagaimana cara mengetahui nomor IMEI? Nomor IMEI biasanya ditempelkan di dus boks Hp, jadi kau sanggup mengecek dan mencatat berapa nomor IMEI Hpmu dari boks. Namun jikalau kau tidak punya dus boksnya, kau sanggup mengetahui nomor IMEI dari sajian USSD *#06#. Caranya masuk ke sajian Telepon kemudian di papan angka ketik isyarat *#06#, sehabis itu kau sanggup melihat nomor IMEI Hpmu di layar.


Setelah mengetahui nomor IMEI Hpmu, ikuti langkah berikut ini untuk mengecek tipe Hp Android:



  1. Catat nomor IMEI Hpmu atau copy jikalau memungkinkan

  2. Akses situs http://imei.info/dari brower hp atau browser di komputer/laptop/pc

  3. Masukan nomor IMEI di boks yang disediakan, kemudian klik centang di pernyataan I’m Not a Robot atau Saya Bukan Robot

  4. Setelah itu klik Check dan tunggu beberapa saat

  5. Informasi mengenai tipe Hp Android kau akan muncul di layar.


tipe Hp Android terbaru mungkin menciptakan beberapa konsumen galau bagaimana cara cek tipe  √ 3 Cara Cek Tipe Hp Terbaru (Samsung, Oppo, Xiaomi, dll)


Tak hanya satu, kau sanggup mendapat 3 cara untuk mengecek tipe Hp Android yang kau miliki dengan mudah. Sultan sudah kasih tahu semua caranya, jadi sanggup eksklusif kau praktekin. Demikian isu singkat mengenai cara cek tipe Hp Android terbaru, biar bermanfaat ya.



Sumber http://hpsultan.comm