Sunday, July 14, 2019

√ 3 Cara Menghapus Virus/Malware Di Hp Android (Sampai Tuntas)

Hai, kali ini Sultan mau membahas cara menghapus virus malware di hp Android. Berhubung hp Android menggunakan sistem operasi dan terhubung ke internet, maka sanggup jadi ada orang jahat di luar sana yang iseng menyusupkan agenda jahat ibarat virus, trojan, sampai malware. Masalah ini tentu tak sanggup dianggap sepele lantaran selain sanggup bikin hp Android semakin lambat, virus dan malware juga sanggup mencuri data-data penting dari hp kamu.


Kamu gak mau dong, data rekening bank, pasword akun media sosial, bahkan foto-foto eksklusif kau menyebar luas di dunia maya. Selain menimbukan kerugian materil, virus dan malware di Android juga sanggup kasih kerugian imateril lho. Jelas saja, lantaran virus dan malware sanggup menjangkau sampai area sangat eksklusif kamu.


 kali ini Sultan mau membahas cara menghapus virus malware di hp Android √ 3 Cara Menghapus Virus/Malware di Hp Android (Sampai Tuntas)


Nah buat kau yang gak ingin hal tersebut terjadi, Sultan mau kasih tahu cara untuk mencegah dan mengobat hp Android kau yang kena virus dan malware. Tapi sebelum itu, yuk kenali tanda-tanda Android yang kena virus dan malware.


Cara Menghapus Virus Malware di Hp Android


Untuk mengetahui cara menghapus virus dan malware dari Hp Android, ada baiknya kau lakukan pencegahan dini, yaitu hanya instal aplikasi dari Google Play Store dan jangan mengakses sembarang link atau situs baik dari browser maupun layanan perpesanan instan. Jika Hp Android kau sudah terlanjur terkena virus dan malware, begini cara mengatasinya:




  1. Instal Antivirus




Sama halnya dengan laptop atau PC, virus dari Hp Android juga sanggup dihapus dengan derma antivirus. Di Google Play Store kau sanggup temukan banyak brand antivirus ternama seperti: 360 Security, Clean Master, Avast Mobile Security, dan AVG AntiVirus. Semua aplikasi antivirus mempunyai kelebihan yang berbeda-beda, namun tujuannya sama yaitu menghapus virus dan malware.


 kali ini Sultan mau membahas cara menghapus virus malware di hp Android √ 3 Cara Menghapus Virus/Malware di Hp Android (Sampai Tuntas)


Antivirus sanggup bekerja setiap ketika dan memantau seketika aplikasi yang gres kau pasang di Hp. Begitu antivirus menemukan agenda atau aplikasi yang mencurigakan, antivirus akan segera menghapusnya. Kamu pun sanggup mengetahui langkah apa yang harus dilakukan untuk meningkatkan keamanan hpmu, seperti: membatasi aplikasi yang diinstal semoga hanya dari sumber terpercaya saja.




  1. Uninstal aplikasi yang mencurigakan




Beberapa antivirus mempunyai fitur untuk mengetahui potensi aplikasi yang mengandung virus dan malware. Jika ada aplikasi mencurigakan terdeteksi, antivirus secara otomatis merekomendasikan kau untuk segera menghapusnya.




  1. Reset ulang Hp Android




Langkah terakhir, kalau Hp Android kau terlanjur terinfeksi virus dan malware yang cukup parah yaitu dengan melaksanakan reset ulang. Langkah ini akan menghapus semua aplikasi dari Hp, kecuali aplikasi bawaan dan mengembalikan semua pengaturan ke pengaturan pabrikan. Data-data eksklusif ibarat foto, video, dan kontak pun akan lenyap oleh lantaran itu pastikan kau sudah membackup-nya terlebih dahulu.


 kali ini Sultan mau membahas cara menghapus virus malware di hp Android √ 3 Cara Menghapus Virus/Malware di Hp Android (Sampai Tuntas)


Ciri Hp Android Terkena Virus & Malware


Jika kau cukup jeli, gotong royong kehadiran virus dan malware di hp Android sanggup sangat terasa. Berikut ini tanda-tanda hp Android yang terinfeksi virus dan malware:



  1. Pemakaian kuota internet lebih besar. Ini disebabkan lantaran ketika virus dan malware mengirim data pribadimu ke pemiliknya akan menumpang kuota internet tanpa sepengetahuan kamu. Hal inilah yang menyebabkan kuota internetmu cepat habis.

  2. Performa Hp Android melambat. Karena banyak kegiatan tersembunyi yang dilakukan oleh virus dan malware, performa Hp Android akan semakin melambat. Selain itu, Hp kau juga akan cepat panas lantaran performa Hp digenjot terus menerus.

  3. Baterai cepat habis. Konsekuensi dari semakin digenjotnya performa Hp yaitu makin cepatnya baterai Hp habis. Walaupun kau sudah menggunakan aplikasi atau fitur penghemat baterai, hal ini tentu saja tidak akan berpengaruh.


 kali ini Sultan mau membahas cara menghapus virus malware di hp Android √ 3 Cara Menghapus Virus/Malware di Hp Android (Sampai Tuntas)


Semakin canggih jaman, kita dituntut untuk cerdas mengetahui potensi kebocoran data dan privasi ke tangan orang tangan tak bertanggung. Makanya, untuk mengetahui cara menghapus virus / malware di Hp Android, ada baiknya langkah-langkah di atas dilakukan secara terencana atau kalau kau merasa ada yang asing di hpmu.



Sumber http://hpsultan.comm