Monday, July 8, 2019

√ 8 Kelebihan Iphone Dan Kekurangannya Dibanding Hp Android

Apa kelebihan iPhone dibanding hp Android ? Apa pula kekurangan iPhone dibanding Android ? 2 pertanyaan itu akan Sultan jawab di artikel ini. iPhone dan Android ialah 2 jenis hp arif atau smartphone yang paling banyak digunakan di dunia. Baik iPhone maupun Android tentunya mempunyai kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Walaupun dari segi jumlah iPhone kalah banyak dibanding hp Android, namun iPhone selalu menjadi kiblat teknologi telepon selular dunia. Sebagai contohnya ialah tren layar berponi yang mulai menjamur di hp Android sehabis iPhone terlebih dulu mengeluarkan iPhone X sebagai hp berponi pertama di dunia.


Kelebihan iPhone dibanding Android


Sebagai salah satu merk hp terbaik di dunia, kelebihan iPhone dibanding hp Android tentu ada banyak. Apa saja kelebihan iPhone dibanding Android ? Berikut ini daftarnya.


1. Build Quality dan Desain Lebih Baik


Desain iPhone selalu mempunyai ciri khas tersendiri. Karena tampilan iPhone selalu konsisten, maka tidaklah sulit untuk mengenali iPhone dari jarak jauh. Kualitas produk iPhone juga tak main-main. Karena dibentuk dengan standar kualitas tinggi, sangat jarang ditemukan cacat produksi pada produk iPhone. Kelebihan iPhone dari segi desain ialah selalu menjadi musim setter bagi banyak hp Android. Kamu tentu masih ingat sehabis Apple meluncurkan iPhone X sebagai hp berlayar poni pertama di dunia, semua hp Android ikut berbondong-bondong mengikuti tren tersebut.


Apa kelebihan iPhone dibanding hp Android  √ 8 Kelebihan iPhone dan Kekurangannya dibanding Hp Android


2. Performa Lebih Tinggi


Chipset besutan Apple untuk iPhone selalu jadi yang terbaik dibanding chipset atau processor hp Android. Bahkan Chipset terbaru Apple yaitu Apple A12 Bionic bisa mengungguli processor Snapdragon 845 yang biasanya digunakan di hp Android kelas flagship. Chip Apple selalu menghantarkan iPhone menjadi rajanya hp terkencang selama beberapa tahun ini. Ketangguhan Chipset buatan Apple terbukti dari performa iPhone lawas yang gak praktis lemot meski sudah digunakan bertahun-tahun.


3. Hasil Kamera iPhone Lebih Baik


Tidak bisa dipungkiri, salah satu kelebihan iPhone ada di sektor kameranya. Kamera ialah salah satu faktor yang paling diperhatikan Apple dikala menciptakan iPhone. Karena kamera menerima porsi perhatian yang cukup besar dari produsen, maka dari itu kualitas jepretan kamera iPhone selalu jadi salah satu yang terbaik. Bahkan menariknya walau di atas kertas spesifikasi kamera Android lebih tinggi, namun ketika disandingkan dengan kamera iPhone tetap terasa kurang sempurna.


Apa kelebihan iPhone dibanding hp Android  √ 8 Kelebihan iPhone dan Kekurangannya dibanding Hp Android


4. Punya Koleksi Aplikasi Ter-Up to Date


Walaupun jumlah pengguna iPhone tidak sebanyak Android, namun para pengembang atau developer biasanya lebih suka merilis versi terbaru aplikasi untuk pengguna iPhone lebih dulu. Salah satu alasannya ialah alasannya ialah pendapatan aplikasi di AppStore lebih baik ketimbang di Play Store milik Android. Selain itu, alasan kenapa aplikasi lebih cepat update di App Store ialah alasannya ialah pengembang lebih praktis mengatur tampilan aplikasi alasannya ialah variasi ukuran layar iPhone lebih sedikit ketimbang Android. Kelebihan iPhone inilah yang menciptakan pengguna iPhone betah


5. Lebih Aman


Instal aplikasi di hp Android jauh lebih praktis dibanding iPhone. Walau lebih mudah, namun justru hal tersebut malah merugikan pengguna hp itu sendiri. Karena bisa instal aplikasi tanpa Play Store, pengguna hp Android lebih rentan terkena serangan virus dan malware. Hal ini berbeda jauh dengan iPhone. Kelebihan iPhone yang cukup mencolok ialah dari segi keamanannya. Untuk memasang aplikasi di iPhone hanya bisa melalui App Store. Sistem d0wnl0ad aplikasi satu pintu ini juga didukung oleh pengawasan yang dilakukan terus menerus untuk mencegah masuknya aplikasi yang mengandung virus atau malware.


Apa kelebihan iPhone dibanding hp Android  √ 8 Kelebihan iPhone dan Kekurangannya dibanding Hp Android


6. Layanan Purna Jual Lengkap Terpercaya


Jika iPhone kau rusak, kau tak perlu pusing memperbaikinya. Layanan service center atau purna jual Apple di Indonesia sudah cukup banyak tersebar di beberapa kota. Kaprikornus untuk memperbaiki iPhone yang rusak kau tak perlu pusing mencari sentra service terpercaya. Karena sentra servis produk Apple bersifat resmi, kau bisa lebih damai alasannya ialah jikalau ada suku cadang yang harus diganti, kau tak perlu khawatir diganti oleh spare part bekas yang tak karuan kualitasnya.


7. Harga Jual iPhone Bekas Cukup Tinggi


Jangan buang iPhone usang kau jikalau kondisinya masih mulus. Karena harga jual iPhone masih cukup tinggi meski kondisinya bekas atau second. Apalagi jikalau kondisi iPhone masih mulus dan tidak ada cacat sama sekali, harga jualnya bisa lebih tinggi dibanding harga iPhone bekas lain di pasaran. Selain itu, jikalau kondisi iPhone masih mulus, pembeli rela membelinya dengan harga mahal alasannya ialah banyak orang yang percaya performa iPhone masih tetap elok meski kondisinya sudah bekas.


8. Update Software Cepat dan Merata


Inilah salah satu kelebihan iPhone sangat disukai banyak orang. Untuk sebuah hp arif atau smartphone, update sistem operasi sangat diperlukan. Melalui update sistem operasi, pengguna hp bisa menikmati fitur gres dan keamanan yang lebih baik. iPhone selalu rutin menggulirkan update ke sistem operasinya tidak hanya untuk tipe hp terbaru, namun juga untuk iPhone lawas sekalipun. Dengan begini, walaupun kau mempunyai iPhone yang keluar 2 atau 3 tahun lalu, kau tetap bisa merasakan fitur terbaru dari sistem operasi iOS andalan iPhone.


Apa kelebihan iPhone dibanding hp Android  √ 8 Kelebihan iPhone dan Kekurangannya dibanding Hp Android


Hal ini tentu berbeda dengan Android yang hanya menyediakan update sistem operasi ke tipe hp terbaru saja. Selain itu, alasannya ialah Android bersifat open source maka urusan update sistem operasi ialah kiprah para vendor. Sialnya, jikalau kau membeli hp Android dari vendor yang malas update sistem operasi. Maka untuk merasakan sistem operasi Android terbaru mau tidak mau harus beli hp baru.


Kekurangan iPhone dibanding Android


Di balik banyaknya kelebihan iPhone, ternyata ada juga kekurangan iPhone dibanding hp Android. Apa saja kekurangan iPhone dibanding Android ?


1. Harga Jauh Lebih Mahal


Alasan harga jual iPhone bekas tinggi ialah alasannya ialah harga jual perdana iPhone gres sangat tinggi. Bahkan dengan spesifikasi yang sama kita bisa membeli hp Android dengan harga yang 2 atau 4 kali lipat lebih murah. Masalah harga menjadi kenapa Sultan menempatkan beberapa produk iPhone terbaru di daftar hp termahal di Indonesia. Penyebab harga iPhone sendiri ialah alasannya ialah brand image yang menginginkan produk ini ditempatkan sebagai produk kelas premium. Selain itu, biaya iklan dan riset serta pengembangan jadi alasan kenapa iPhone mahal.


Apa kelebihan iPhone dibanding hp Android  √ 8 Kelebihan iPhone dan Kekurangannya dibanding Hp Android


2. Tidak Punya Slot Memori Eksternal


Mulai dari iPhone generasi pertama sampai terbaru semuanya tidak punya slot memori eksternal. Tambahan slot memori eksternal tentu sangat penting fungsinya untuk menambah kapasitas penyimpanan internal iPhone yang populer kecil. Memori eksternal di hp Android juga biasanya digunakan untuk menyimpan data berukuran besar yang tidak ada kaitannya dengan sistem ibarat contohnya foto, video, dan musik.


3. Tampilan UI Tidak Bisa Dikustomisasi


Tampilan antarmuka sistem operasi iOS pada iPhone cenderung monoton. Pengguna iPhone tidak bisa dengan bebas mengutak atik tampilan UI iPhone ibarat di Android. Buat sebagian orang mungkin hal ini bukan jadi masalah, namun tetap saja alasannya ialah banyak hal yang dibatasi, kau jadi tidak bisa mengkustomisasi iPhone sesuai gaya dan kepribadianmu.


4. Kapasitas Baterai Lebih Kecil


Meskipun kelebihan iPhone ada banyak, namun kekurangannya yang selama ini tidak kunjung diperbaiki ialah duduk masalah kapasitas baterai. Bayangkan saja tipe iPhone tertinggi dikala ini yaitu iPhone X saja hanya dibekali baterai 3174 mAh. Kapasitas baterai yang kecil tentu menyulitkan Anda yang punya intensitas tinggi dikala memakai hp. Kapasitas baterai yang kecil juga menciptakan kau sulit lepas dari charger hp.



Sumber http://hpsultan.comm